Jumat, 06 Maret 2009

Pembentukan Community & Pelantikan Saka Bayangkara Kota Tegal

TEGAL, 28 Februari s/d 1 Maret 2009 - Dengan semangat kepedulian kepada sesama Indosat Cabang Tegal bersama Tim Saka Bhayangkara dibawah bimbingan Polresta Tegal melaksanakan Bakti Sosial di Dukuh Bangsa Jatinegara, Kab. Tegal.

Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan Pelantikan Anggota Saka Bhayangkara Kota Tegal. Setibanya di lokasi perkemahan para peserta pelantikan yang terdiri dari siswa siswi SMU dan SMK se-Kota dan Kabupaten Tegal langsung mendirikan tenda-tenda sebagai tempat beristirahat dan menyimpan bekal selama acara pelantikan berlangsung.

Prosesi acara pelantikan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Bp. Kompol. Siswoyo, HK, SH (Kabag Binamitra) dan diteruskan dengan pemberian materi kepramukaan. Setelah itu, prosesi dilanjutkan dengan pemberian bantuan oleh Indosat cabang Tegal berupa sembako (oleh Bp. Jumadi & Ibu Santi) kepada Pamong Saka Bhayangkara (Bp. Aiptu Bambang Suwidagdo) yang akan melakukan Bakti Sosial bersama anggotanya di Dukuh Bangsa, Jatinegara Brebes di akhir acara pelantikan.
Pada event kerjasama ini Indosat juga melakukan sosialisasi sekaligus mengakuisisi Anggota Saka Bhayangkara Kota Tegal untuk bergabung dengan IM3 Community.

Para peserta terlihat sangat antusias dan terkesan karena dalam proses pelantikan ini tidak hanya materi tertulis saja yang diberikan, akan tetapi latihan fisik juga diujikan. Panitia dari kepolisian siap dengan resiko apapun dengan bertindak sigap dan memberikan pertolongan pertama.

Kegiatan diakhiri dengan bakti sosial (pembagian sembako) kepada warga Dukuh Bangsa, Jatinegara Brebes dan gerakan penanaman sejuta pohon di lokasi (jowL)

Tidak ada komentar: