Senin, 04 Mei 2009

MOBIL KLINIK INDOSAT HADIR DI SUBAH

Pengobatan Gratis Dari Indosat untuk Masyarakat Kemiri Timur

Tegal, 22 April 2009 - Masih dalam rangka pelaksanaan program Indosat Cinta Indonesia yang salah satunya adalah Indonesia sehat, bertempat di balai desa Kemiri Timur kecamatan Subah kabupaten Batang diselenggarakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis menggunakan mobil klinik Indosat yang merupakan kerjasama antara Indosat cabang Tegal dan BSMI Tegal.


“Acara pengobatan gratis ini merupakan salah satu usaha Indosat untuk meringankan beban masyarakat desa yang sangat minim fasilitas kesehatan. Selain pengobatan bagi yang sakit, di dalamnya terdapat juga pemeriksaan ibu hamil dan penimbangan balita. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Indosat dan BSMI dalam rangka bakti sosial di desa Kemiri Timur kecamatan Subah kabupaten Batang,” Gunung Hari Widodo Kepala Cabang Tegal menjelaskan.

Kegiatan pengobatan gratis ini disambut dengan sangat antusias dan penuh rasa terima kasih khususnya oleh penduduk di desa Kemiri Timur karena selama ini mereka cukup kesulitan jika menderita sakit mengingat lokasi desa cukup jauh dari puskesmas setempat yaitu sekitar 5 kilometer.


Pada kegiatan tersebut, lebih dari 600 penduduk datang untuk berobat, terdiri dari 300 orang dewasa, 300 balita, dan lebih dari 10 ibu hamil. Banyak penduduk yang mengeluhkan asam urat, darah tinggi, batuk, pilek, kulit gatal, diare, stroke, paru-paru sebagai penyakit mereka. Meskipun tidak ada balita yang menderita gizi buruk tim Indosat tetap memberikan makanan tambahan sebagai sarana untuk perbaikan gizi mereka.


“Kegiatan pengobatan gratis ini tidak akan berhenti sampai disini saja. Setelah sebelumnya diadakan di kecamatan Tonjong kabupaten Brebes, kecamatan Bumijawa kabupaten Tegal, kecamatan Tembelang Gunung, dan kali ini di kecamatan Subah kabupaten Batang, kegiatan ini selanjutnya akan kami selenggarakan kembali di kurang lebih 10 lokasi yang meliputi wilayah cabang Tegal mulai dari kabupaten Brebes, kodya dan kabupaten Tegal, kabupaten Pemalang, kodya dan kabupaten Pekalongan, serta kabupaten Batang. Kami harap, kegiatan seperti ini akan semakin mendekatkan kami dengan masyarakat wilayah cabang Tegal pada umumnya dan pelanggan Indosat pada khususnya, sehingga akan terjalin keintiman dan kerjasama yang baik pada saat ini hingga masa yang akan datang,” Gunung menutup pembicaraan. (jowL)

Tidak ada komentar: