Jumat, 09 Oktober 2009

Pasca Gempa Sumatera Barat : Indosat Berikan Perpanjangan Masa Aktif, Bonus SMS dan Bonus Percakapan bagi Pelanggan Prabayarnya di Padang

Jakarta, 5 Oktober 2009 – Sebagai bentuk kepedulian kepada para pelanggannya di Padang, Sumatera Barat, Indosat memberikan kemudahan kepada pelanggan prabayar (IM3 dan Mentari) dalam menggunakan layanannya di masa-masa paska gempa di Sumatera Barat dengan memberikan bonus 60 SMS dan bonus 60 menit percakapan (voice) yang diberikan bersamaan dengan penambahan masa aktif hingga 15 hari mulai hari ini, 5 Oktober 2009.

”Kami menyadari bahwa dalam situasi sulit paska gempa, ada kemungkinan para pelanggan prabayar kami mengalami kesulitan dalam melakukan isi ulang pulsa, sehingga kami berikan kemudahan berupa penambahan masa aktif serta bonus SMS dan menit percakapan, untuk membantu memudahkan mereka berkomunikasi menggunakan layanan dari Indosat,” demikian disampaikan Guntur S. Siboro, Chief Marketing Officer Indosat.

Program perpanjangan masa aktif selama 15 hari diberikan pada pelanggan yang berada di masa aktif (active period) dan masa tenggang (grace period), baik yang sedang melakukan isi ulang atau pun tidak melakukan isi ulang. Program berlaku bagi pelanggan prabayar IM3 dan Mentari dengan nomor registrasi Padang ( Home Location Register/HLR Padang). Pelanggan akan menerima notifikasi SMS tentang pemberitahuan adanya program dari Indosat tersebut.

Sementara itu Indosat juga mengajak para pelanggannya yang lain untuk turut berpartisipasi memberikan kepedulian kepada para korban gempa melalui SMS Donasi peduli gempa Sumatera Barat, dengan cara : Ketik SUMBAR kirim ke 5000, dimana pulsa pelanggan secara otomatis akan terpotong sebesar Rp 5000,- untuk disalurkan kepada masyarakat korban gempa di Sumatera Barat.

Untuk membantu masyarakat Padang, saat ini Indosat juga telah mengoperasikan 4 posko telekomunikasi gratis yang terletak di : Kp. Bandar Pulau Karam, Khatib Sulaiman, RS Siti Rahmah, Ina Muaro, dan satu posko mobile. Di posko tersebut pelanggan dapat memanfaatkan fasilitas telepon gratis dan pengobatan secara cuma-cuma.

Layanan Telekomunikasi Indosat
Sementara itu, dari sisi layanan telekomunikasi, hingga saat ini seluruh cakupan layanan telekomunikasi Indosat di kota Padang telah kembali normal 100%. Layanan suara, sms dan data Indosat melalui Matrix, Mentari, IM3 dan StarOne masih terus beroperasi dengan baik.

"Selain berbagai bentuk kepedulian, kami juga terus berupaya agar layanan telekomunikasi kami di di wilayah bencana dapat tetap melayani masyarakat dengan baik, walaupun terdapat beberapa kendala beberapa saat setelah gempa," tambah Guntur Siboro.

Seluruh layanan Indosat masih tetap berjalan normal karena sebagian besar BTS telah beroperasi seperti biasa. BTS Indosat di kota Padang, Solok dan Bukittinggi sudah sepenuhnya beroperasi. Begitu juga BTS di kota Pariaman telah dapat beroperasi seperti biasa. Perangkat generator beserta bahan bakarnya telah didatangkan dari beberapa kantor cabang Indosat seperti dari Palembang, Pakanbaru dan Medan, dan diharapkan pasokan ini dapat mendukung BTS di Sumatera Barat agar terus dapat beroperasi seperti biasa.

Anak perusahaan Indosat, IM2, juga turut mendukung media center pemerintah Propinsi Sumatera Barat yang berlokasi di Kantor Gubernur Sumatera Barat. Tak kurang satu unit mobil VSAT, satu set terminal VSAT Ku-band, AP dan perangkat pendukung lainnya didatangkan langsung oleh IM2 dari Jakarta agar awak media dapat berkirim berita dengan lebih cepat dan nyaman (jowL)

Tidak ada komentar: