Rabu, 01 April 2009

PENGOBATAN GRATIS BAGI MASYARAKAT BUMIJAWA

DARI INDOSAT & IKATAN MAHASISWA TEGAL IAIN WALOSONGO



Tegal, 27 Maret 2009 – Sesuai dengan pencanangan program Indosat Cinta Indonesia yang salah satunya adalah program Indonesia Sehat, pada tanggal 25 Maret 2009 bertempat di pesantren Attolibi desa Mobok Karsih kelurahan Muncang
Larang kecamatan Bumijawa kabupaten Tegal diselenggrakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis menggunakan mobil klinik Indosat yang merupakan kerjasama antara Indosat Cabang Tegal, BSMI Tegal, dan Ikatan Mahasiswa Tegal IAIN Walisongo Semarang.

“Acara pengobatan gratis ini – yang didalamnya terdapat juga pemeriksaan ibu hamil dan penimbangan balita – dilaksanakan dalam rangka bakti sosial di desa Mobok Karsih kelurahan Muncang Larang kecamatan Bumijawa yang diadakan oleh rekan-rekan Ikatan Mahasiswa Tegal IAIN Walisongo bekerja sama dengan mobil klinik Indosat dan BSMI,” Gunung Hari Widodo Kepala Cabang Tegal menjelaskan.

Kegiatan pengobatan gratis ini disambut dengan sangat antusias dan penuh rasa terima kasih khususnya oleh penduduk di desa Mobok Karsih karena selama ini mereka cukup kesulitan jika menderita sakit mengingat lokasi desa cukup jauh dari puskesmas setempat.

Pada kegiatan tersebut, sebanyak lebih dari 180 penduduk datang untuk berobat, 13 ibu hamil datang untuk memeriksakan kehamilannya, dan lebih dari 130 balita datang untuk ditimbang dan diberikan makanan tambahan. Di antara balita yang hadir, terdapat 4 balita yang termasuk dalam kategori penderita gizi buruk yang selain diberikan makanan tambahan juga diberikan susu sebagai sarana untuk perbaikan gizinya.

Selain pengobatan gratis, kegiatan lainnya yang juga akan dilaksanakan selama periode program bakti sosial ini dari tanggal 25 – 29 Maret 2009 adalah pengajian akbar, bazaar, dan penghijauan dengan penanaman bibit pohon mangga.

“Kegiatan pengobatan gratis ini tidak akan berhenti sampai disini saja. Setelah sebelumnya diadakan di kecamatan Tonjong kabupaten Brebes, lalu sekarang di kecamatan Bumijawa, selanjutnya akan kami selenggarakan kembali pengobatan gratis ini di kurang lebih 10 lokasi yang meliputi wilayah cabang Tegal mulai dari kabupaten Brebes, kodya dan kabupaten Tegal, kabupaten Pemalang, kodya dan kabupaten Pekalongan, serta kabupaten Batang. Kami harap, kegiatan seperti ini akan semakin mendekatkan kami dengan masyarakat wilayah cabang Tegal pada umumnya dan pelanggan Indosat pada khususnya, sehingga akan terjalin keintiman dan kerjasama yang baik pada saat ini hingga masa yang akan datang,” Gunung menutup pembicaraan (Santi)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

no comment