Selasa, 02 Juni 2009

INDOSAT RAIH 11 PENGHARGAAN THE BEST CONTACT CENTER INDONESIA 2009

Komitmen Layanan Berkualitas bagi Pelanggan

Jakarta, 1 Juni 2009 – PT Indosat Tbk. kembali meraih 11 penghargaan untuk Contact Center-nya dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2009. The Best Contact Center Indonesia merupakan apresiasi bagi para praktisi contact center terbaik Indonesia bagi individu dan juga korporat yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA), yang digelar pada akhir pekan lalu (29/05) di Jakarta.

“Kami sangat bangga menerima penghargaan ini sebagai bentuk apreasiasi dan wujud komitmen kami untuk terus memberikan layanan berkualitas bagi pelanggan Indosat. Penghargaan ini juga semakin memotivasi segenap karyawan Indosat dalam memberikan pelayanan prima atau service excellence, sehingga dapat memberikan layanan dan manfaat lebih bagi pelanggan”, demikian disampaikan Fadzri Sentosa, Direktur Jabotabek & Corporate Sales Indosat.

Dalam ajang kompetisi contact center ini, Indosat meraih 6 Award untuk kategori individu dan 5 Award untuk katagori korporat .
Penghargaan untuk Indosat di kategori individu :
1. Platinum Award – untuk The Best Manager di atas 100 seats
2. Platinum Award – untuk The Best Team Leader
3. Gold Award dan Silver Award – untuk The Best Agent Outbound
4. Silver Award – untuk the Best Supervisor
5. Silver Award – untuk the Best Agent Quality Assurance

Penghargaan untuk Indosat di kategori korporat :
1. Platinum Award – untuk The Best Contact Center Operation
2. Silver Award – untuk The Best Video Contact Center
3. Bronze Award – untuk The Best Technology Innovation
4. Bronze Award – untuk The Best HR Retention
5. Bronze Award – untuk The Best Business Contribution

Penilaian diberikan oleh juri-juri yang merupakan praktisi-praktisi call center, dari masing-masing perusahaan peserta, juri independen, serta juri internasional yang berasal dari Asia Pacific Customer Service (APCS) dan Hongkong Call Center Association (HKCCA).

Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2009 Award merupakan penghargaan ke-3 yang diterima Indosat dalam bidang Customer Service di tahun 2009 ini. Sebelumnya, Indosat meraih GOLD Award dalam ajang Service Quality Award 2009 untuk kategori pelayanan Cellular (GSM) service points di bulan Mei 2009, serta Gold Award dalan ajang Call Center Award 2009 untuk kategori sektor Telekomunikasi di bulan Maret 2009.

Penghargaan yang diterima oleh INDOSAT dalam bidang pelayanan pelanggan adalah merupakan wujud kerja keras program “Service Quality Improvement” yang dimulai sejak tahun 2007 yang diikuti dengan pencanangan tahun 2008 sebagai “Tahun Pelayanan”. Beberapa program “Service Quality Improvement” yang telah dijalankan antara lain melalui program Peningkatan Infrastruktur Pelayanan Pelanggan, Program Peningkatkan Sumber Daya Manusia dan Program Peningkatkan Proses Pelayanan.

Program Peningkatan Infrastruktur Pelayanan Pelanggan dilakukan melalui pengembangan Interactive Voice Response, peningkatan Accessibility Contact Center Pra Bayar, pengembangan dan implementasi Integrated CRM Application atau I-Care dan standarisasi tampilan baru Galeri Indosat.

Sementara Program Peningkatan Sumberdaya Manusia diimplementasikan melalui peningkatan Quality Service Management, peningkatan aplikasi knowledge management untuk CSR, sertifikasi CSR Galeri & standarisasi baru kualifikasi CSR Contact Center dan “New look” Customer Service Representative Galeri Indosat.

Sedangkan Program Peningkatan Proses Pelayanan antara lain melalui implementasi standar baru Pelayanan Galeri dan Contact Center Indosat dengan tag line “we’re happy to serve you”, peningkatan mekanisme penyelesaian complaint handling, Personal Assistant Customer Service, serta pengembangan titik layanan melalui kerja sama operasi bersama pihak Dealer dan Outlet.

Khusus untuk program peningkatkaan kualitas bagi petugas contact center, dilaksanakan melalui program peningkatan kualitas kompetensi, ketrampilan dan wawasan bagi lebih dari 1.500 petugas contact center Indosat selama tahun 2008 dengan mengikuti tidak kurang dari 7 modul pelatihan dalam 18 kelompok.

Contact Center Indosat dapat dihubungi melalui Handphone Indosat dan akses PSTN (telepon tetap). Akses dari Handphone Indosat:
111 – Matrix, StarOne
100 – Direct Access to Agent IM3 dan Mentari
222 – Layanan IVR (Interactive Voice Respond) Mentari
300 – Layanan IVR IM3

Akses telpon tetap (PSTN)dan akses dari operator lain:
101/104 – Bantuan Operator untuk Sambungan Langsung Internasional 001 & 008
102 – Fixed Line Support (I-Phone dan SLI)
(021) 3000 3000 dan (021) 5438 8888

Selain Contact Center, saluran informasi dan keluhan pelanggan dapat disampaikan melalui Galeri Indosat yang saat ini terdapat 162 Galeri yang tersebar di delapan wilayah operasional Regional Indosat, Griya Indosat yagn saat ini telah beroperasi di 163 titik, 10 diantaranya merupakan Griya Online, melalui email (customer_service@indosat.com), dan melalui portal (www.indosat.com/enquiry) (jowL)

Tidak ada komentar: