Selasa, 14 April 2009

OUTLET GATHERING & TEAM BUILDING PEKALONGAN REPS


Sabtu, 14 Maret 2009 Indosat Pekalongan Reps menggelar acara yang sudah dinantikan mitra outlet yaitu outlet gathering di Linggo Asri. Gathering kali ini dilakukan dengan nuansa yang sedikit berbeda dengan gathering sebelumnya. Hal ini dilakukan agar acara gathering tidak monoton di mata mitra outlet. Format outlet gathering yang biasanya berupa lunch atau dinner gathering diganti dengan outbound dan team building yang kental dengan suasana happy and fun. Namun demikian moment ini tetap tidak melupakan kesempatan untuk melakukan sosialisasi produk dan program, distribusi material promo, serta hard selling SP dan Voucher senilai Rp 15.000.000,-.

Pagi hari, mitra outlet mulai berdatangan ke lokasi bumi perkemahan dan outbound Linggo Asri yang terkenal dengan suasana sejuk dan udara segar. Jarak tempuh ke lokasi yang cukup jauh, yaitu kurang lebih 2 jam perjalanan, tidak melunturkan semangat mitra outlet untuk lebih mendekatkan diri dengan Indosat dalam acara tersebut. Hal ini terbukti dengan hadirnya lebih dari 100 mitra outlet atau 100% dari jumlah undangan. Segera setelah mitra outlet berkumpul, acara dibuka dengan sambutan singkat dari Bapak Cok Mahendra selaku Head of Indosat Pekalongan Reps.

Tak lama kemudian peserta diajak ke lapangan untuk melakukan pemanasan dan pembagian kelompok yang di kemas dengan beberapa games seru. Peserta tampak bersemangat dan bergembira yang terpancar dari ekspresi membawakan yel-yel masing-masing kelompok. Selanjutnya peserta yang sudah terbagi menjadi beberapa kelompok tersebut beralih ke arena outbound untuk memainkan berbagai games seru yang memicu adrenalin. Beberapa games yang dicoba para peserta yaitu jembatan gantung birma, tali luncur flying fox, spider web, dan games seru lainnya.

Di tengah hari, peserta beristirahat sambil menikmati makan siang dan menunaikan ibadah sholat Dhuhur. Beberapa saat kemudian hujan turun. Hal ini sudah diprediksi sebelumnya sehingga sudah disiapkan langkah antisipasinya persis sesuai skenario yang direncanakan. Para peserta segera bergegas memasuki gedung aula. Di ruangan tersebut, peserta dihangatkan dengan training motivasi oleh Bapak Jumadi selaku Marcomm Coordinator cabang Tegal. Suasana sangat ramai dengan canda tawa serta antusiasme peserta sangat dalam mengikuti acara ini. Selanjutnya acara diisi dengan presentasi sosialisasi program baru Mentari dan IM3, sosialisasi program FMC dan IOC, serta sosialisasi Teritory Management Pekalongan Reps. Agar tidak membosankan, acara diselingi dengan games dan pengundian doorprize berupa berbagai macam barang elektronik dan merchandise dengan hadiah utama berupa 1 unit Televisi Berwarna. Selain itu, moment ini juga digunakan sebagai ajang penyerahan hadiah program Reward FMC/IOC kepada para pemenang.

Sore hari, acara diakhiri dengan foto bersama. Alhamdulillah, berkat kerja sama team Pekalongan Reps, support dari Cabang Tegal, support dari Dealer, dan antusiasme mitra outlet acara ini berjalan sukses serta tentunya dapat mempererat rasa kebersamaan antara Indosat, dealer, dan outlet (Daning)

Tidak ada komentar: