Selasa, 25 Mei 2010

INDOSAT RAIH PENGHARGAAN PEFINDO AWARD 2010


Jakarta, 12 Februari 2010 – PT Indosat Tbk (Indosat) kembali berhasil meraih penghargaan PEFINDO Award di tahun 2010, dengan memperoleh Silver award untuk kategori emiten penerbit obligasi syariah terbaik (Best Bond Type Issuer – Syariah Bonds). Penghargaan diterima oleh Chief Marketing Officer Indosat, Guntur S. Siboro yang diserahkan oleh Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI), Ito Warsito, dalam Diskusi Panel Outlook 2010, diselenggarakan oleh PT Pefindo (Pemeringkat Efek Indonesia).

“Indosat sangat bangga menerima penghargaan PEFINDO Award 2010 kategori Best Syariah Bond Issuer. Penghargaan ini selain menjadi wujud peningkatan kepercayaan para pemegang obligasi syariah Indosat, juga menjadi wujud komitmen perusahaan dalam turut serta mengembangkan perekonomian nasional berbasis Syariah di Indonesia” demikian disampaikan Guntur S. Siboro usai menerima penghargaan.

Kepeloporan Indosat dalam bidang Obligasi Syariah dimulai sejak tahun 2002 saat Indosat menerbitkan Obligasi Syariah pertama di Indonesia, yang dilanjutkan dengan penerbitan obligasi syariah di tahun-tahun berikutnya. Indosat merupakan satu dari delapan emiten yang menerbitkan 14 obligasi syariah dengan nilai Rp1,9 triliun di tahun 2009 dan seluruhnya diberi peringkat oleh Pefindo. Penghargaan PEFINDO Award 2010 ini merupakan penghargaan kedua yang diterima Indosat setelah sebelumnya di tahun 2009 Indosat berhasil meraih GOLD Award untuk kategori Best Bond Issuer.

Pefindo Award sendiri merupakan acara tahunan PT Pefindo untuk memberikan penghargaan kepada emiten penerbit obligasi terbaik dan penjamin pelaksana emisi (underwriter) obligasi teraktif. Penyelenggaraan Pefindo Awards 2010 yang kali kedua diselenggarakan oleh Pefindo ini juga dikemas bersamaan dengan acara Diskusi Panel Outlook 2010 yang bertujuan untuk memberikan masukan kepada para pemimpin korporasi tentang outlook kondisi politik, ekonomi dan regulasi lembaga keuangan dan pasar modal pada tahun 2010 termasuk kemungkinan-kemungkinan risiko yang perlu diantisipasi.

“Dengan diperolehnya penghargaan ini, akan semakin memotivasi Indosat untuk menerapkan prinsip kehati-hatian (prudent) dalam pengelolaan keuangan kami. Kami juga berterimakasih atas dukungan para pemegang obligasi Indosat dan akan terus berupaya untuk menciptakan hasil keuangan yang kuat dan sehat, seperti yang selalu kami lakukan selama ini sebagai cerminan penerapan prinsip-prinsip GCG, serta dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk para bond holders” tambah Guntur S. Siboro (jowL)

Tidak ada komentar: