Kamis, 03 September 2009

Satukan Cinta Negeri :Indosat bersama Pelanggan Sumbang Rp 800 Juta Untuk Pendidikan Generasi Muda Indonesia

Jakarta, 25 Agustus 2009 – Indosat hari ini menyalurkan hasil program donasi ”Berbagi Bersama Satukan Cinta Negeri” sejumlah Rp 800 juta untuk pendidikan generasi muda Indonesia kepada beberapa sekolah di berbagai daerah di Indonesia. Selain itu dalam kesempatan yang sama Indosat juga memberikan beasiswa kepada Duta Belia 2009.

Sumbangan untuk sekolah tersebut berasal dari program donasi ”Berbagi Bersama Satukan Cinta Negeri” dimana Indosat menyisihkan sebagian pendapatan dari penggunaan layanan setiap isi ulang pulsa Indosat, setiap pengiriman MMS kartu prabayar dan paskabayar, setiap pengiriman i-Say kartu prabayar dan paskabayar, serta pengaktifan i-Ring lagu-lagu nasional, selama periode 1 hingga 17 Agustus 2009. Penyisihan pendapatan ini ditambahkan dengan dana Corporate Social Responsibility Indosat mencapai jumlah Rp 800 juta.

Melalui tema ”Satukan Cinta Negeri” Indosat mewujudkannya dengan mengajak pelanggan, stakeholder dan masyarakat untuk turut peduli dalam memajukan pendidikan anak negeri.

“Dana hasil donasi ini akan digunakan untuk membantu sekolah-sekolah di seluruh Indonesia, antara lain membantu sarana dan prasarana belajar mengajar di sekolah-sekolah di mana Indosat beroperasi dan melayani masyarakat,” demikian disampaikan Harry Sasongko, President Director & CEO Indosat.

Secara simbolis donasi ini diserahkan oleh pelanggan Indosat dan disaksikan President Director & CEO Indosat kepada perwakilan sekolah yang berasal dari SDN Penggalang -2, Desa Penggalang, Kecamatan Curuas, Serang dan SDN Palumbonsari IV, Kecamatan Karawang Timur, Karawang.

Dalam kesempatan yang sama Indosat memberikan beasiswa senilai Rp 120 juta kepada para Duta Belia 2009. Mereka terdiri dari kelompok pemuda pemudi berprestasi yang telah mengharumkan nama Indonesia di tingkat nasional maupun internasional, antara lain 66 orang anggota Paskibraka 2009, 4 orang Pemenang Olimpiade Science, 8 orang Pelajar Teladan, dan 2 orang wakil generasi muda pesantren. Indosat secara konsisten berpartisipasi dalam kegiatan Duta Belia yang dipelopori Departemen Luar Negeri, bekerjasama dengan Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga.

“Indosat bangga terhadap prestasi yang diraih para anggota Duta Belia, kami berharap apresiasi ini akan mendorong dan memacu generasi muda lainnya untuk turut berprestasi mengharumkan nama bangsa,” tambah Harry Sasongko.

Di tengah-tengah acara penyerahan beasiswa, Indosat meluncurkan microsite “Satukan Cinta Negeri” yang beralamat di www.satukancintanegeri.com. Microsite ini merupakan media untuk mengajak partisipasi para stakeholder dalam mewujudkan rasa cinta negeri melalui berbagai kegiatan kepedulian sosial.

Menutup penjelasannya, Harry Sasongko atas nama manajemen mengucapkan terima kasih atas partisipasi pelanggan dan masyarakat yang turut aktif dalam program ”Berbagi Bersama Satukan Cinta Negeri”(JowL)

1 komentar:

Deni mengatakan...

salam kenal ya :)