Senin, 16 Februari 2009

RIBUAN PESERTA DAN RATUSAN KARYA MINATI INDOSAT SHORT MOVIE COMPETITION

Dukungan Melalui SMS ditunggu paling lambat 28 Februari 2009


Indosat,
16 Februari 2009 – PT Indosat Tbk hingga hari ini telah menerima lebih dari 600 jumlah karya film dengan 9000 orang peserta Indosat Short Movie Competition (ISMC) dari seluruh Indonesia. Mempertimbangkan tingginya animo masyarakat untuk berpartisipasi pada program ISMC, Indosat memperpanjang kompetisi ini hingga 28 Februari 2009. Melalui perpanjangan waktu ini peserta diberikan kesempatan untuk mencari dukungan sebanyak-banyaknya bagi film hasil karya mereka.

Indosat Short Movie Competition (ISMC) adalah kompetisi film pendek yang dikhususkan untuk beredar di internet berdurasi maksimal 5 menit, dengan genre bebas mulai dari dokumenter, komedi, animasi, trailer dan lain-lain. Dengan tema “100% Teknologi Hijau”, peserta bebas menuangkan ide mengenai gaya hidup serta penggunaan teknologi maupun produk ramah lingkungan, tips hemat energi, atau ide-ide lain untuk mengajak masyarakat lebih peduli pada lingkungan hidup. Indosat adalah pelopor penyelenggara kompetisi film pendek yang dikhususkan beredar di internet karena selama ini belum pernah ada kompetisi serupa. Tema mengenai Teknologi Hijau juga sejalan dengan program CSR Indosat yang salah satunya berfokus pada lingkungan yaitu Indonesia Hijau.

“Kami sangat gembira melihat respons masyarakat yang positif terhadap kompetisi ini dengan ribuan peserta dan ratusan karya yang masuk ke Indosat. Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat dalam berkreasi membuat film pendek yang mengangkat isu lingkungan hidup, mengingat tema yang diusung dalam ISMC adalah “Teknologi Hijau”, demikian disampaikan Adita Irawati, Division Head Public Relations Indosat.

Dalam ISMC, para peserta dapat mencari dukungan berupa voting dari masyarakat melalui website www.indosat.com/shortmovie ataupun melalui SMS dengan cara ketik ISM dan kirim ke 668 (tarif SMS Rp. 1000,- belum termasuk PPN. SMS yang masuk akan mendapatkan kesempatan untuk memperoleh hadiah).

Dalam kompetisi ini, kreatifitas pembuatan film dapat dilakukan secara individu maupun tim. Para peserta diberikan kebebasan dan kemudahan membuat karya film dengan berbagai macam alat, mulai dari videocam, kamera digital, kamera handphone dan lain-lain dengan memasukkan unsur-unsur Indosat, bisa dalam bentuk logo produk seperti Matrix, Mentari, IM3 dan StarOne, ataupun dalam bentuk dialog tentang Indosat.


Ajang kompetisi ISMC ini merupakan wujud kepedulian Indosat terhadap kreatifitas generasi dan masyarakat pada umumnya, dimana melalui karya-karya film pendek yang dihasilkan, akan mampu mendorong kesadaran masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan sekitar. Lebih dari itu, ajang ini sekaligus memberikan wadah kegiatan positif bagi generasi muda.

“Kami berharap ISMC dapat mengajak masyarakat, khususnya para netters untuk lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan melalui ajang kreatif Indosat Short Movie Competition”, Adita Irawati menambahkan.

Peserta untuk ajang ini dibagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori pelajar SMP/SMA dan kategori mahasiswa/umum. Peserta dapat langsung mendaftar dan meng-up load film karya mereka di www.indosat.com/shortmovie, dimana karya film yang di-up load dalam bentuk bebas, seperti FLV, MOV, Mpeg, AVI atau 3GP, dengan kapasitas file tidak boleh melebihi 10MB.

Para pemenang akan mendapatkan berbagai hadiah menarik antara lain Macbook Pro, kamera digital, laptop dan uang tunai yang keseluruhannya bernilai ratusan juta rupiah (jowL)

Tidak ada komentar: