Selasa, 30 November 2010

Berikan Layanan Transfer Tunai Bagi Pelanggan, DompetKu Kini Hadir dengan Fitur Baru


Jakarta, 24 Nopember 2010 – Melanjutkan inovasi layanan bagi pelanggan, Indosat kembali dengan layanan dompetku yang kini hadir dengan fitur baru. Melalui fitur dompet kirim uang dan dompet belanja, pelanggan Mentari, IM3, dan Matrix Indosat dapat melakukan berbagai transaksi keuangan seperti pembelian di merchant, pembayaran tagihan, pengisian pulsa dan transfer saldo dompet belanja hanya melalui handphone pelanggan. Fitur “dompet kirim uang”, memungkinkan pelanggan untuk melakukan pengiriman uang tunai ke sesama pelanggan Indosat yang telah terdaftar sebagai pelanggan dompetku, sedangkan “dompet belanja” memungkinkan pelanggan untuk melakukan berbagai transaksi belanja di merchant, pembayaran tagihan, pembelian pulsa airtime dan transfer saldo dompet belanja antar pelanggan dompetku Indosat yang telah terdaftar.

“Dengan fitur baru dompetku yaitu dompet kirim uang dan dompet belanja, pelanggan Indosat dapat melakukan berbagai transaksi keuangan dengan mudah, aman, dan efisien, langsung dari handphone pelanggan.”, demikian disampaikan Laszlo Barta, Director and Chief Commercial Officer Indosat saat acara peresmian dompetku di Jakarta.

Untuk menggunakan layanan dompetku, pelanggan harus harus memiliki account yang telah didaftarkan. Account yang dimaksud adalah nomor Handphone, yaitu nomor pelanggan Indosat yang aktif. Layanan dompetku ini bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan seluler Indosat baik Matrix, IM3 maupun Mentari dengan mudah, murah, aman serta dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja selama pelanggan berada dalam cakupan GSM Indosat.

Melalui fitur dompet kirim uang, pelanggan dompetku dapat melakukan transaksi pengiriman uang di Galeri Indosat yang tersebar di 4 kota antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang. Caranya cukup mudah, pengirim cukup mendatangi Galeri Indosat dengan membawa uang tunai, mengisi formulir pengiriman uang dan identitas diri. Kemudian, pelanggan penerima akan mendapatkan notifikasi sms perihal telah dilakukan pengiriman uang tunai. Penerima dapat langsung menarik uang di Galeri Indosat dengan mengisi formulir penarikan uang, menyerahkan kartu identitas diri, membalas konfirmasi sms mengenai penarikan uang dan penerima dapat langsung menerima uang tunai sejumlah pengiriman.

Dengan dompet belanja, pelanggan dompetku Indosat dapat melakukan pembayaran belanja di Alfamart, cukup dengan menggunakan token (kode pembayaran untuk pembelanjaan di merchant) dan pelanggan dapat dengan mudah melakukan transaksi pembelian. Saat ini pembelian dapat dilakukan pada Alfamart 24 jam yang tersebar di area Jabotabek, Surabaya dan Bandung. Pelanggan juga bisa melakukan berbagai transaksi belanja di merchant, pembayaran tagihan, pembelian pulsa airtime GSM Indosat dan Non Indosat serta transfer saldo dompet belanja ke sesama pelanggan dompet belanja lainnya, dimana saldo dompet belanja hanya dapat digunakan untuk melakukan transaksi diatas dan tidak dapat diuangkan.

Pendaftaran dompetku dapat dilakukan melalui sms dengan ketik SMS ke 789 dengan format : REGNAMA LENGKAP SESUAI KARTU ID#ALAMAT SESUAI KARTU ID#NAMA GADIS IBU KANDUNG. Contoh : REG DONNA OPHELIA#CEMPAKA PUTIH BARAT No.34A JAKARTA PUSAT#ANDREA SERAFINA. Setelah melakukan pendaftaran, Pelanggan akan memiliki 2 akun yaitu akun dompetku untuk belanja (e-wallet) dengan batas saldo minimal 5ribu maksimal Rp 1 juta serta akun dompet kirim uang untuk pengiriman uang (r-wallet) dengan batas saldo maksimal Rp. 5 Juta. Selain melalui SMS, pelanggan juga dapat mendaftar langsung dengan mengunjungi Galeri Indosat.

Selain itu, dalam melakukan isi ulang airtime atau isi saldo dompetku yang semula hanya bisa dilakukan di Galeri Indosat kini juga bisa dilakukan melalui seluruh jaringan ATM Bank Permata, yang merupakan salah satu Bank yang terhubung hampir ke seluruh Bank yang ada di Indonesia. Isi saldo juga bisa dilakukan melalui ATM Bank Jaringan Bersama, ALTO, Prima, melalui M-Banking BCA dan M-PermataBank serta juga di Alfamart (merchant).

Keamanan transaksi dengan Dompetku juga sangat terjamin karena layanan ini dilengkapi dengan sistem perlindungan maksimal dari asuransi LIPPO. Pelanggan yang telah melakukan pengisian pulsa minimal sebanyak dua kali transaksi, maka pelanggan secara otomatis akan mendapatkan jaminan asuransi kematian dari LIPPO sebesar 10 juta terhitung 30 hari setelah isi ulang pulsa kedua dilakukan.

Bagi pelanggan yang ingin menghentikan layanan ini, cukup dengan mengunjungi Galeri Indosat untuk proses un-registrasi serta menerima sisa uang (saldo tersimpan) di kasir Galeri Indosat, dengan dikurangi saldo minimum sebesar Rp. 5000,-

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai fasilitas layanan dompetku, pelanggan dapat menghubungi CCS dan Galeri Indosat, serta website www.indosat.com, www.dompetku.com

“Kami berharap dengan layanan dompetku yang semakin inovatif dengan berbagai fitur dan kemudahan transaksi, pelanggan Indosat dapat menikmati berbagai manfaat dari masing-masing paket layanan yang kami tawarkan”, demikian Laszlo Barta menutup penjelasannya.

2 komentar:

Fahmi mengatakan...

fitur dompet kirim uang'nya baru bisa dilakukan di kota-kota besar y..?

aan mengatakan...

semakin mantap layanan Indosat ini ya....
cuman sayangnya website http://www.dompetku.com masih minim informasi, sehingga saya sebagai customer agak sedikit ragu akan program ini.... hehehehe no offend
peace