Kamis, 24 Februari 2011

Mobil Klinik Untuk Masyarakat

Tegal, 21 Februari 2011 – Selama dua hari berturut-turut, Sabtu dan Minggu lalu (19 dan 20 Februari 2011), Mobil Klinik Indosat (Monik) kembali mendatangi Kecamatan Bumijawa dan Bojong, Kabupaten tegal. Pada hari Sabtu (19/2) pengobatan gratis beraksi untuk warga desa Bumijawa. Acara dihadiri sekitar 100 orang pasien yang terdiri dari ibu hamil, balita, orang dewasa serta manula, bertempat di Pondok Pesantren Islahul Ihsan.

Monik hadir melalui kerjasama Indosat, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Tegal serta Forum Komunikasi Mahasiswa Masyarakat (Forkommat) Tegal. Tak lupa pula dukungan dari tim dokter yang direkrut oleh BSMI untuk mengobati pasien-pasien tersebut.

“Kami harap pengobatan ini bisa menjangkau seluruh aspek kondisi sosial sehingga kesehatan masyarakat dapat terpenuhi. Kegiatan bertajuk Monik ini dibatasi hanya 100 orang saja, dimana BSMI dan Forkommat sudah memberikan jatah kuponnya, sehingga acara bisa berlangsung dengan kondusif.” kata Nurkholis, Head of Tegal Branch.
Dibatasinya peserta sejumlah 100 orang ini dibuat sesuai dengan kapasitas obat dan juga tenaga jasa dokter yang juga memiliki kesibukan di rumah sakit.

Di hari berikutnya (20/2), tim Monik kembali menggelar aksi pengobatan di Pondok Pesantren Al Umariyah, desa Gunung Jati Kecamatan Bojong. Dengan melewati jalur pedesaan yang cukup terjal, Monik berhasil melayani 100 pasien sesuai kuota hingga tengah hari. Tidak ada hambatan yang terjadi, antusiasme warga justru terlihat jelas dengan antrian panjang peserta sebelum acara dimulai.

KH. Ali Mahfud, pengasuh Pondok Pesantren Al Umariyah mengaku senang Indosat bisa menjangkau pesantrennya, “Terima kasih kepada Indosat, BSMI dan Forkommat sehingga warga kami dapat berobat dengan gratis dan mengharap kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan.”. Ali juga mengharapkan bentuk bantuan social untuk siswa pesantren dalam bentuk barang.

“Masih ada delapan agenda Monik sampai bulan Maret mendatang. Setelah itu akan dibuat jadwal lagi yang akan mendatangi masyarakat setiap minggu atau dua minggu. Kesehatan adalah anugerah dari Tuhan untuk manusia, sehingga kita harus mengutamakannya.” tutup Nurkholis sembari tersenyum.

2 komentar:

aan mengatakan...

wah mantap memang indosat
ga sia2 ana pake im3

ajib dah.


jang kie lupa na to liat ak punya web :
www.toolsforyourprofile.com

Brebes-Shop mengatakan...

Ada Lowker gak di Indosat Tegal...???