Senin, 09 Februari 2009

INDONESIA HIJAU di “Kampung Jati INDOSAT” Blora – Jawa Tengah :Upaya Indosat untuk Hijaukan Lahan Gundul

Blora, 7 Februari 2009 – Melanjutkan program INDONESIA HIJAU yang diluncurkan pada akhir 2008, PT Indosat Tbk kembali melaksanakan penanaman 10.000 pohon bekerja sama dengan pemerintah daerah Blora, di Kampung Jati Indosat, desa Tawangrejo, kecamatan Tunjungan, kabupaten Blora. Kampung Jati Indosat merupakan area di desa Tawangrejo tersebut, dengan luas 15 hektar yang menjadi area penanaman 10.000 pohon jati dari Indosat dalam upaya membantu menghijaukan lahan gundul di desa tersebut.


“Komitmen kami untuk menjadi pionir lingkungan di industri telekomunikasi kami wujudkan melalui inisiatif Indonesia Hijau dengan 2 program besar yaitu program Sejuta Pohon untuk Indonesia dan program BTS Energi Alternatif. Kami yakin dengan komitmen ini, kami turut peduli terhadap kelestarian lingkungan yang disinergikan dengan kebutuhan operasional perusahaan, serta yang lebih penting lagi dapat turut mewariskan lingkungan yang lebih hijau kepada generasi selanjutnya”, demikian disampaikan Johnny Swandi Sjam, Direktur Utama Indosat, di sela-sela acara penanaman pohon di Kampung Jati Indosat.


Penghijauan di Kampung Jati Indosat ini ditandai dengan penyerahan bibit secara simbolis dari Direktur Utama Indosat, Johnny Swandi Sjam, kepada Bupati Blora, Yudhi Sancoyo, untuk seterusnya bibit-bibit jati tersebut akan diserahkan kepada masyarakat dan akan dikelola oleh masyarakat yang menerima tersebut, khususnya di desa Tawangrejo, Kecamatan Tunjungan, kabupaten Blora.


Sementara itu, Bupati Blora Yudhi Sancoyo mengatakan, “Mewakili masyarakat Blora, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Indosat yang telah memberikan kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan melalui program penanaman pohon jati khususnya di desa Tawangrejo ini. Semoga upaya kepedulian ini juga memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, yang pada akhirnya juga dapat dikembangkan untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat nantinya”.


Selesai penyerahan bibit, dilanjutkan dengan simbolis penanaman bibit pohon jati di area “Kampung Jati Indosat”. Di samping itu juga dilakukan peresmian Gapura “Kampung Jati Indosat”. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Indosat dan Bupati Blora, disaksikan oleh para tamu undangan yang terdiri dari unsur pemerintahan, Dealer, IM3 Community, Sekolah, mitra perusahaan dan media.


“Kami yakin dengan semua inisi
atif kami dalam mewujudkan program-program Indosat Cinta Indonesia, termasuk program INDONESIA HIJAU ini, akan memacu kami untuk menjadi perusahaan yang selalu bertumbuh, menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dan selalu memberi manfaat dan peduli pada masyarakat serta lingkungan sekitar”, tambah Johnny Swandi Sjam.


Selama ini program Indonesia Hijau di Indosat Regional Jawa Tengah dan DIY telah dilaksanakan juga dalam bentuk bantuan tanaman / pohon ke sekolah-sekolah di Yogyakarta, Magelang dan sekitarnya, juga ke Dinas Pertanian, Pemda Boyolali, Pemda Wonogiri, Pemda Purbalingga dan desa-desa di wilayah cabang Purwokerto, Dinas Pertamanan di Semarang, dan sebagainya. Bahkan setiap karyawan Indosat, dibagikan 10 pohon produktif seperti pohon mangga, jambu, kelengkeng, rambutan, dsb. untuk wajib ditanam di sekitar tempat tinggalnya. Ke depan, Program Indonesia Hijau ini akan konsisten dilaksanakan dengan terus menjalin kerjasama dengan instansi-instansi, pemerintahan, sekolah, dll. “Ini bukti kepedulian kami, dengan berperan aktif mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh Pemerintah. Semoga dengan program Indonesia Hijau ini, Indosat dapat memberikan kontribusi dalam turut serta menjaga kelestarian alam,” ungkap Andi Samsul Hadi, Head of Central Java & DIY Region mengakhiri pembicaraan (jowL)

Tidak ada komentar: