Senin, 04 Mei 2009

INDOSAT RAIH PENGHARGAAN PEFINDO AWARDS 2009


Jakarta, 28 April 2009 – PT Indosat Tbk (Indosat) berhasil meraih GOLD Award penghargaan Pefindo Awards 2009 untuk kategori Best Bond Issuer. Penghargaan diterima oleh Direktur Utama Indosat, Johnny Swandi Sjam dan diserahkan oleh Dr. Ahmad Fuad Rahmany, Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam dan LK), dalam acara The Inaugural Indonesia Capital Markets Conference 2009. Acara yang berlangsung 27 April 2009 dan bertempat di Grand Hyatt Hotel, Jakarta ini diselenggarakan oleh Pefindo (Pemeringkat Efek Indonesia) bekerjasama dengan The Pinnacle Group Asia.

“Indosat sangat bangga menerima penghargaan Gold Award kategori Best Bond Issuer pada Pefindo Awards 2009 karena penghargaan ini merupakan wujud peningkatan kepercayaan pemegang obligasi terhadap penerapan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance di dalam perusahaan kami, serta komitmen kami untuk memenuhi kewajiban kami sebagai perusahaan publik” demikian disampaikan Johnny Swandi Sjam.

Penyelenggaraan Pefindo Awards 2009 yang tahun ini mengambil tema “Recognizing & Advocating Standards of Excellence”, merupakan kegiatan yang baru pertama kalinya diselenggarakan oleh Pefindo (PT Pemeringkat Efek Indonesia) bekerjasama dengan The Pinnacle Group Asia.

Sebelumnya, Moody’s, perusahaan pemeringkat efek Internasional menyatakan bahwa peringkat Indosat adalah Ba1 dan Ba2, untuk Rupiah (local currency corporate family) dan pinjaman tanpa jaminan (senior unsecured). Standard & Poor’s menyatakan kembali peringkat BB untuk mata uang domestik dan luar negeri bagi Indosat. Pefindo juga menyatakan kembali bahwa peringkat Indosat adalah idAA+ untuk Rupiah.

“Kami berharap dengan diperolehnya penghargaan ini, akan semakin memacu Indosat untuk menerapkan prinsip kehati-hatian dalam pengelolaan keuangan kami. Kami berterimakasih atas dukungan mereka dan akan terus berupaya untuk menciptakan hasil keuangan yang kuat, seperti yang telah selalu kami lakukan selama ini sebagai cerminan penerapan prinsip-prinsip GCG,” tambah Johnny Swandi sjam (jowL)

Tidak ada komentar: