Rabu, 25 Maret 2009

SMA NEGERI 1 PEMALANG TERPILIH SEBAGAI INDOSAT SCIENCE & MULTIMEDIA SCHOOL WILAYAH CAB. TEGAL


Tegal, 24 Maret 2009 – Mewujudkan komitmen untuk terus memberikan layanan dan manfaat lebih kepada masyarakat, PT. Indosat Tbk kembali menghadirkan kepeduliannya di bidang pendidikan melalui program INDONESIA BELAJAR, yaitu bentuk dukungan Indosat terhadap dunia pendidikan secara terintegrasi, melalui berbagai program seperti Pembinaan Guru Sains & Matematika, Indosat Wireless Innovation Contest, Indosat Science & Multimedia School, serta berbagai program beasiswa pendidikan, dll.

Bertepatan dengan upacara bendera pada hari Senin tanggal 23 Maret 2009, telah dilakukan penyerahan fasilitas multimedia untuk program ISMS (Indosat Science & Multimedia School) kepada SMA Negeri 1 Pemalang oleh Head of Tegal Branch, Bpk. Gunung Hari Widodo, yang diterima langsung oleh Bpk. Drs. Wigunadi selaku Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pemalang. Fasilitas multimedia ini meliputi 3 (tiga) buah Laptop, 1 (satu) buah LCD Proyektor / infocuss, 1 (satu) buah Modem Broadband dengan gratis 1 (satu) tahun penggunaan, dan 1 (satu) Paket Software Edu Fisika.

Gunung Hari Widodo di sela-sela acara penyerahan ini mengungkapkan, bahwa SMA Negeri 1 Pemalang terpilih sebagai penerima paket ISMS karena selain hampir 100% siswa di sekolah tersebut adalah pengguna kartu Indosat dan sudah menjadi IM3@School Community sejak tahun 2008, SMA Negeri 1 Pemalang juga sudah menggunakan aplikasi I-School sebagai sarana informasi kehadiran, nilai, dan pembayaran SPP bagi guru, siswa, dan orangtua siswa.


Fasilitas multimedia ini diterima dengan sangat antusias oleh pihak SMA Negeri 1 Pemalang karena sangat sejalan dengan program yang sedang dijalankan di sekolah yaitu pengadaan minimal 20 laptop yang akan digunakan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar sekaligus sebagai pemenuhan syarat Sekolah Berstandard Internasional.

SMA Negeri 1 Pemalang merupakan salah satu dari 150 sekolah penerima paket ISMS yang tersebar di seluruh Indonesia, dan di masa datang pemberian paket ISMS ini akan menjadi kegiatan rutin yang akan dilaksanakan oleh Indosat guna memenuhi program Corporate Social Responsibility khususnya di bidang pendidikan.

“Semoga paket ISMS yang telah Indosat serahkan ini akan memperlancar kegiatan belajar mengajar di sekolah dan mempercepat pencanangan SMA Negeri 1 Pemalang sebagai Sekolah Berstandard Internasional, serta kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini akan terus berlanjut,” Gunung menutup pembicaraan (Santi)

Tidak ada komentar: