Jumat, 17 April 2009

PELATIHAN I-SCHOOL BAGI MGMP TIK SE-KABUPATEN TEGAL

Tegal, 16 April 2009 - Mewujudkan komitmen untuk terus memberikan layanan dan manfaat lebih kepada masyarakat, PT. Indosat Tbk kembali menghadirkan kepeduliannya di bidang pendidikan melalui program INDONESIA BELAJAR, yaitu program Pelatihan I-School MGMP TIK SMA negeri dan swasta se-kabupaten Tegal.

Program Pelatihan I-School ini dilaksanakan pada tanggal 16 April 2009 bertempat di SMA Negeri 1 Slawi. Tak kurang dari 30 guru dari 14 sekolah di kabupaten Tegal yang meliputi Dukuhwaru, Slawi, Warureja, Adiwerna, Margasari, Suradadi, Talang, Pagerbarang, dan Kramat mengikuti pelatihan ini dengan antusias. SMA Negeri 1 Slawi sebagai tuan rumah menyambut kegiatan ini dengan sangat baik. Hal ini terlihat dari ucapan terima kasih ibu Dra. Sri Rejekiningsih. M.Pd selaku kepala sekolah SMA Negeri 1 Slawi kepada Indosat yang telah bersedia mengadakan kegiatan pelatihan ini bagi guru-guru TIK SMA negeri dan swasta se-kabupaten Tegal di sekolahnya.

" Pelatihan I-School ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan kemampuan guru khususnya guru TIK di bidang Teknologi Informasi mengingat di masa sekarang internet dan perangkatnya sudah menjadi semacam kebutuhan pokok bagi manusia, baik manusia dewasa maupun pelajar. Kemajuan teknologi memang memberikan kita banyak kemudahan dalam segala hal disamping dampak - dampak lainnya, apalagi bagi anak - anak dan pelajar, yang mau tidak mau akan tetap ada sepanjang berkembangnya teknologi itu sendiri. Yang terpenting adalah bagaimana kita sebagai orang tua dapat membimbing mereka. Indosat sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Telekomunikasi dengan salah satu programnya yaitu Indonesia belajar mencoba memberikan sarana pelatihan seperti Pelatihan I-School ini" ujar Gunung Hari Widodo Head of Tegal Branch.


Pelatihan yang dipandu oleh AMIKOM Jogja ini berjalan dengan sangat baik. Para peserta pelatihan sangat berkonsentrasi dalam mengikuti pelatihan yang difokuskan pada pengolahan account sekolah dalam website I-School. Dengan memiliki account sekolah dalam website I-School ini akan ada banyak kemudahan yang didapat, baik oleh guru, siswa, bahkan orang tua siswa, diantaranya adalah semakin mudahnya guru dan siswa dalam mengakses nilai serta presensi. Selain itu dengan memiliki account I-School ini guru-guru dapat meng-upload mata pelajaran yang mereka ajarkan, yang kemudian dapat diakses oleh siswa plus tanya jawab megenai pelajaran atau hal-hal lain yang berhubungan dengan sekolah dan pendidikan.

Di sela-sela kegiatan pelatihan, tim dari Indosat Cabang Tegal juga melakukan sosialisai program terbaru Indosat, diantaranya program IM3 GROOV3, Mentari Gratis Ribuan Kali Nelfon Seharian, IM3 Community, dan beberapa program lainnya. Sosialisasi ini diselingi dengan tanya jawab seputar produk dan program Indosat yang berlangsung cukup seru karena ternyata 70 % peserta pelatihan adalah pengguna Indosat.

"Untuk sekolah yang sudah menjadi anggota IM3 Community, maka otomatis acoount yang diberikan oleh trainer berlaku selamanya. Sedangkan untuk sekolah yang belum terdaftar dalam IM3 Community, account hanya berlaku sementara sampai sekolah tersebut menjadi anggota IM3 Community. Harapan saya kegiatan Pelatihan I-School yang sebelumnya sudah berlangsung di Pemalang, Kab. pekalongan, dan Kodya tegal ini tidak hanya berhenti sampai di sini, namun akan terus berlanjut sampai bisa mencover sekolah-sekolah menengah ke atas se-wilayah cabang Tegal" tegas Gunung sambil menutup pembicaraan (jowL)

Tidak ada komentar: