Selasa, 17 Februari 2009

AKHIRNYA IM3 @ SCHOOL COMMUNITY HADIR DI SMANSA PEKALONGAN

Pekalongan, 14-15 Februari 2009 - Di masa remaja yang kian tidak menentu dan menjurus ke arah pergaulan bebas, kehadiran Gerakan Pramuka sebagai suatu wadah pendidikan bagi remaja yang dilaksanakan diluar lingkungan pendidikan, keluarga dan sekolah sangatlah penting. Pramuka adalah suatu wadah untuk berprestasi, berkreasi dan sebagai sarana untuk mewujudkan serta mengoptimalkan bakat anak terhadap sesuatu yang dimilikinya. Bakat-bakat tersebut haruslah digali dan dikembangkan untuk menghadapi semua tantangan kehidupan

.

Aktifitas positif dalam menyalurkan bakat dan prestasi yang dipunyai adik-adik Pramuka dituangkan dalam Galang Tangguh yang dilakukan Gerakan Pramuka Gudep 01.20 – 01.23 SMAN 1 Pekalongan. Kegiatan Galang Tangguh yang tahun ini memasuki tahun ke-IV dilaksanakan pada 14 – 15 Februari 2009 di SMAN 1 Pekalongan dan diikuti oleh SMP/MTs se Eks Karesidenan Pekalongan. Pada kesempatan ini Indosat berperan aktif dalam kegiatan sekaligus membentuk IM3 @ School Community di SMAN 1 Pekalongan.

Selama 2 hari, peserta diajak untuk mengasah dan mengoptimalkan kemampuannya lewat berbagai macam lomba, antara lain lomba baris berbaris, lomba senam, pioneering, Pramuka adventure, lomba cerdas cermat dan lomba kreatifitas. Antusiame peserta terlihat ketika pelaksanaan lomba kreatifitas, dimana masing-masing perwakilan sekolah diberi alat dan bahan-bahan yang harus mereka susun sendiri menjadi sesuatu yang dapat bermanfaat. Ketegangan pun terjadi pada saat final lomba cerdas cermat, dimana sampai babak terakhir, skor masing-masing peserta sama sehingga diadakan babak tambahan.

Disela-sela menunggu hasil pengumuman pemenang masing-masing lomba, Team Indosat Reps Pekalongan bergerak memanfaatkan moment untuk melakukan sosialisasi, sekaligus launching IM3 @ School Community di SMAN 1 Pekalongan. Acara launching ini diawali dengan sambutan dari perwakilan pihak sekolah yaitu Bapak Satrio dan perwakilan dari Indosat, Cok Mahendra, Head of Pekalongan Reps Office.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Indosat yang sudah mengajak siswa-siswi SMAN 1 Pekalongan dalam satu komunitas yaitu IM3 @ School Community, dan selanjutnya mohon partisipasi dan support dari Indosat dalam aktifitas siswa”, ujar Bpk Satrio dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kaos IM3 oleh Indosat kepada perwakilan yang bertindak sebagai ambassador IM3 di SMANSA Pekalongan. Kaos tersebutpun langsung dikenakan sekaligus sebagai simbol bahwa SMAN 1 Pekalongan telah resmi menjadi anggota IM3 @ School Community dengan jumlah anggota 767 pelanggan IM3. Launching IM3 @ School Community ini berjalan dengan penuh keakraban antar anggota, dan suasana tampak lebih hangat & meriah dengan penampilan salah satu band lokal ternama yaitu Kacang Kulit Rasa Band dari Mig33r Indosat Community Pekalongan.

Akhirnya setelah mengikuti semua rangkaian kegiatan Galang Tangguh IV, MTs Haifal keluar sebagai juara umum, diikuti SMPN 8 Pekalongan ditempat kedua dan SMPN 1 Tirto ditempat ketiga. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Bapak Budianto Widodo selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Pekalongan dan Cok Mahendra selaku Head of Pekalongan Reps Office (Sandi)

Tidak ada komentar: