Minggu, 10 Mei 2009

INDOSAT RAIH SERVICE QUALITY GOLD AWARD 2009

Layanan Berkualitas bagi Pelanggan melalui Galeri Indosat


Jakarta, 8 Mei 2009 – PT Indosat Tbk kembali meraih penghargaan untuk kantor layanan pelanggannya, yaitu Service Quality GOLD Award 2009 kategori Cellular (GSM) service points untuk Galeri Indosat. Service Quality Award adalah penghargaan untuk after sales services dan pusat layanan (service points-walk in center) terbaik, yang diberikan oleh Majalah Marketing bekerjasama dengan Carre-Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre CCSL), sebuah lembaga konsultan terkemuka di bidang service dan customer satisfaction. Melalui metodologi penilaian yang disebut Indonesian Service Satisfaction Index (ISSI), Galeri Indosat berhasil meraih GOLD Award dengan total ISSI skor 3,8960.

“Kami sangat bangga menerima penghargaan ini sebagai wujud pengakuan terhadap kualitas layanan kami di Galeri Indosat. Kami selalu berupaya untuk terus mengembangkan sekaligus meningkatkan kualitas layanan yang semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan khususnya di Galeri Indosat melalui berbagai inovasi seperti antara lain Pusat Layanan Teknis untuk Value Added Service. Kami juga memberikan training secara berkala kepada para frontliner untuk memberikan dan menjawab kebutuhan para pelanggan,” demikian disampaikan Fadzri Sentosa, Direktur Jabotabek & Corporate Sales Indosat, usai menerima penghargaan di Jakarta, tadi malam (7/5).

Kriteria perusahaan yang masuk dalam nominasi adalah perusahaan yang memiliki dan mengoperasikan service points atau walk in center sebagai critical contact service antara pelanggan dengan perusahaan. Survei yang dilakukan oleh Carre CCSL dilakukan secara face to face dengan cara mewawancarai 2400 pelanggan di Jakarta dan Surabaya yang telah melewati proses pelayanan di service center.

Pengukuran service dilakukan secara akademis, melalui metode statistik dan perangkat multiple regression untuk mendapatkan peringkat. Penilaian dalam penghargaan ini adalah dengan menggunakan Indonesian Service Satisfaction Index (ISSI) yang terdiri dari 2 dimensi besar antara lain Perceived Service Value (PSV), merupakan persepsi kesetaraan antara harga yang dibayarkan dengan pelayanan yang diperoleh pelanggan sedangkan Perceived Service Quality (PSQ) memiliki 4 parameter penilaian, antara lain Accessibility (pengaksesan terhadap service points/walk in centers oleh pelanggan), Service Process (prosedur dan unsur-unsur yang terkait dengan proses pelayanan), People (staf atau frontliner yang berinteraksi dengan pelanggan) serta Service Complaint Handling (proses penanganan keluhan).

Hingga saat ini kantor pelayanan pelanggan Indosat berjumlah 168 Galeri dan 153 Griya Indosat tersebar di 37 kantor Cabang Indosat di seluruh Indonesia, dengan 742 orang petugas layanan pelanggan.

Penghargaan Service Quality Award 2009 ini merupakan penghargaan ke-7 yang diperoleh Indosat memasuki tahun 2009, sebelumnya 6 penghargaan juga diberikan kepada Indosat, yaitu Forsel Award 2008, Top Brand Award 2009, Call Center Award, Golden Ring Award, PR Award 2009 dan Pefindo Awards 2009. Khusus penghargaan yang sama, pada tahun 2008 Indosat memperoleh Service Quality Award 2008 kategori Cellular CDMA Service Point (jowL)

Tidak ada komentar: