Jumat, 09 Oktober 2009

Mudah Mudik Indosat 2009

INDOSAT HADIRKAN POSKO MUDIK
DI BERBAGAI JALUR UTAMA MUDIK NASIONAL

Jakarta, 16 September 2009 – Terus berkomitmen memberikan manfaat lebih berupa kenyamanan perjalanan mudik pelanggan dan masyarakat luas di musim Mudik Lebaran, Indosat menghadirkan 138 Posko Mudik yang tersebar di berbagai jalur utama mudik nasional di Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Selain Posko Mudik, Indosat juga menghadirkan layanan VAS baru i-Trace dan i-Say Song, menu life traffic di portal m.indosat.com, peta mudik, info center 999, serta paket Starter Pack (SP) Mudik IM3 dengan banyak manfaat. Posko Mudik Indosat juga hadir bersama beberapa mitra seperti Alfamart, Daihatsu, FIF Kredit Resmi Motor Honda, Nexian dan Honda, melalui program Mudik Koalisi.

Untuk mendukung semua layanan komunikasi termasuk di Posko Mudik tersebut, Indosat juga telah menyatakan jaringannya siap memberikan layanan telekomunikasi dengan nyaman dan lancar di sepanjang jalur mudik serta wilayah-wilayah yang menjadi kantong mudik, baik di Jawa maupun luar Jawa. Kesiapan jaringan ini dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan trafik yang biasanya terjadi selama masa mudik Lebaran, baik sebelum, selama dan sesudah Hari Raya Lebaran. Secara umum kapasitas untuk trafik suara/voice ditingkatkan menjadi 10 juta Erlang/hari. Sementara kapasitas untuk SMS disediakan hingga 450 juta SMS/hari. Dan khusus untuk komunikasi data, kapasitas jaringan yang disiapkan sebesar 40 Terabyte/hari. Semua kapasitas yang disiapkan tersebut baik voice, SMS dan data, siap untuk mengantisipasi lonjakan trafik hingga lebih dari 2 kali lipat dari trafik reguler hari biasa.

“Ramadhan dan Mudik Lebaran menjadi momentum bagi kami untuk lebih mendekatkan diri kepada pelanggan dan masyarakat dengan semakin memahami kebutuhan mereka pada saat-saat berharga tersebut, melalui berbagai program mudik yang memberikan kemudahan berkomunikasi, jaringan yang berkualitas dan fasilitas pendukung mudik lainnya, sehingga mereka dapat melewati Ramadhan dan masa Mudik Lebaran dengan lancar dan nyaman”, demikian disampaikan Syakieb A. Sungkar, Chief Sales Officer Indosat.

Posko Mudik Indosat hadir dalam berbagai bentuk antara lain Rest Area Utama Indosat, Rumah Mudik, Rest Area Utama Swadaya, Rumah Makan Mudik Nyaman, Rest Area Penjualan Liburan Idul Fitri, Rest Area Mampir, Rest Area Mudik di berbagai titik krusial mudik seperti stasiun kereta api, terminal bus AKAP, bandara udara, dan pelabuhan nasional. “Kehadiran kami di berbagai titik krusial ini merupakan kepedulian kami untuk mendukung program mudik pelanggan dimanapun mereka berada,” tambah Syakieb A. Sungkar.

Di posko atau rest area ini, disediakan berbagai fasilitas antara lain Musholla, sofa, toilet MATRAS, bale-bale istirahat, taman bermain anak-anak, kamar mandi dan toilet, pijat segar serta makanan/minuman dingin, Pijat Refleksi, Voucher Isi Ulang, I-Ring, Hot-Spot, Kartu Perdana, dan lain-lain. Para pemudik juga dapat menikmati makanan di Rumah Makan Mudik Nyaman Indosat di sepanjang jalur mudik. Untuk penjualan produk-produk Indosat, tersedia Drive Thru Zone bagi para pengunjung yang ingin melakukan pembelian Voucher, isi ulang, ataupun memperoleh layanan informasi terkait produk Indosat.

Anak perusahaan Indosat, IM2, juga berpartisipasi dalam bentuk penyediaan akses internet gratis 512 Kbps khusus bagi para pemudik yang mengunjungi posko. Akses internet gratis ini akan mulai tersedia sejak tanggal 16 hingga 28 September 2009. Selain itu IM2 juga akan menawarkan produk-produk teranyar-nya seperti Broombastis dan Truff Mobile bagi para pemudik sehingga memungkinkan mereka mengakses internet selama perjalanan mudik.

Mendukung komunikasi selama musim Mudik Lebaran, Indosat juga menghadirkan beberapa VAS baru antara lain i-Trace dan i-Say Song dan bekerjasama dengan RCTI, Mantenboshi dan in-Touch, Indosat juga meluncurkan layanan Citizen Journalism atau Pewarta Warga. i-Trace adalah layanan pencari lokasi yang dibutuhkan dan digunakan oleh pelanggan yang sedang jauh dari sumber informasi, sedang mobile, dalam kondisi mendesak, atau sedang mencari kerabat. i-Say Song adalah layanan memungkinkan pelanggan Indosat mengirim dan menerima pesan suara dengan iringan lagu. Sementara itu Citizen Journalism memungkinkan pengguna Indosat untuk mengirimkan berita (news) melalui video (menggunakan layanan i-Video) serta melalui gambar (image), suara (voice) dan text (menggunakan layanan Mobinity). Berita yang di-upload pelanggan dan terpilih oleh RCTI akan ditayangkan di Seputar Indonesia.

Selain Posko Mudik, pelanggan Indosat yang melakukan mudik dapat memantau kondisi lalu lintas secara live atau live traffic di mobile portal m.indosat.com. Icon menu live traffic bisa ditemui di menu Favo Ramadhan pada mobile portal Indosat di ponsel pelanggan. Live traffic bersumber dari CCTV Ditjen Perhubungan Darat dan dapat diakses selama periode mudik saja.

Melengkapi menu live traffic, Indosat juga menyediakan Peta Mudik yang memiliki informasi seputar Mudah mudik dari Indosat beserta nomor telepon penting, informasi layanan content interaktif dan menyenangkan yang berbentuk Tausyiah, Info Mudik (hotel, lokasi ATM, Galleri Indosat, SPBU, Rumah Sakit dan Kantor Polisi, jadwal sholat), Interaktif Quiz, Interaktif Games, Lagu Islami, Gambar Islami, Games Download, i-Ring, Donasi serta Do’a. Caranya cukup mudah, tekan *123*2#, lalu OK/CALL. Bagi pelanggan yang ingin memberikan donasinya untuk kesehatan dan pendidikan Dhuafa bisa mengetik CDF, kirim ke 5000. Pelanggan juga dapat mengaktifkan layanan i-Ring 808 dengan i-Ring Ramadhan.

Masih dalam rangka mendukung kemudahan berkomunikasi, Indosat menghadirkan Starter Pack (SP) Mudik IM3 dengan fasilitas Gratis nelpon 60 menit ke sesama anggota IM3 GRUP dengan sebelumnya mendaftarkan 4 anggota dengan 1 inisiator. Indosat juga menghadirkan SP Mentari dengan program Ribuan Kali Nelpon hanya Rp. 1000,- per hari serta ‘Murahnya berani Diadu’ (jowL)

Tidak ada komentar: