Selasa, 25 Mei 2010

Dukung Aktivitas Komunikasi Pelanggan di Luar Negeri : Indosat Hadirkan Layanan Mentari - Taiwan


Jakarta, 23 Maret 2010, Kembali menghadirkan inovasi untuk pelanggan, kali ini Indosat bekerjasama dengan Far EasTone Telecommunication (FET) meluncurkan Kartu Pra Bayar Mentari Taiwan. Layanan Kartu Mentari Taiwan ini diluncurkan di Banchiao Stadium, Taipei, Taiwan dan dihadiri oleh Guntur S. Siboro, Chief Marketing Officer Indosat, Belinda Chen, Director of Prepaid Marketing FET, Yovial, Deputy Representative, Indonesian Economic and Trade Office in Taipei, perwakilan Taipei County Government dan 3000 Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja di Taiwan

.

“Kerjasama Indosat dengan FET dalam menghadirkan layanan Mentari Taiwan ini merupakan komitmen kami dalam menghadirkan layanan bagi pelanggan kapanpun dan dimanapun khususnya bagi para pejuang devisa yaitu para tenaga kerja Indonesia di Taiwan. Dengan tarif yang terjangkau, kami berharap layanan Mentari Taiwan ini dapat membantu pelanggan Mentari di Taiwan dalam berkomunikasi dengan para sanak saudara di Indonesia khususnya”, demikian disampaikan Guntur S. Siboro saat acara peluncuran di Taiwan.


Mentari Taiwan adalah kartu prabayar milik Far EasTone Telecomunication (FET), salah satu operator di Taiwan dengan menggunakan brand Mentari milik Indosat untuk dapat digunakan di Taiwan. Kartu Mentari Taiwan sangat bermanfaat untuk menghemat biaya komunikasi ke Indonesia karena tarif sambungan langsung internasional (SLI) yang lebih hemat untuk menghubungi nomor Indosat (Mentari, IM3, Matrix dan StarOne) di Indonesia dibandingkan menelpon dari operator lainnya di Taiwan. Hal ini tentu sangat membantu menghemat biaya komunikasi para pengguna SLI.


Target pengguna kartu Mentari Taiwan adalah warga negara Indonesia yang bermukim di Taiwan, khususnya para Tenaga Kerja Indonesia yang berjumlah sekitar 120.000 orang. Layanan yang tersedia untuk kartu Mentari Taiwan saat ini adalah layanan suara (voice), SMS, data dan menyusul layanan Value Added Service (VAS) seperti ring tone lagu–lagu Indonesia, dan juga konten berita-berita tentang Indonesia.


Tidak hanya pelanggan Mentari-Taiwan di Taiwan yang mendapat manfaat, pelanggan Mentari-Taiwan yang berada di Indonesia pun dapat menikmati tarif menelpon lokal ke sesama Indosat (di wilayah Indonesia) hanya dengan Rp. 50/menit dan Rp. 50/SMS ke semua operator secara langsung tanpa registrasi. Untuk menelpon langsung ke Taiwan setiap hari, pengguna Mentari-Taiwan dapat menikmati Gratis 3 menit menelpon setelah menelpon 3 menit pertama dengan tekan 01016 + Kode Negara + Kode Area + nomor Tujuan.


FET juga memberikan penawaran spesial yang tidak diberikan operator Taiwan lainnya bagi pelanggan Mentari Taiwan antara lain tarif spesial weekend ke Indonesia hanya dengan $2.5 TWD/menit, sampai 30 April 2010 dan $ 3 TWD/menit untuk on-net serta $ 3.5/menit untuk off-net per 1 May 2010.


“Hadirnya layanan Mentari Taiwan ini merupakan dukungan kami dalam memberikan kemudahan berkomunikasi bagi pelanggan yang tinggal di Taiwan. Meskipun terpisahkan jarak, pelanggan dapat terus berkomunikasi dan semakin dekat dengan sanak keluarga, teman dan rekan dengan tarif hemat dan akses yang mudah”, ujar Guntur menutup penjelasannya..


Kerjasama Indosat dan juga FET tidak terbatas hanya pada layanan Mentari Taiwan, namun juga sebagai sesama anggota Aliansi Seluler Conexus, Conexus Mobile Alliance adalah salah satu aliansi seluler terbesar di Asia yang didirikan pada April 2006. Aliansi ini dibentuk untuk mengembangkan dan meningkatkan roaming internasional dan layanan mobile perusahaan untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan penggunaan bagi para anggotanya dan pelanggan (jowL)

Tidak ada komentar: