Selasa, 21 April 2009

PR Award 2009 untuk IWIC


Jakarta, 19 April 2009 - Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) Indosat di bidang pendidikan, khususnya di bidang teknologi informasi yaitu Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) mendapat penghargaan sebagai PR Program of The Year 2009 meliputi :

- Gold Winner for objective program
- Gold Winner for Concept program
- Gold Winner for Result program
- Bronze Winner for Originalitas program
- Silver Winner for Overall program

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada salah satu program CSR Indosat. Penghargaan ini akan terus memperkuat komitmen kami dalam meningkatkan kualitas program CSR bagi masyarakat,” demikian dikatakan Adita Irawati.

Program IWIC yang berhasil memperoleh 5 kategori penghargaan sebagai PR Program of The Year 2009, merupakan program kompetisi inovasi berskala nasional dalam penerapan teknologi wireless (tanpa kabel), yang dapat diaplikasikan untuk membantu aktifitas sehari-hari maupun sebagai alat untuk meningkatkan produktivitas.

IWIC merupakan salah satu bagian dari program INDONESIA BELAJAR, yaitu bentuk dukungan Indosat terhadap dunia pendidikan secara terintegrasi, melalui berbagai program seperti Pembinaan Guru Sains & Matematika, Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC), Indosat Science & Multimedia School, Pembinaan Sekolah Unggulan, Pembinan Olah Raga Panahan serta berbagai program beasiswa pendidikan lainnya. Untuk program IWIC, setelah 3 thn penyelenggaraannya, tahun 2009 ini akan kami lanjutkan kembali dan akan dimulai pada bulan Mei yang akan datang.

Inisiatif untuk menumbuhkan dan menggali semangat inovasi generasi muda ini diwujudkan melalui program IWIC ini, hingga tahun ketiga penyelenggaraannya, telah berhasil masuk 1000 karya inovasi wireless yang menjadi bukti generasi muda kita memiliki potensi yang tinggi dalam penguasaan teknologi.

Karya-karya inovasi terbaik IWIC terus diupayakan utk dpt diimplementasikan agar berguna bagi masyarakat. Salah satu karya yg tlh berhasil dinikmati masy adalah SMS ZIP karya Budi Daryatmo, saat ini karya tersebut sudah bisa dinikmati oleh pelanggan Indosat dan sudah ada di portal Indosat (http://www.indosat.com/Mobile_Features/More_Features/SMS_ZIP) dan bisa didownload melalui http://wap.indosat.com/sms_zip.php .

Dengan menggunakan SMS ZIP, cukup 1 SMS bisa mengetik sampe 200 karakter (hemat 25% dibanding SMS biasa). Layanan ini dapat digunakan di kartu semua kartu Indosat (Matrix, Mentari, IM3, dan Starone), dan juga bisa ke semua operator. Aplikasi lebih aman karena menggunakan dipassword dan tidak bisa dibuka sembarang orang (jowL)


Tidak ada komentar: