Rabu, 25 Februari 2009

INDOSAT DAN KOMUNITAS PEDULI BUDAYA JEPANG



Pekalongan, 22 Februari 2009 – Kebudayaan Jepang yang beraneka ragam nampaknya mempunyai penggemar-penggemar di luar Jepang, termasuk di Indonesia. Bahkan beberapa komunitas Jepang mulai bermunculan dan menunjukkan eksistensinya.

Berawal dari kesamaan minat terhadap budaya, musik dan pernak pernik lainnya yang berbau Jepang, maka terbentuklah Japan Fans Club Community di Pekalongan. Komunitas ini tidak hanya beranggotakan anak-anak muda yang mempunyai kesamaan minat, tapi ada juga anggota (warga Pekalongan) yang pernah belajar ataupun bekerja di Jepang.

Pada hari Minggu, 22 Februari 2009, bertempat di Mall Banjarsari Pekalongan, Japan Fans Club Pekalongan bekerjasama dengan Indosat mengadakan event Japanese Festival 2009. Event yang baru pertama kali diadakan di Pekalongan ini, cukup menyita perhatian anak-anak muda Pekalongan. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang ke venue.

Event ini diisi dengan kegiatan-kegiatanyang bertemakan “all about Japan” antara lain berupa stand-stand yang memamerkan pernak pernik Jepang, Japanese music, dancer, peragaan busana Jepang serta kompetisi MANGA (Anime) yang tak lain merupakan kompetisi menggambar tokoh atau kartun Hero dari Jepang. Dalam kesempatan ini hadir pula salah satu mahasiswa Jepang yaitu Ayumi yang sedang study di Indonesia.

Tim Indosat Reps Pekalongan memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk melakukan sosialisasi program baru, selling, sosialisasi dan Launching IM3 Community Japan Fans Club Pekalongan. Acara launching ini ditandai dengan penyerahan dan pemakaian kaos IM3 oleh pihak Indosat kepada perwakilan Japan Fans Club Pekalongan sebagai simbol bahwa Japan Fans Club Pekalongan telah resmi menjadi anggota IM3 Community dengan jumlah 115 members.

Rahma selaku pengurus Japan Fans Club Pekalongan mengucapkan terima kasih kepada Indosat yang sudah menyebar luaskan informasi event Japanese Festival 2009 melalui SMS broadcast kepada anggota community.

Memang dua hari sebelum event ini berlangsung, Indosat melalui short code 7784 menginformasikan kepada anggota community. “Selamat Anda telah bergabung di Japans Fans Club Pekalongan Community. Hadiri Japanese Festival Event di Pekalongan, Minggu 22 Feb 09 jam 15;00 s.d selesai” from INDOSAT TEGAL. “Senangnya jadi Indosat Community, banyak kelebihannya,” ungkap Rahma dengan girangnya.

Arigatou gozaimasu
(Sandi)

Tidak ada komentar: