Minggu, 10 Mei 2009

Indosat & SmrtGuard Umumkan Ketersediaan i-Guard Ekslusif untuk Pelanggan BlackBerry Indosat


Jakarta, 6 Mei 2009 – PT Indosat Tbk dan SmrtGuard mengumumkan kemitraan eksklusif di antara keduanya untuk menawarkan layanan i-Guard powered by SmrtGuard bagi semua pelanggan BlackBerry Indosat. Indosat berencana untuk menawarkan i-Guard sebagai standar layanan yang diberikan kepada semua pelanggan BlackBerry Indosat. Dengan i-Guard, pelanggan BlackBerry Indosat akan memiliki kemampuan untuk melakukan backup dan mengisi kembali data pribadi secara nirkabel, melacak lokasi perangkat BlackBerry-nya, dan mampu mengisi kembali data personal dari jarak jauh jika terjadi kehilangan atau pencurian.

Fitur utama dari i-Guard powered by SmrtGuard adalah sebagai berikut :


1. Over-the-Air Backup
• Kemampuan untuk melakukan backup data pribadi pada BlackBerry dan dapat dijadwalkan secara otomatis dan berkala.
• Semua data yang telah di back up / disimpan dapat diakses melalui portal web SmrtGuard.

2. Over-the-Air Restore
• Kemampuan untuk mengembalikan data – data pribadi secara nirkabel ke smartphone BlackBerry.
• Kemudahan proses perpindahan data pribadi ke handset BlackBerry yang baru atau jika pelanggan ingin melakukan penggantian handset.

3. Remote Track and wipe
• Keberadaan smartphone BlackBerry dapat dilacak dari jarak jauh melalui web portal i-Guard. Ini akan membantu menentukan apakah smartphone BlackBerry salah tempat atau hilang.
• Jika smartphone BlackBerry dianggap tidak dapat diselamatkan lagi, pengguna dapat melihat data yang sudah di back up sebelumnya dari smartphone BlackBerry yang lain melalui web portal i-Guard

4. Loved-One Tracker
• Kemampuan untuk menambahkan pengguna yang terpercaya misalnya pasangan atau keluarga. “Loved-One" untuk melacak pengguna smartphone BlackBerry yang telah dilengkapi i-Guard melalui web portal i-Guard.

5. Remote Listen
• Kemampuan untuk mendengar dari jarak jauh suasana di sekitar smartphone BlackBerry yang hilang atau salah tempat

6. Personal Guardian
• Kemampuan untuk membuat suatu panggilan darurat dengan menekan satu tombol push pada smartphone BlackBerry. Ketika diaktifkan, akan mengirim email, SMS dan / atau telepon untuk mengirimkan pesan darurat dan meminta pertolongan.

7. SIMCard Guardian
• Kemampuan yang memungkinkan pengguna untuk mendaftarkan IMSI Sim Card yang digunakan dalam BlackBerry dengan aplikasi i-Guard. Setelah terdaftar, setiap Anonim SIM akan ditandai melalui email yang dikirimkan ke pengguna dan pelacakan secara otomatis akan dihidupkan.

"Indosat selalu berupaya memenuhi kebutuhan pelanggan seperti keamanan data, keamanan perangkat serta handset yang handal dan kaya akan multimedia untuk membantu meningkatkan produktivitas, mendukung gaya hidup mereka, serta memenuhi kebutuhan sosial maupun hiburan di tengah aktivitas sehari-hari yang makin dinamis," ujar Guntur S. Siboro, Direktur Marketing Indosat. ”Dengan tersedianya i-Guard di seluruh perangkat BlackBerry dari Indosat untuk semua segmen pelanggan paskabayar (Matrix) dan prabayar (Mentari dan IM3), yang didukung oleh jaringan Indosat GPRS/EDGE/3G/HSPA, membuat fitur BlackBerry tidak hanya lebih cepat untuk dapat diakses namun juga lebih aman dan handal dengan nilai tambah baru dari layanan i-Guard powered by SmrtGuard. Kami berharap layanan ini akan menambah kenyamanan pelanggan karena komunikasi yang lebih aman”.

Adapun perwakilan Smrt Guard, Robert Kao, CEO dan pendirinya menyatakan, "Dalam trend mobilitas saat ini, data yang disimpan di handhelds dan pengamanan data pengguna menjadi sangat penting. SmrtGuard memahami kebutuhan dari pengguna perangkat mobile phones tersebut, dengan memberikan fasilitas perlindungan data, anti-pencurian dan memiliki kemampuan pelacakan yang baik. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Indosat untuk dapat memberikan pengalaman penggunaan (user experience) yang berkualitas bagi pelanggan Indosat. Secara keseluruhan, kemitraan strategis ini sejalan dengan model bisnis kami dalam menyediakan layanan berkualitas kepada penyelenggara jaringan yang inovatif.”

i-Guard powered by SmrtGuard direncanakan tersedia di triwulan 2 2009 untuk semua pelanggan BlackBerry Indosat di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, pada tanggal 14 April 2009 PT. Indosat Tbk yang lalu, Indosat telah mengumumkan pemesanan (pre-order) untuk handset BlackBerry terbaru dan inovatif dengan fitur yang lengkap, yaitu BlackBerry® Storm™. BlackBerry® Storm™ adalah smartphone BlackBerry® dengan layar sentuh. Didukung sepenuhnya oleh BlackBerry® dengan platform untuk e-mail, messaging, organizer, web browser, aplikasi telepon dan multimedia yang super lengkap seperti kamera 3.2 MP dengan video recording, media player dan memory card yang dapat dikembangkan hingga 16 GB untuk memutar musik atau video atau film dalam BlackBerry® Storm™ lebar layar 3,25 inci (480x360 pixel pada 184 ppi) dengan lancar dan sangat jelas. Pelanggan dapat melakukan pemesanan (pre-order) melalui www.indosat.com/storm (jowL)


Tidak ada komentar: