Sabtu, 31 Januari 2009

ANTUSIASME SISWA SMAN 1 TEGAL


Tegal, 31 Januari 2009 – Sabtu tanggal 31 Januari 2009 merupakan hari yang cukup special untuk seluruh siswa SMA Negeri 1 Tegal karena pada hari itu digelas LIBAS (Liga Band Antar Kelas) yang merupakan agenda tahunan SMAN 1 Tegal dan untuk tahun ini LIBAS telah digelar untuk yang ke-4 kalinya. Khusus pada hari ini, kegiatan belajar mengajar siswa hanya dilaksanakan sampai jam istirahat pertama.

”Setiap acara kompetisi band ini digelar, siswa-siwa selalu sangat antusias berpartisipasi karena band-band yang berkompetisi adalah band-band yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelas. Jadi mereka saling berlomba untuk memberikan dukungan penuh bagi band perwakilan kelasnya,” Ibu Endang Supadmi Waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Tegal menjelaskan sambil sesekali bergurau dengan siswa-siswanya.

Sebelum LIBAS dimulai, pada pagi harinya diadakan Kampus Expo yang diikuti oleh banyak perguruan tinggi favorit di Indonesia seperti UI, ITB, UNPAD, UNDIP, UNSOED, ITS, UNY, UNS, UNNES, STAN, dll. Pada Kampus Expo ini, para alumni SMAN1 Tegal memberikan informasi mengenai perguruan tinggi tempat mereka menuntut ilmu sekarang.

“Rasa ingin tahu siswa masih cukup besar akan perguruan-perguruan tinggi yang kelak mungkin akan menjadi tujuan mereka untuk melanjutkan pendidikan. Dan para alumni juga berusaha memberikan informasi yang selengkap-lengkapnya untuk mempermudah siswa jika ingin melanjutkan pendidikannya di kampus-kampus tsb,” tambah Ibu Endang.

Liga Band Antar Kelas ini akan memperebutkan hadiah berupa uang tunai untuk Juara I, II, dan III. Acara yang diikuti oleh 23 band ini juga dimeriahkan oleh band-band yang berasal dari SMAN 1 Tegal juga tetapi sudah sering mengisi acara-acara baik di sekolah maupun di luar sekolah seperti Thropiz Band dan Pighment Band, serta pemberian doorprize oleh pihak sponsor.

Tim Indosat sendiri pada acara ini disediakan waktu khusus untuk mensosialisasikan program IM3@School Community di hadapan seluruh siswa. Sosialisasi berlangsung sangat meriah dan seluruh siswa mengikuti dengan sangat antusias, apalagi karena Tim Indosat membagi-bagikan hadiah bagi siswa yang berani maju ke panggung dan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Santi PIC Community dari Indosat Tegal. Selain melakukan sosialisasi, tim dealer juga melakukan penjualan kartu perdana dan voucher di lokasi.

“Sangat luar biasa semangat teman-teman SMAN 1 Tegal dalam mengikuti sosialisasi dari Indosat, apalagi sebetulnya sebelum acara sosialisasi ini digelar, sejumlah lebih dari 500 siswa pengguna IM3 sudah mendaftar menjadi anggota IM3@School Community yang pengumpulan anggotanya dibantu oleh Waka Kesiswaan dan Ketua Osis. Pada acara ini sendiri ada tambahan sekitar 100 siswa lagi,” Santi menjelaskan.


SALAM COMMUNITY,

reported by Santi

4 komentar:

Anonim mengatakan...

GAK MUNGKIN!! apa bener band ini wong tegal? seems like idiot band ( SLI ) ? kalo liat dari performnya, aku belum 100% percaya mereka orang tegal. gak mungkin!!!

http://www.youtube.com/watch?v=E9IU9TDpTTE&feature=channel_page

Anonim mengatakan...

tu video clip seems like idiot ( SLI ) yg terbaru ( araban3) http://www.youtube.com/watch?v=rNMHdTbsjuY&feature=channel_page
katanya yg edit si Ophi rapper Tegal !? komentku cukup cerdas!! kami disini ( jogja) bahas berhari2 gimana caranya bikin efek gitu, ternyata bisa make Ulead ya!! hahaha, oow, kamu ketahuan, hehe. Sukses buat Ophi & Joe, mantri edan!!haha.

Anonim mengatakan...

halllah...Seems like idioT / SLI itu band yg kurang job, kasian, ahirnya sangkin sepinya job mereka caper dgn ngadain terapi tawa ginian, aneh, kasian deh lo


http://www.youtube.com/watch?v=RxaH-qrLKj0&feature=channel_page

terapitawa:
http://www.youtube.com/watch?v=KIU3UNgiTWo&feature=channel_page

Anonim mengatakan...

Pada ngrasani SLI??
wkekek..
bang joe laris manis tanjung kimpuL...
Uhuiii..

=ay thropiz=