Jumat, 09 Oktober 2009

POSKO TELKO dan MOBIL KLINIK INDOSAT BERGERAK MELAYANI KORBAN GEMPA TASIKMALAYA

Jakarta, 7 September 2009 – Dalam upaya membantu masyarakat korban bencana gempa di Tasik dan sekitarnya, Indosat telah mendirikan empat Posko Indosat Peduli di beberapa daerah yang paling membutuhkan. Satu posko dibangun di Desa Kiara Kohok, Pameungpeuk, Garut Selatan yang merupakan wilayah terdekat dengan pusat gempa dan termasuk wilayah yang mengalami kerusakan paling parah. Selain itu posko juga dibangun di Cigalontang, Banjarsari, Manon Jaya di Tasikmalaya, Pameyanan di Cianjur, serta Pangalengan di Bandung Selatan. Di keempat posko tersebut, Indosat menyediakan layanan kesehatan bersama Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat dan layanan telepon gratis, dapur umum darurat serta bantuan berupa selimut, tikar, handuk, sembako, dan bantuan sandang

Layanan telepon gratis ditujukan langsung bagi para korban untuk memudahkan warga dalam melakukan komunikasi dengan sanak keluarga dan kerabat sehingga dapat saling mengabarkan keadaan mereka.

Selain itu Indosat telah menerjunkan 3 (tiga) unit Mobil Klinik yang beroperasi secara berpindah-pindah ke beberapa wilayah bencana ini. Mobil Klinik pertama kali langsung diterjunkan ke wilayah Cikatomas, Tasikmalaya pada tanggal 2 September 2009, beberapa saat setelah terjadinya gempa bumi, melayani para korban di pusat penampungan pengungsi di wilayah tersebut. Hingga saat ini Mobil Klinik telah beroperasi di 7 daerah antara lain di Kiara Kohok, Pameungpeuk, Garut, Cigalontang, Tasikmalaya dan Cisompet, Garut serta Cisayong di Tasikmalaya dan Pameyanan di Cianjur. Mobil Klinik Indosat akan terus beroperasi menjangkau titik-titik pengungsian yang lain untuk membantu para korban gempa bumi. Adapun layanan yang diberikan oleh Mobil Klinik ini adalah: pemeriksaan gratis, pemberian obat-obatan dan vitamin, serta penyembuhan trauma bencana kepada korban gempa. Mobil klinik Indosat dioperasikan oleh para dokter ahli yang kompeten serta tenaga medis yang berpengalaman di bidangnya, sehingga membantu para korban yang mengalami cedera luka untuk mendapatkan penanganan dengan segera.

Selain bantuan melalui mobil klinik dan posko telepon gratis,Indosat berkomitmen untuk dapat membantu para korban di wilayah Tasik dan sekitarnya, dengan mengajak partisipasi karyawan untuk memberikan sumbangan dengan membuka dompet Karyawan Indosat Peduli sejak 3 September 2009 lalu. Selain itu bersama Komunitas Postel, Indosat mengajak masyarakat turut membantu korban bencana dengan menyediakan layanan SMS Donasi, melalui ketik TSM kirim ke 5000.

Sementara itu sejak hari Kamis (3/9), sehari setelah bencana dapat dipastikan bahwa layanan telekomunikasi Indosat telah berjalan normal dan dapat tetap melayani masyarakat di wilayah tersebut dengan baik (jowL)

Tidak ada komentar: