Selasa, 07 April 2009

Puncak StarOne Xperience Day Rekor MURI Nge-Blog dan Bursa Gadget Murah


Jakarta, 4 April 2009 – Mengakhiri rangkaian program StarOne Campus Xperience yang telah digelar di beberapa kampus sejak beberapa waktu lalu, StarOne menutup dengan event puncaknya dengan tema “ StarOne Xperience Day”, yang ditandai pemberian piagam penghargaan dari Museum Record Dunia Indonesia (MURI) kepada Indosat sebagai pemrakarsa Penulisan E-Diary Terbanyak Dengan Menggunakan Koneksi Internet StarOne. Pihak MURI juga memberikan piagam penghargaan kepada Universitas Trisakti yang berhasil mencetak rekor MURI sebagai Kampus dengan penulis E-Diary terbanyak.

Sebelumnya, program “StarOne Campus Experience” ini hadir di tiga kampus terkemuka di Jakarta yaitu TRISAKTI, PERBANAS dan STEKPI pada tanggal 23-25 Maret 2009. Pada kesempatan tersebut Indosat mengajak para mahasiswa di tiga kampus untuk beramai-ramai menulis E-Diary untuk mencetak rekor MURI, yang didukung dengan akses internet StarOne. “StarOne Campus Experience” telah mendapatkan sambutan dan antusiasme luar biasa dari mahasiswa di tiga kampus tersebut. Tercatat lebih dari 1000 mahasiswa berhasil meng-up load tulisannya.

“StarOne menggebrak awal tahun 2009 dengan hadir melalui StarOne Pinter dengan salah satu kegiatan kampanye-nya di berbagai kampus melalui program “StarOne Campus Experience”. Kami berterima kasih atas sambutan dan antusiasme yang diberikan dalam kegiatan ini. Kami berharap melalui kegiatan ini layanan StarOne, termasuk layanan akses internet-nya akan semakin dikenal dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai salah satu alternatif layanan dengan tarif yang terjangkau,” demikian disampaikan oleh Fuad Fachroeddin, Group Head Integrated Marketing Indosat.

“StarOne Campus Experience” menerapkan aturan main dimana masing-masing mahasiswa diajak menulis blog di ww.blogkampus.com, minimal satu paragraph atau lima kalimat., satu mahasiswa satu diary. Proses menulis dan meng-upload hanya dapat dilakukan di masing-masing Kampus melalui laptop serta menggunakan koneksi internet dengan StarOne yang telah disiapkan oleh panitia. Kampus yang terbanyak meng-upload tulisan hingga hari ke tiga akan mencetak rekor MURI dan Indosat menyediakan hadiah sebesar Rp. 10 juta rupiah. Pada akhir kompetisi ini, Universitas Trisakti mengungguli dua Universitas lainnya, pada urutan ke dua, Univeristas STEKPI dan pada urutan ke tiga Universitas Perbanas, dan hasil data ini sudah disahkan oleh pihak MURI. Untuk keterangan lebih lanjut dapat melihat di www.blogkampus.com .

Selain penyerahan pencatatan Rekor MURI, di StarOne Xperience Day juga diadakan Bursa Gadget Murah, yang menghadirkan beragam handphone, modem, laptop dll dengan potongan harga miring. Acara penutupan yang diadakan di Atrium Plaza Semanggi, Jakarta dengan dimeriahkan oleh bintang tamu yaitu group Band Run.


Sementara itu upaya Indosat untuk semakin memperluas cakupan layanan StarOne ke berbagai kota masih terus dilakukan, dimana terakhir StarOne telah hadir di total 55 kota di seluruh Indonesia, antara lain Jakarta, Bogor, Surabaya, Malang, Pasuruan, Mojokerto, Jombang, Bandung, Denpasar, Medan, Banda Aceh, Pekanbaru, Batam, Palembang, Padang, Bukittinggi, Bandar Lampung, Balikpapan, Banjarmasin, Makasar, Salatiga, Semarang, Solo, Yogyakarta, Pontianak, Tegal, Brebes, Kudus, Demak, Jepara, Boyolali, Klaten, Manado, Samarinda, Kendari, Gorontalo, Tanjung Pinang, Dumai & Duri, Pare - pare, Pematang Siantar, Brastagi, Rantau Prapat, Tanjung Balai, Kisaran, Lhokseumawe, Bontang. Kediri, Tulung Agung, Madiun, Blitar. 3 kota lainnya yang baru saja dilayani StarOne adalah Indramayu, Majalengka, dan Kuningan, Jawa Barat.

“Indosat akan terus berupaya menghadirkan StarOne di berbagai kota di Indonesia, sebagai upaya untuk dapat memberikan alternatif layanan kepada masyarakat. Kami berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan layanan ini ke berbagai kota lainnya,” demikian ditambahkan Fuad Fachroeddin (jowL)

Tidak ada komentar: