Senin, 04 Mei 2009

BLACKBERRY ENTERPRISE SOLUTION DAY

Jakarta, 29 April 2009 – Kembali menjadi yang pertama dalam memberikan berbagai solusi dan inovasi layanan BlackBerry di Indonesia, Indosat hari ini menyelenggarakan “Indosat BlackBerry Enterprise Solution Day” yang pertama di Indonesia yang berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta. “Indosat BlackBerry Enterprise Solution Day” merupakan sebuah program workshop yang diselenggarakan Indosat dengan tujuan memperkenalkan dan mensosialisasikan layanan BlackBerry Enterprise Solusion (BES) kepada para pelanggan dan calon pelanggan dari segmen korporasi dalam upaya memberikan solusi telekomunikasi yang dapat meningkatkan produktifitas dan efisiensi suatu korporasi.

Dengan solusi BlackBerry Enterprise dari Indosat, semua aktifitas pelanggan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, seperti mengirimkan dan menerima e-mail, mengakses berbagai aplikasi perusahaan yang menggunakan akses internet dan intranet, fungsi telpon dan fungsi data organizer.

“Bagi seorang eksekutif atau top managament di suatu perusahaan, tidak perlu lagi menandatangani suatu berkas sebagai persetujuan secara fisik, persetujuan bisa dilakukan dimana saja dengan aplikasi BES melalui handset BlackBerry yang dimiliki atau dapat mengakses aplikasi perusahaan untuk melihat data dan informasi, dan semua itu bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Layanan ini kami hadirkan untuk mempermudah akses data dan informasi perusahaan dalam jaringan yang aman, sehingga setiap orang dapat lebih produktif lagi dalam menjalankan aktiiftasnya”, ujar Guntur S. Siboro Direktur Marketing Indosat.

Pada kesempatan yang sama, Indosat juga menandatangani kerjasama untuk melakukan trial atau uji coba layanan BlackBerry Enterprise Solution kepada perusahaan yang ingin meningkatkan produktifitas dan daya saingnya secara gratis dalam jangka waktu tertentu, agar pelanggan dapat langsung merasakan manfaat dari layanan ini.

Hanya dengan memasang aplikasi BES Indosat di server pelanggan, semua data dan aplikasi yang ada di perusahaan tersebut bisa diakses oleh pelanggan melalui handset BlackBerry dimanapun dan kapanpun. Software BES Indosat tidak terhalangi oleh firewall namun tetap memiliki sistem keamanan tingkat tinggi yang akan mengenkripsi semua informasi dan data menuju dan dari handset Blackberry.

Dengan solusi BES dari Indosat, pelanggan dipastikan bisa menerima dan mengirimkan e-mail, juga mengakses aplikasi dimanapun mereka berada dan bahkan diluar negri sekalipun dalam jaringan yang aman. Pelanggan dapat tersinkronisasi dengan inbox yang ada di komputer dan bisa mengakses global address yang berisi alamat e-mail kantor sama seperti pada inbox komputer pelanggan. Indosat bekerjasama dengan RIM untuk memberikan program uji coba layanan BES secara gratis bagi pelanggan korporasi yang berminat dan sudah mendaftarkan institusi mereka untuk program uji coba gratis BES tersebut.

“Dengan pengalaman lebih dari 4 tahun sebagai pelopor layanan BlackBerry di Indonesia, didukung oleh sumber daya dan tenaga teknik kami yang bersertifikasi dari RIM, kami selalu ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat, baik dari segi penyedia layanan Blackberry Enterprise Solution berikut layanan purna jual-nya”, ujar Guntur S. Siboro Direktur Marketing PT. Indosat, Tbk.

Karakteristik wilayah Indonesia yang merupakan negara kepulauan yang cukup luas, sehingga memerlukan solusi komunikasi yang handal dan aman, oleh karena itu solusi layanan Blackberry sangat sesuai bagi perusahaan-perusahaan nasional untuk menunjang kegiatan operasinya di daerah atau di cabangnya, dan saat ini jaringan Indosat sudah hadir di seluruh pelosok wilayah Indonesia.

Upaya untuk menjadi pelopor layanan BlackBerry di Indonesia, tidak hanya diwujudkan dalam bentuk dukungan terhadap dunia usaha dan korporasi dengan meningkatkan produktifitas dan efisiensi mereka, namun juga akan dilakukan kerjasama dengan beberapa universitas terkemuka di Indonesia untuk pelaksanaan program tutorial development aplikasi BlackBerry dan implementasi aplikasi hasil karya anak bangsa di layanan BlackBerry dari Indosat. Untuk info lebih lanjut dapat dilihat di website www.indosat.com (jowL)

Tidak ada komentar: