Rabu, 28 Januari 2009

Pelatihan Teknologi Mobile Internet untuk Guru-guru TIK se-Kabupaten Tegal

Indosat Cabang Tegal memberikan Pelatihan tentang Mobile Internet pada acara yang dikemas dalam bentuk Workshop Guru Teknologi Informasi dan Komunikasi se Kab. Tegal yang dilaksanakan pada Hari Rabu 28 Januari 2009 bertempat di SMP Negeri 5 Adiwerna Kabupaten Tegal.

Dalam kesempatan tersebut, Jumadi selaku Head of Marketing Communication Dept. Indosat Tegal Branch memberikan materi Teknologi Mobile, Perkembangan dan Pemanfaatan dalam dunia Pendidikan. Hadir juga Area Manager Jateng & DIY Indosat M2, Sri Priyo Hutomo yang menyampaikan presentasi produk IM2 untuk mendukung digitalisasi pendidikan di kecamatan Adiwerna khususnya.

Acara yang dihadiri oleh 100 guru-guru SMP-SMA yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) TIK se-Kab. Tegal ini akan dibagi dalam 2 gelombang. Gelombang pertama yang dilaksanakan hari ini dan gelombang kedua minggu depan, di tempat yang sama.

Antusiasme para guru mengikuti acara ini terlihat dari aktivitas tanya jawab yang cukup hangat. Meskipun sempat 2 kali terkendala dengan adanya listrik yang mati karena pemadaman bergilit, acara ini berlangsung menarik dan interaktif.

Para guru terlihat sudah memahami dasar-dasar internet sebelumnya, sehingga sebagian besar pertanyaan yang dilontarkan lebih pada praktis atau hal-hal teknis menggunakan internet melalui wireless ini.

Salah satu peserta Pak Dhofur misalnya terlihat beberapa kali bertanya tentang jaringan, setting modem, dan hal-hal teknis lainnya.

Sebagai bagian dari program Indosat, pelatihan-pelatihan seperti ini memang akan sering dilakukan terutama terkait dengan Upgrade Pengetahuan bidang teknologi informasi. Selain itu juga, hal ini menjadi sarana untuk menjalin kerjasama dengan komunitas-komunitas, terutama Guru dan Pelajar.

(laporan dari lokasi acara)

Tidak ada komentar: