Selasa, 25 Mei 2010

INDOSAT RAIH MARKETING DREAM TEAM CHAMPIONS 2009


Jakarta, 2 Februari 2010 – Tim Marketing Indosat berhasil meraih Juara Pertama ajang Marketing Dream Team Champions (MDTC) 2009 yang diselenggarakan oleh majalah SWA bekerja sama dengan Mark Plus dan Indonesia Marketing Association (IMA), yang diberikan terhadap program marketing IM3, salah satu layanan prabayar seluler Indosat yang memiliki fokus pada segmen anak muda. Melalui topik berjudul ’IM3 Trendsetter in Youth Online Marketer, Tim Pemasar Indosat berhasil menyabet penghargaan sebagai Tim Pemasar Terbaik MDTC 2009.

”IM3 kami posisikan menjadi merek gaya hidup yang secara konsisten menggarap anak muda. Kami gembira bahwa kerja keras dan komitmen kami untuk mengelola merek dan layanan IM3 kepada pelanggan segmen anak muda ini mendapatkan pengakuan dari ajang Marketing Dream Team Champions (MDTC),” ujar Guntur Siboro, Chief Marketing Officer Indosat.

Tim Pemasar Indosat yang mengikuti ajang ini dipimpin oleh Fuad Fachroeddin yang menjadi Group Head Strategic Marketing Indosat, dengan anggota tim antara lain Teguh Prasetya (Group Head Brand Marketing), Gede Krishna Jaya (Division Head Prepaid Brand Manajemen), Yanti Ermayanti (Division Head Customer Insight), Hesti Diyahanita Priyamsari (Division Head of Loyalty & Retention), Andy Jobs (Division Head Marketing Communication) dan M. Andre Reinaldy (Manager Manajemen Merek IM3).

Dalam penghargaan ini, program marketing IM3 dinilai mampu melihat pasar ceruk (niche market) yang unik dari segmen anak muda, yaitu SMS dan data, selain juga voice, dengan menghadirkan konten, komunitas dan brand ambassador yang semuanya ber-genre anak muda dalam program-program marketingnya. Sehingga Indosat dipandang berhasil menjadi operator pilihan anak muda.

IM3 berhasil menjadi trend setter anak muda, mulai dari layanan yang sangat akrab bagi mereka yaitu SMS hingga pengembangan ke budaya online, yang dihadirkan Indosat melalui program-program inovatif mulai dari voucher IM3 SMS khusus buat penggemar SMS, hingga program online untuk mengakomodasi kebiasaan mereka chatting, YM, Facebook hingga BlackBerry messager, yang gencar dikampanyekan melalui budaya online, misalnya melalui salah satu iklan TV yang menjadi top of mind anak muda yaitu versi online Saykoji.

”Melalui IM3, Indosat menjadi operator pertama yang hadir dengan fokus pada segmen anak muda pada tahun 2001, mencoba membidik mobile Internet market dengan menyajikan layanan dan program marketing yang fokus pada apa yang dibutuhkan anak muda dalam menggunakan layanan telekomunikasi, terakhir kami hadir melalui program “Meraih Mimpi Bersama IM3” dengan menikmati akses broadband cepat dan murah IM3 dengan tarif hanya Rp 0,3/kB,” tambah Guntur S. Siboro.

Keseriusan IM3 dalam menggarap segmen muda ini dlakukan dengan mengembangkan budaya online secara positif melalui voucher internet, BlackBerry prabayar harian, mingguan, bulanan, serta aktivasi merek melalui komunitas seperti IM3 Mobile Community dan IM3 School Community (jowL)

5 komentar:

Anonim mengatakan...

When I originally commented I clicked the "Notify me when new comments are added"
checkbox and now each time a comment is added
I get several emails with the same comment.
Is there any way you can remove people from that service? Many thanks!


My blog :: www.tastethediesel.com

Anonim mengatakan...

This is a topic that is close to my heart... Take care!

Exactly where are your contact details though?

Feel free to surf to my blog how to get a boy to like you

Anonim mengatakan...

I'm not sure where you are getting your information, but good topic. I needs to spend some time learning much more or understanding more. Thanks for magnificent information I was looking for this info for my mission.

Feel free to visit my web blog; how you get your ex back

Anonim mengatakan...

Hi there! I'm at work browsing your blog from my new apple iphone! Just wanted to say I love reading your blog and look forward to all your posts! Carry on the outstanding work!

My weblog - how can you get your ex back

Anonim mengatakan...

I have learn a few good stuff here. Certainly value bookmarking for revisiting.
I surprise how a lot effort you place to create this type of great informative website.


My webpage ... how to get a guy to like you