Senin, 07 Maret 2011

Kesadaran Kesehatan Masyarakat Mulai Meningkat Melalui Monik Indosat

Tegal, 6 Maret 2011 – Antrian panjang sudah nampak saat pagi baru saja dimulai. Satu per satu warga yang ingin berobat gratis harus bersabar menunggu gilirannya dipanggil. Pemandangan ini terjadi pada akhir pekan lalu, di saat Mobil klinik (Monik) Indosat kembali beraksi. Hari Sabtu (5 Mar) Monik berhasil menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan di MTS Sunan Kalijaga Desa Kaliwadas Kec Adiwerna. Aksi rutin Indosat ini adalah hasil kerjasama dengan BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia) cabang Tegal dan Forkommat (Forum Komunikasi Mahasiswa Masyarakat). Monik memberikan kesempatan kepada 100 orang pasien yang membutuhkan fasilitas kesehatan.

Pengobatan gratis ini meliputi pemeriksaan tekanan darah, konsultasi dokter serta pemberian obat untuk ibu hamil, anak-anak, dewasa dan manula. “Kegiatan ini sudah tepat sasaran, sehingga kesejahteraan pokok warga dapat terpenuhi. Sampai bulan Maret nanti, masih ada empat agenda lagi yang akan dilalui Monik, untuk selanjutnya akan dibuat jadwal baru sampai akhir tahun.” Terang Muhammad Zamroni dari BSMI sebagai project leader event ini.

Pada Minggu (6 Mar), aksi pengobatan gratis terlaksana di Pondok Pesantren Pangeran Purbaya Desa Kalisoka Kec Dukuhwaru Kab Tegal. Sampai dengan akhir acara, kegiatan ini berlangsung tertib dan sesuai dengan kuota yakni 100 pasien.

“Lewat kegiatan ini warga menjadi terbantu karena fasilitas berobat yang komplit biasanya bisa didapat di kota. Semoga kegiatan ini memberikan kesempatan terhadap semua yang membutuhkan.” jelas Kyai Hasyim pengurus pondok Pangeran Purbaya. Ia meyakini jika kegiatan seperti ini terus berlangsung maka tingkat kesehatan masyarakat akan tinggi sehingga aktivitas warga tidak terganggu. Corporate Social Responsibility (CSR) seperti ini sudah berlangsung sejak lama dengan tujuan untuk membantu masyarakat dengan terjun langsung ke lokasi.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

a

Anonim mengatakan...

gara2 sistim TP isat dirubah 08/05/2012,saya rugi puluhan juta seharusnya? act sp lama tetap mingikuti progam lama? act tgl 08/05/2012 baru mengikuti progam baru? itu baru bijak, camkan kata2 saya? jk g ada otlet dealer g akan berkembang? saya minta solusinya dr pihak indosat