Jumat, 09 Oktober 2009

Indosat Berikan Bantuan 20 Juta Untuk Sekolah di Bumiayu dan Pekalongan


Tegal 9 September 2009 - Masih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-64 dan memulai kampanye CSR 2009 bertema ”Satukan Cinta Negeri” Indosat melaksanakan berbagai kegiatan korporat yang difokuskan pada kontribusi Indosat dalam mendukung dunia pendidikan, baik dalam bentuk pembangunan sekolah rusak di berbagai kota, beasiswa bagi siswa-siswi terpilih yang tergabung dalam Duta Belia serta bantuan dana pemeliharaan website mereka. Kelompok Duta Belia adalah siswa-siswi terbaik dalam beberapa bidang tertentu, yang terdiri dari Tim Paskibraka (siswa-siswi pilihan terbaik dari seluruh nusantara yang turut serta dalam pengibaran bendera pusaka di Istana Negara), Tim Olimpiade Science, Pelajar Teladan, dan Duta Seni yang berjumlah 80 orang.

Dalam partisipasinya mendukung dunia pendidikan, dana bantuan sekolah berasal dari program donasi ”Berbagi Bersama Satukan Cinta Negeri” dimana Indosat menyisihkan sebagian pendapatan dari penggunaan layanan setiap isi ulang pulsa Indosat, setiap pengiriman MMS kartu prabayar dan paskabayar, setiap pengiriman i-Say kartu prabayar dan paskabayar, serta pengaktifan i-Ring lagu-lagu nasional, selama periode 1 hingga 17 Agustus 2009. Penyisihan pendapatan ini ditambahkan dengan dana Corporate Social Responsibility Indosat mencapai jumlah Rp 800 juta.

Melalui tema ”Satukan Cinta Negeri” Indosat mewujudkannya dengan mengajak pelanggan, stakeholder dan masyarakat untuk turut peduli dalam memajukan pendidikan anak negeri.

“Dana hasil donasi ini akan digunakan untuk membantu sekolah-sekolah di seluruh Indonesia, antara lain membantu sarana dan prasarana belajar mengajar di sekolah-sekolah di mana Indosat beroperasi dan melayani masyarakat,” demikian disampaikan Gunugn Hari Widodo, Head of Tegal Branch.

Berakar dari program CSR nasional ini Indosat Cabang Tegal menyerahkan bantuan sekolah sebesar masing – masing 10 juta untuk dua sekolah yang berada di wilayah Bumiayu dan Pekalongan. Sekolah – sekolah yang berhak mendapatkan bantuan tersebut adalah MTs. Tarbiyatul Athfal Bumiayu dan SDN 1 Mejasem Siwalan Pekalongan. Berdasarkan survey lokasi dan bangunan yang dilakukan team dari Indosat, kedua sekolah tersebut memang berada dalam kondisi yang memprihatinkan sehingga sangat tepat sasaran Indosat mengalokasikan dana bantuannya untuk memperbaiki kondisi fisik/bangunan kedua sekolah tersebut. .

Penyerahan dana bantuan perbaikan sekolah dilakukan pada waktu dan tempat yang berbeda. Bantuan kepada Mts. Tarbiyatul Athfal Bumiayu diserahkan di lokasi MTs pada hari Rabu 9 September 2009, sedangkan bantuan kepada SDN 1 Mejasem Siwalan Pekalongan rencananya diserahkan di sekolah setempat pada hari Jumat 11 September 2009.

“Harapan saya bantuan dari kami dapat bermanfaat bagi kelancaran kegiatan belajar belajar masing – masing sekolah” ujar Gunung menutup pembicaraan (jowL)


Tidak ada komentar: