Kamis, 16 Juli 2009

Indosat Hadirkan Layanan TV Digital Melalui Layar Ponsel

Jakarta, 9 Juni 2009 - Indosat bekerjasama dengan Konsorsium Tren Mobile TV memperkenalkan layanan baru berupa DVB-H (Digital Video Broadcasting – Handheld), yaitu layanan siaran TV digital yang dapat dinikmati langsung dari layar ponsel dan merupakan yang pertama di Indonesia.

Siaran TV digital yang saat ini dapat dinikmati secara gratis hingga akhir Desember 2009, dapat diakses oleh berbagai jenis ponsel dengan jenis dan tipe tertentu dari merk Nokia, LG, Samsung, Philips, Gigabyte (G-smart), Sagem dan ZTE. Selain dapat dinikmati melalui jaringan frekuensi radio kanal 24 (Ultra High Frequency), siaran tv digital ini juga dapat dinikmati melalui jaringan Hotspot/Wi-fi IndosatNet di berbagai lokasi umum seperti di mall, restoran dan pertokoan. Keunggulan dari siaran TV digital ini terdapat pada kualitas gambar dan suara yg lebih tajam dan jernih, jika dibandingkan dengan siaran TV berbasis analog.

”Dengan inovasi ini kami mengharapkan masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi dari siaran TV dimana saja dan kapan saja melalui ponsel mereka, dengan kualitas gambar dan suara yang jauh lebih baik”, ungkap Suharso, Group Head Value Added Service Marketing Indosat.

Akses layanan siaran TV Digital ini dapat dilakukan antara lain oleh pengguna handset yang didukung layanan DVB-H (seperti N77 atau N96) cukup dengan cara mengaktifkan aplikasi DVB-H dari handset dan otomatis handset akan melakukan searching frekuensi mobile TV. Sedangkan untuk pengguna Laptop atau handset yang support WIFI, cukup dengan cara mengaktifkan WIFI-nya dan melakukan searching hotspot Indosatnet kemudian melakukan koneksi ke hotspot tersebut.

Tren Mobile TV telah menyediakan 10 channel yang dapat dinikmati oleh masyarakat melalui layanan TV digital ini (jowL)

Tidak ada komentar: