Minggu, 10 Mei 2009

INDOSAT & MEDIA ADVENTURE

PETUALANGAN INDOSAT BERSAMA INSAN MEDIA


Membina hubungan baik dengan media sering dilakukan oleh Indosat. Pada tahun 2008 Indosat sempat membawa rekan – rekan media ke Bali, kini Indosat Tegal Branch kembali mengajak awak media baik media cetak maupun elektronik untuk refreshing ke Kampoeng Djowo Sekatul, Desa Margosari, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal selama dua hari, Selasa (28/4) hingga Rabu (29/4).


Media Gathering
yang diikuti 24 insan media cetak dan radio di wilayah Tegal, Brebes, Slawi, Pemalang, dan Pekalongan ini bertajuk ’Indosat & Media in Adventure’. Keberangkatan media gathering dilepas oleh Head of Tegal Branch gunung Hari Widodo pukul 08.00 pagi di kantor Indosat Tegal. Menurutnya gathering kali ini menjadi salah satu wadah untuk mempererat hubungan antara Indosat dengan media yang selama ini sudah terbina dengan baik. Gunung berharap seluruh peserta dapat mengikuti seluruh acara dari awal hingga akhir, serta menjadikan moment tersebut sebagai ajang untuk sharing dan bersilaturahmi.

Setelah menempuh perjalanan yang memakan waktu kurang lebih lima jam, akhirnya peserta gathering tiba di Kampoeng Djowo Sekatul. Sebelumnya rombongan yang menggunakan bus pariwisata berhenti di Reps. Office Indosat Pekalongan untuk bergabung bersama insan media di wilayah Pekalongan. Setalah beristirahat sejenak, peserta gathering dibuat terpesona oleh keindahan alam Kampoeng Djowo Sekatul yang merupakan tempat wisata agro bernuansa pedesaan Jawa yang terletak di kaki gunung Ungaran dengan luas lahan sekitar 10 hektar.


Sore harinya, di sebuah joglo, peserta gathering saling berkenalan dan mengikuti berbagai games menarik yang dipimpin langsung oleh koordinato
r Marketing Communication Indosat cabang tegal, Jumadi Subur. Games ini dilakukan untuk menguji kekompakan tim serta merupakan cara yang efektif untuk saling mengenal lebih dekat.


Keunggulan – keunggulan produk Indosat mulai dari IM3, Matrix, dan Mentari dibahas dalam sesi berikutnya, yaitu pengenalan produk In
dosat usai makan malam. Berbagai maskukan, kritik, serta saran diberikan kepada Indosat oleh peserta. Dalam sesi ini, seluruh peserta mendapatkan berbagai informasi seputar Indosat mulai dari produk, pelayanan, jaringan, dan sebagainya.


Jumadi Subur mengatakan, kegiatan kali ini merupakan sarana sekaligus tempat berkumpul bagi insan media yang selama ini menjadi partner Indosat Tegal. Rasa kebersamaan yang selama ini terbina diharapkan bisa terus dipertahankan. Media gathering kali ini juga menjadi sarana melepas kepenatan aktifitas kerja yang dijalani sehari – hari. Seiring dengan bertambah akrabnya para peserta dengan tim Indosat, suasana Kampoeng Djowo Sekatul yang dingin terasa hangat dan nyaman.

Esok harinya, Rabu (29/4) peserta mengikuti bangun dengan segar dan penuh antusias untuk mengikuti outbound. Kegiatan pagi diawali dengan sarapan pagi bersama yang disusul dengan senam pagi dan games seru yang dilanjutkan dengan serangkaian outbound. Pemandangan berbeda terlihat saat peserta satu persatu menjajal flying fox sepanjang 150 meter. Wajah – wajah pucat dan tegang nampak dengan jelas, namun mereka tetap terlihat bersemangat meluncur. Teriakan serta jeritan peserta tak terbendung saat meluncur di atas sling baja melewati danau, persawahan, dan sungai di bawahnya. Setelah sukses menguji adrenalin, peserta digiring untuk berbasah – basahan dan mandi lumpur dalam beberapa games yang menguji kekompakan. Meski seluruh tubuh basah kuyup dan harus berlumur cokelatnya lumpur, namun semangat peserta tetap berapi – api mengikuti keseluruhan games hingga selesai.

Usai beroutbound-ria, peserta diberi kesempatan untuk membersihkan diri dan beristirahat sejenak sebelum akhirnya berkumpul lagi untuk makan siang. Setelah makan siang, peserta kembali berkumpul di joglo untuk melaksanakan kegiatan terakhir yaitu perpisahan. Terlihat raut kesedihan para peserta sejenak sebelum berpisah, namun mereka mengaku sangat senang dan terkesan dengan kegiatan gathering tersbut. Elisa, marketing dan penyiar salah satu radio swasta di Tegal mengatakan Indosat adalah mitra yang sangat kreatif yang juga mampu memberikan inspirasi kepada media. Ia juga bangga berkesempatan mengenal teman – teman lain dari berbagai media. Hal yang sama juga diakui Jojo, sebagai mitra Indosat memberikan sesuatu yang sangat berkenan di hatinya dan juga rekan – rekan media lainnya.


Menjelang sore, bus pariwisata yang ditumpamgi peserta gathering beranjak meninggalkan Kampoeng Djowo Sekatul. Para peserta memanfaatkan waktu perjalanan untuk beristirahat dan tidur setelah seharian melakukan kegiatan yang sangat mengasyikan. Mereka terlihat puas dan terkesan (jowL)

Tidak ada komentar: