Selasa, 19 Mei 2009

BLACKBERRY TOUCH EXPERIENCE

INDOSAT LUNCURKAN PAKET SPESIAL BLACKBERRY® STORMTM DAN APLIKASI KHUSUS BLACKBERRY



Jakarta, 18 Mei 2009 – Melanjutkan kepeloporannya dalam memberikan layanan BlackBerry di Indonesia, Indosat menghadirkan paket spesial untuk pembelian BlackBerry® StormTM melalui ajang Expo Indosat BlackBerry Touch Experience yang diadakan di Promenade Senayan City mulai tanggal 18 Mei – 24 Mei 2009. Di ajang ini pula, para pelanggan dan calon pelanggan BlackBerry bisa mendapatkan berbagai aplikasi BlackBerry yang dikembangkan Indosat, sebagai nilai lebih layanan BlackBerry yang khusus hanya bisa dinikmati oleh pengguna BlackBerry Indosat.

Paket spesial yang ditawarkan oleh Indosat adalah Rp.1 per bulan untuk BlackBerry Service, Gratis 100 menit untuk bicara ke sesama nomor Indosat per bulan, Gratis 100 SMS per bulan(untuk pelanggan pascabayar ke semua operator dan ke sesama nomor Indosat untuk pelanggan prabayar) selama SETAHUN. Paket spesial ini berlaku untuk pembelian dan aktivasi dari tanggal 18 Mei – 30 Juni 2009. Paket spesial ini juga sudah termasuk ke dalam paket harga yang ditawarkan oleh Indosat untuk pembelian handset BlackBerry® StormTM senilai Rp. 8.550.000, tersedia dalam bentuk cicilan setahun dengan paket harga yang juga kompetitif.

“Sebagai pelopor layanan BlackBerry di Indonesia, kami berupaya untuk selalu menghadirkan program khusus yang memberikan nilai tambah kepada pelanggan dan calon pelanggan BlackBerry Indosat. Dengan adanya Expo Indosat BlackBerry Touch Experience, kami berharap pelanggan dan calon pelanggan dapat menikmati berbagai pengalaman dan kemudahan dalam menggunakan layanan BlackBerry”, ujar Guntur S. Siboro, Direktur Marketing Indosat.


Selain menawarkan paket spesial ini ke pelanggan, Indosat juga menghadirkan berbagai aplikasi BlackBerry dimana pelanggan BlackBerry Indosat dapat mendownload berbagai macam aplikasi yang dikembangkan oleh Indosat seperti Quick Dial untuk nomor telpon penting seperti Taxi dan Restoran, Anti Theft Software untuk BlackBerry dan OS, i-Berry untuk theme BlackBerry, Aplikasi Muslim seperti Qur’an digital dan Hadist, Aplikasi IDX Mobile untuk informasi saham dan valuta mata uang asing secara real time, Arena Games berisi games–games seru dan Arena Music untuk video musik artis–artis top Indonesia, semua itu bisa pelanggan dapatkan dengan gratis atau discount 50% dari harga yang ditawarkan, penawaran khusus ini hanya berlaku selama acara berlangsung.

“BlackBerry® StormTM dari Indosat juga telah kami lengkapi dengan konten tambahan video clip, full track song dan true tone lagu–lagu top dari artis Indonesia seperti RAN, D’Massive dan lain–lain, kami mengerti keinginan pelanggan BlackBerry® StormTM yang sangat menginginkan entertainment sambil menjalani aktivitas sehari–hari bersama BlackBerry untuk lebih meningkatkan produktivitas” ujar Guntur S. Siboro, Direktur Marketing PT. Indosat, Tbk.

Pelanggan dapat segera memiliki BlackBerry® StormTM dari Indosat dan mengunjungi Indosat BlackBerry Touch Experience untuk langsung dapat mengupgrade BlackBerry menjadi BlackBerry Indosat dengan berbagai tambahan aplikasi khusus yang dikembangkan oleh Indosat (jowL)

Indosat Gelar Aksi Di-Kejar Swift di Jalanan



Tegal 16 Mei 2009 - Setelah sebelumnya melakukan happening art dengan bersepeda keliling kota Tegal untuk program Mentari Gratis Ribuan Kali Nelpon Seharian, kali ini tim Indosat Cabang Tegal kembali melaksanakan happening art program KEJAR 885 di wilayah Tegal, Brebes, Slawi, dan Pemalang.

Program Kejutan Besar Indosat atau KEJAR 885 ini merupakan sebuah layanan download content sekaligus sms informasi/pengetahuan umum secara interaktif. “Yang paling menarik dari Program KEJAR 885 ini adalah pelanggan yang mengikuti program ini berkesempatan mengikuti undian berhadiah mobil Suzuki SWIFT setiap hari dan Reload Voucher untuk 15 pemenang dengan jumlah total 1 juta rupiah. Program ini telah berjalan sejak tanggal 20 April 2009 lalu dan berakhir pada 13 Juli 2009, dimana undian pertama telah dilakukan di Jakarta”, tegas Gunung Hari Widodo selaku Head of Tegal Branch.

Konsep happening art KEJAR 885 ini divisualisasikan dengan sebuah mobil SUZUKI SWIFT tiruan berwarna kuning sedang mengejar-ngejar orang yang sedang mengetik KEJAR ke 885 menggunakan hp tiruan. Tidak hanya ‘Swift yang mengejar-ngejar pelanggan’, spanduk bertuliskan KETIK KEJAR KIRIM KE 885 juga dibentangkan di jalanan.

Aksi pertama ‘SWIFT mengejar pelanggan’ dilakukan di Tegal dan dilaksanakan di beberapa titik keramaian di kota Tegal termasuk di beberapa traffic lights. Dapat terlihat dengan jelas bahwa orang – orang yang menyaksikan happening art ini terkejut sekaligus heran. Begitu SWIFT tiruan ini keluar dari mobil Indosat, mereka saling berkomentar dan menebak-nebak apakah yang sebenarnya sedang terjadi. Begitu mengetahui ini adalah program KEJAR Indosat, mereka terlihat antusias dan menanyakan detail program kepada tim Indosat yang juga ikut turun ke lapangan.

Tidak berhenti sampai disitu, aksi KEJAR 885 ini berlanjut sampai ke Brebes, Slawi dan Pemalang. Sama seperti di titik–titik keramaian lainnya, aksi tim KEJAR 885 ini cukup menarik perhatian warga. ” Memang inilah yang kami harapkan, orang–orang yang belum tahu program ini jadi terkejut, heran, dan akhirnya menjadi bertanya–tanya apa sebenarnya KEJAR 885 itu. Tujuan lainnya adalah agar program KEJAR 885 ini menjadi lebih akrab dengan masyarakat sehingga akhirnya mereka menyadari bahwa program ini adalah program yang sangat mudah dan menguntungkan dengan hadiah yang tidak main–main, yaitu mobil Suzuki Swift untuk hadiah harian dan mobil Grand Vitara untuk hadiah bulanan” jelas Gunung menambahkan.


Seluruh pelanggan Indosat, baik yang menggunakan kartu Pascabayar (Matrix) maupun kartu Prabayar (Mentari, IM3) dapat mengikuti program ini. Dengan mengikuti program ini, pelanggan dapat memiliki banyak keuntungan diantaranya mendapatkan hak atas konten yang tersedia dalam WAP http://wap.kejarmobil.com sesuai dengan jumlah kredit poin yang dikumpulkan pelanggan dan dapat didownload sewaktu-waktu selama program berjalan. Selain itu mendapatkan layanan informasi berupa pengetahuan umum, tips kesehatan, juga informasi lainnya mengenai brand-brand dari Indosat. Mekanisme untuk mengikuti program ini adalah pelanggan cukup mengirimkan SMS dengan mengetikkan KEJAR dan mengirimkan ke 885 (jowL)


Kamis, 14 Mei 2009

AWAS HATI –HATI, SIAP-SIAP DIKEJUTIN INDOSAT !!!



Tegal, 13 Mei 2009 - Indosat cabang Tegal kembali ber-inovasi untuk selalu mendapat perhatian para penggunanya dengan mengadakan program DIKEJUTIN INDOSAT. Program ini merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan image positif dan kreatif Indosat terhadap penggunanya di wilayah cabang Tegal.

"Sebagai operator pilihan utama masyarakat di wilayah cabang Tegal, kami terus berusaha memberikan pelayanan terbaik dalam bentuk yang selalu berbeda sehingga diharapkan bisa membuat pelanggan kita khususnya akan terus menunggu inovasi-inovasi dan kejutan-kejutan yang dikeluarkan dari Indosat, termasuk juga calon-calon pelanggan pada umumnya yang diharapkan akan juga tertarik untuk menggunakan produk Indosat,” Gunung Hari Widodo Kepala Cabang Indosat Tegal memberikan penjelasannya.

Dalam program Dikejutin Indosat ini, tim Indosat akan mendatangi outlet – outlet dan keramaian-keramaian yang ada di wilayah cabang Tegal (meliputi Brebes, Bumiayu, Tegal, Slawi, Pemalang, Pekalongan, dan Batang) untuk membagi – bagikan PULSA GRATIS kepada outlet yang menawarkan produk Indosat kepada pembelinya dan kepada orang – orang dalam keramaian yang memakai produk Indosat baik IM3, Mentari, maupun Matrix.

Untuk outlet, tim dari Indosat akan menyamar menjadi pembeli dan berpura – pura sedang mencari kartu perdana. Apabila frontliner outlet langsung menawarkan produk Indosat, maka tim Indosat akan langsung memberikan PULSA GRATIS untuk frontliner tersebut. Selain outlet, tim Dikejutin Indosat juga akan mendatangi keramaian untuk mencari pengguna Indosat, dan begitu menemukan pengguna IM3, Mentari, atau Matrix, tim Indosat akan langsung memberikan pulsa secara cuma – cuma.


Program DIKEJUTIN INDOSAT pertama kali dilaksanak
an pada hari Selasa 5 Mei 2009, sekitar pukul 10 pagi tim Indosat cabang Tegal bergerak menuju phone centre di sebuah mall dan melakukan penyamaran sebagai pembeli. Setelah itu tim beralih ke supermarket untuk mengejutkan pengunjung yang sedang berbelanja atau sekedar berjalan–jalan. Histeria dari pengguna Indosat yang terkejut karena mendapatkan voucher secara cuma – cuma ini cukup membuat heboh suasana di mall.

Tidak berhenti sampai disitu, setelah mengejutkan mall tim bergerak ke barat untuk mengejutkan warga Brebes. Di salah satu SMA favorit di Brebes, tim Indosat melakukan aksinya mengejutkan siswa–siswi yang baru pulang sekolah. Kehebohan terjadi karena siswa–siswi sekolah ini kebanyakan adalah pengguna IM3 yang sudah tergabung dalam IM3 Community. Setelah menggemparkan sekolah, bertepatan dengan jam makan siang dipilihlah sebuah food court sekaligus memanfaatkan crowd yang ada untuk mengejutkan para pengunjung food court. Kembali kehebohan terjadi karena sekelompok anak sekolah pengguna Indosat berhasil mendapatkan voucher secara cuma–cuma.

Terakhir, tim Indosat bergerak kembali ke Tegal untuk mengejutkan Stasiun Tegal. Di sini, tidak hanya para calon penumpang kereta api yang terkejut namun para petugas stasiun pun terkejut dan senang karena mendapatkan voucher secara cuma–cuma.

Berlanjut pada hari Selasa 12 Mei 2009 tim DIKEJUTIN INDOSAT beroperasi di tiga titik di daerah Losari, yaitu halte bus, pos polisi, dan pangkalan ojek. Selain memberi kejutan, tim Indosat juga ikut merasa terkejut sekaligus gembira karena ternyata hampir seluruh petugas yang ada di pos polisi dan para tukang ojek adalah pengguna produk–produk Indosat.

“Selanjutnya, tim DIKEJUTIN INDOSAT pasti akan beraksi lagi di tempat-tempat keramaian yang bisa jadi itu adalah tempat Anda berkumpul. So... Bersiap – siaplah!,” Gunung menutup pembicaraan sambil tersenyum (jowL)

Minggu, 10 Mei 2009

INDOSAT & MEDIA ADVENTURE

PETUALANGAN INDOSAT BERSAMA INSAN MEDIA


Membina hubungan baik dengan media sering dilakukan oleh Indosat. Pada tahun 2008 Indosat sempat membawa rekan – rekan media ke Bali, kini Indosat Tegal Branch kembali mengajak awak media baik media cetak maupun elektronik untuk refreshing ke Kampoeng Djowo Sekatul, Desa Margosari, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal selama dua hari, Selasa (28/4) hingga Rabu (29/4).


Media Gathering
yang diikuti 24 insan media cetak dan radio di wilayah Tegal, Brebes, Slawi, Pemalang, dan Pekalongan ini bertajuk ’Indosat & Media in Adventure’. Keberangkatan media gathering dilepas oleh Head of Tegal Branch gunung Hari Widodo pukul 08.00 pagi di kantor Indosat Tegal. Menurutnya gathering kali ini menjadi salah satu wadah untuk mempererat hubungan antara Indosat dengan media yang selama ini sudah terbina dengan baik. Gunung berharap seluruh peserta dapat mengikuti seluruh acara dari awal hingga akhir, serta menjadikan moment tersebut sebagai ajang untuk sharing dan bersilaturahmi.

Setelah menempuh perjalanan yang memakan waktu kurang lebih lima jam, akhirnya peserta gathering tiba di Kampoeng Djowo Sekatul. Sebelumnya rombongan yang menggunakan bus pariwisata berhenti di Reps. Office Indosat Pekalongan untuk bergabung bersama insan media di wilayah Pekalongan. Setalah beristirahat sejenak, peserta gathering dibuat terpesona oleh keindahan alam Kampoeng Djowo Sekatul yang merupakan tempat wisata agro bernuansa pedesaan Jawa yang terletak di kaki gunung Ungaran dengan luas lahan sekitar 10 hektar.


Sore harinya, di sebuah joglo, peserta gathering saling berkenalan dan mengikuti berbagai games menarik yang dipimpin langsung oleh koordinato
r Marketing Communication Indosat cabang tegal, Jumadi Subur. Games ini dilakukan untuk menguji kekompakan tim serta merupakan cara yang efektif untuk saling mengenal lebih dekat.


Keunggulan – keunggulan produk Indosat mulai dari IM3, Matrix, dan Mentari dibahas dalam sesi berikutnya, yaitu pengenalan produk In
dosat usai makan malam. Berbagai maskukan, kritik, serta saran diberikan kepada Indosat oleh peserta. Dalam sesi ini, seluruh peserta mendapatkan berbagai informasi seputar Indosat mulai dari produk, pelayanan, jaringan, dan sebagainya.


Jumadi Subur mengatakan, kegiatan kali ini merupakan sarana sekaligus tempat berkumpul bagi insan media yang selama ini menjadi partner Indosat Tegal. Rasa kebersamaan yang selama ini terbina diharapkan bisa terus dipertahankan. Media gathering kali ini juga menjadi sarana melepas kepenatan aktifitas kerja yang dijalani sehari – hari. Seiring dengan bertambah akrabnya para peserta dengan tim Indosat, suasana Kampoeng Djowo Sekatul yang dingin terasa hangat dan nyaman.

Esok harinya, Rabu (29/4) peserta mengikuti bangun dengan segar dan penuh antusias untuk mengikuti outbound. Kegiatan pagi diawali dengan sarapan pagi bersama yang disusul dengan senam pagi dan games seru yang dilanjutkan dengan serangkaian outbound. Pemandangan berbeda terlihat saat peserta satu persatu menjajal flying fox sepanjang 150 meter. Wajah – wajah pucat dan tegang nampak dengan jelas, namun mereka tetap terlihat bersemangat meluncur. Teriakan serta jeritan peserta tak terbendung saat meluncur di atas sling baja melewati danau, persawahan, dan sungai di bawahnya. Setelah sukses menguji adrenalin, peserta digiring untuk berbasah – basahan dan mandi lumpur dalam beberapa games yang menguji kekompakan. Meski seluruh tubuh basah kuyup dan harus berlumur cokelatnya lumpur, namun semangat peserta tetap berapi – api mengikuti keseluruhan games hingga selesai.

Usai beroutbound-ria, peserta diberi kesempatan untuk membersihkan diri dan beristirahat sejenak sebelum akhirnya berkumpul lagi untuk makan siang. Setelah makan siang, peserta kembali berkumpul di joglo untuk melaksanakan kegiatan terakhir yaitu perpisahan. Terlihat raut kesedihan para peserta sejenak sebelum berpisah, namun mereka mengaku sangat senang dan terkesan dengan kegiatan gathering tersbut. Elisa, marketing dan penyiar salah satu radio swasta di Tegal mengatakan Indosat adalah mitra yang sangat kreatif yang juga mampu memberikan inspirasi kepada media. Ia juga bangga berkesempatan mengenal teman – teman lain dari berbagai media. Hal yang sama juga diakui Jojo, sebagai mitra Indosat memberikan sesuatu yang sangat berkenan di hatinya dan juga rekan – rekan media lainnya.


Menjelang sore, bus pariwisata yang ditumpamgi peserta gathering beranjak meninggalkan Kampoeng Djowo Sekatul. Para peserta memanfaatkan waktu perjalanan untuk beristirahat dan tidur setelah seharian melakukan kegiatan yang sangat mengasyikan. Mereka terlihat puas dan terkesan (jowL)

INDOSAT RAIH SERVICE QUALITY GOLD AWARD 2009

Layanan Berkualitas bagi Pelanggan melalui Galeri Indosat


Jakarta, 8 Mei 2009 – PT Indosat Tbk kembali meraih penghargaan untuk kantor layanan pelanggannya, yaitu Service Quality GOLD Award 2009 kategori Cellular (GSM) service points untuk Galeri Indosat. Service Quality Award adalah penghargaan untuk after sales services dan pusat layanan (service points-walk in center) terbaik, yang diberikan oleh Majalah Marketing bekerjasama dengan Carre-Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre CCSL), sebuah lembaga konsultan terkemuka di bidang service dan customer satisfaction. Melalui metodologi penilaian yang disebut Indonesian Service Satisfaction Index (ISSI), Galeri Indosat berhasil meraih GOLD Award dengan total ISSI skor 3,8960.

“Kami sangat bangga menerima penghargaan ini sebagai wujud pengakuan terhadap kualitas layanan kami di Galeri Indosat. Kami selalu berupaya untuk terus mengembangkan sekaligus meningkatkan kualitas layanan yang semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan khususnya di Galeri Indosat melalui berbagai inovasi seperti antara lain Pusat Layanan Teknis untuk Value Added Service. Kami juga memberikan training secara berkala kepada para frontliner untuk memberikan dan menjawab kebutuhan para pelanggan,” demikian disampaikan Fadzri Sentosa, Direktur Jabotabek & Corporate Sales Indosat, usai menerima penghargaan di Jakarta, tadi malam (7/5).

Kriteria perusahaan yang masuk dalam nominasi adalah perusahaan yang memiliki dan mengoperasikan service points atau walk in center sebagai critical contact service antara pelanggan dengan perusahaan. Survei yang dilakukan oleh Carre CCSL dilakukan secara face to face dengan cara mewawancarai 2400 pelanggan di Jakarta dan Surabaya yang telah melewati proses pelayanan di service center.

Pengukuran service dilakukan secara akademis, melalui metode statistik dan perangkat multiple regression untuk mendapatkan peringkat. Penilaian dalam penghargaan ini adalah dengan menggunakan Indonesian Service Satisfaction Index (ISSI) yang terdiri dari 2 dimensi besar antara lain Perceived Service Value (PSV), merupakan persepsi kesetaraan antara harga yang dibayarkan dengan pelayanan yang diperoleh pelanggan sedangkan Perceived Service Quality (PSQ) memiliki 4 parameter penilaian, antara lain Accessibility (pengaksesan terhadap service points/walk in centers oleh pelanggan), Service Process (prosedur dan unsur-unsur yang terkait dengan proses pelayanan), People (staf atau frontliner yang berinteraksi dengan pelanggan) serta Service Complaint Handling (proses penanganan keluhan).

Hingga saat ini kantor pelayanan pelanggan Indosat berjumlah 168 Galeri dan 153 Griya Indosat tersebar di 37 kantor Cabang Indosat di seluruh Indonesia, dengan 742 orang petugas layanan pelanggan.

Penghargaan Service Quality Award 2009 ini merupakan penghargaan ke-7 yang diperoleh Indosat memasuki tahun 2009, sebelumnya 6 penghargaan juga diberikan kepada Indosat, yaitu Forsel Award 2008, Top Brand Award 2009, Call Center Award, Golden Ring Award, PR Award 2009 dan Pefindo Awards 2009. Khusus penghargaan yang sama, pada tahun 2008 Indosat memperoleh Service Quality Award 2008 kategori Cellular CDMA Service Point (jowL)

Indosat & SmrtGuard Umumkan Ketersediaan i-Guard Ekslusif untuk Pelanggan BlackBerry Indosat


Jakarta, 6 Mei 2009 – PT Indosat Tbk dan SmrtGuard mengumumkan kemitraan eksklusif di antara keduanya untuk menawarkan layanan i-Guard powered by SmrtGuard bagi semua pelanggan BlackBerry Indosat. Indosat berencana untuk menawarkan i-Guard sebagai standar layanan yang diberikan kepada semua pelanggan BlackBerry Indosat. Dengan i-Guard, pelanggan BlackBerry Indosat akan memiliki kemampuan untuk melakukan backup dan mengisi kembali data pribadi secara nirkabel, melacak lokasi perangkat BlackBerry-nya, dan mampu mengisi kembali data personal dari jarak jauh jika terjadi kehilangan atau pencurian.

Fitur utama dari i-Guard powered by SmrtGuard adalah sebagai berikut :


1. Over-the-Air Backup
• Kemampuan untuk melakukan backup data pribadi pada BlackBerry dan dapat dijadwalkan secara otomatis dan berkala.
• Semua data yang telah di back up / disimpan dapat diakses melalui portal web SmrtGuard.

2. Over-the-Air Restore
• Kemampuan untuk mengembalikan data – data pribadi secara nirkabel ke smartphone BlackBerry.
• Kemudahan proses perpindahan data pribadi ke handset BlackBerry yang baru atau jika pelanggan ingin melakukan penggantian handset.

3. Remote Track and wipe
• Keberadaan smartphone BlackBerry dapat dilacak dari jarak jauh melalui web portal i-Guard. Ini akan membantu menentukan apakah smartphone BlackBerry salah tempat atau hilang.
• Jika smartphone BlackBerry dianggap tidak dapat diselamatkan lagi, pengguna dapat melihat data yang sudah di back up sebelumnya dari smartphone BlackBerry yang lain melalui web portal i-Guard

4. Loved-One Tracker
• Kemampuan untuk menambahkan pengguna yang terpercaya misalnya pasangan atau keluarga. “Loved-One" untuk melacak pengguna smartphone BlackBerry yang telah dilengkapi i-Guard melalui web portal i-Guard.

5. Remote Listen
• Kemampuan untuk mendengar dari jarak jauh suasana di sekitar smartphone BlackBerry yang hilang atau salah tempat

6. Personal Guardian
• Kemampuan untuk membuat suatu panggilan darurat dengan menekan satu tombol push pada smartphone BlackBerry. Ketika diaktifkan, akan mengirim email, SMS dan / atau telepon untuk mengirimkan pesan darurat dan meminta pertolongan.

7. SIMCard Guardian
• Kemampuan yang memungkinkan pengguna untuk mendaftarkan IMSI Sim Card yang digunakan dalam BlackBerry dengan aplikasi i-Guard. Setelah terdaftar, setiap Anonim SIM akan ditandai melalui email yang dikirimkan ke pengguna dan pelacakan secara otomatis akan dihidupkan.

"Indosat selalu berupaya memenuhi kebutuhan pelanggan seperti keamanan data, keamanan perangkat serta handset yang handal dan kaya akan multimedia untuk membantu meningkatkan produktivitas, mendukung gaya hidup mereka, serta memenuhi kebutuhan sosial maupun hiburan di tengah aktivitas sehari-hari yang makin dinamis," ujar Guntur S. Siboro, Direktur Marketing Indosat. ”Dengan tersedianya i-Guard di seluruh perangkat BlackBerry dari Indosat untuk semua segmen pelanggan paskabayar (Matrix) dan prabayar (Mentari dan IM3), yang didukung oleh jaringan Indosat GPRS/EDGE/3G/HSPA, membuat fitur BlackBerry tidak hanya lebih cepat untuk dapat diakses namun juga lebih aman dan handal dengan nilai tambah baru dari layanan i-Guard powered by SmrtGuard. Kami berharap layanan ini akan menambah kenyamanan pelanggan karena komunikasi yang lebih aman”.

Adapun perwakilan Smrt Guard, Robert Kao, CEO dan pendirinya menyatakan, "Dalam trend mobilitas saat ini, data yang disimpan di handhelds dan pengamanan data pengguna menjadi sangat penting. SmrtGuard memahami kebutuhan dari pengguna perangkat mobile phones tersebut, dengan memberikan fasilitas perlindungan data, anti-pencurian dan memiliki kemampuan pelacakan yang baik. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Indosat untuk dapat memberikan pengalaman penggunaan (user experience) yang berkualitas bagi pelanggan Indosat. Secara keseluruhan, kemitraan strategis ini sejalan dengan model bisnis kami dalam menyediakan layanan berkualitas kepada penyelenggara jaringan yang inovatif.”

i-Guard powered by SmrtGuard direncanakan tersedia di triwulan 2 2009 untuk semua pelanggan BlackBerry Indosat di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, pada tanggal 14 April 2009 PT. Indosat Tbk yang lalu, Indosat telah mengumumkan pemesanan (pre-order) untuk handset BlackBerry terbaru dan inovatif dengan fitur yang lengkap, yaitu BlackBerry® Storm™. BlackBerry® Storm™ adalah smartphone BlackBerry® dengan layar sentuh. Didukung sepenuhnya oleh BlackBerry® dengan platform untuk e-mail, messaging, organizer, web browser, aplikasi telepon dan multimedia yang super lengkap seperti kamera 3.2 MP dengan video recording, media player dan memory card yang dapat dikembangkan hingga 16 GB untuk memutar musik atau video atau film dalam BlackBerry® Storm™ lebar layar 3,25 inci (480x360 pixel pada 184 ppi) dengan lancar dan sangat jelas. Pelanggan dapat melakukan pemesanan (pre-order) melalui www.indosat.com/storm (jowL)


Senin, 04 Mei 2009

BLACKBERRY ENTERPRISE SOLUTION DAY

Jakarta, 29 April 2009 – Kembali menjadi yang pertama dalam memberikan berbagai solusi dan inovasi layanan BlackBerry di Indonesia, Indosat hari ini menyelenggarakan “Indosat BlackBerry Enterprise Solution Day” yang pertama di Indonesia yang berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta. “Indosat BlackBerry Enterprise Solution Day” merupakan sebuah program workshop yang diselenggarakan Indosat dengan tujuan memperkenalkan dan mensosialisasikan layanan BlackBerry Enterprise Solusion (BES) kepada para pelanggan dan calon pelanggan dari segmen korporasi dalam upaya memberikan solusi telekomunikasi yang dapat meningkatkan produktifitas dan efisiensi suatu korporasi.

Dengan solusi BlackBerry Enterprise dari Indosat, semua aktifitas pelanggan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, seperti mengirimkan dan menerima e-mail, mengakses berbagai aplikasi perusahaan yang menggunakan akses internet dan intranet, fungsi telpon dan fungsi data organizer.

“Bagi seorang eksekutif atau top managament di suatu perusahaan, tidak perlu lagi menandatangani suatu berkas sebagai persetujuan secara fisik, persetujuan bisa dilakukan dimana saja dengan aplikasi BES melalui handset BlackBerry yang dimiliki atau dapat mengakses aplikasi perusahaan untuk melihat data dan informasi, dan semua itu bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Layanan ini kami hadirkan untuk mempermudah akses data dan informasi perusahaan dalam jaringan yang aman, sehingga setiap orang dapat lebih produktif lagi dalam menjalankan aktiiftasnya”, ujar Guntur S. Siboro Direktur Marketing Indosat.

Pada kesempatan yang sama, Indosat juga menandatangani kerjasama untuk melakukan trial atau uji coba layanan BlackBerry Enterprise Solution kepada perusahaan yang ingin meningkatkan produktifitas dan daya saingnya secara gratis dalam jangka waktu tertentu, agar pelanggan dapat langsung merasakan manfaat dari layanan ini.

Hanya dengan memasang aplikasi BES Indosat di server pelanggan, semua data dan aplikasi yang ada di perusahaan tersebut bisa diakses oleh pelanggan melalui handset BlackBerry dimanapun dan kapanpun. Software BES Indosat tidak terhalangi oleh firewall namun tetap memiliki sistem keamanan tingkat tinggi yang akan mengenkripsi semua informasi dan data menuju dan dari handset Blackberry.

Dengan solusi BES dari Indosat, pelanggan dipastikan bisa menerima dan mengirimkan e-mail, juga mengakses aplikasi dimanapun mereka berada dan bahkan diluar negri sekalipun dalam jaringan yang aman. Pelanggan dapat tersinkronisasi dengan inbox yang ada di komputer dan bisa mengakses global address yang berisi alamat e-mail kantor sama seperti pada inbox komputer pelanggan. Indosat bekerjasama dengan RIM untuk memberikan program uji coba layanan BES secara gratis bagi pelanggan korporasi yang berminat dan sudah mendaftarkan institusi mereka untuk program uji coba gratis BES tersebut.

“Dengan pengalaman lebih dari 4 tahun sebagai pelopor layanan BlackBerry di Indonesia, didukung oleh sumber daya dan tenaga teknik kami yang bersertifikasi dari RIM, kami selalu ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat, baik dari segi penyedia layanan Blackberry Enterprise Solution berikut layanan purna jual-nya”, ujar Guntur S. Siboro Direktur Marketing PT. Indosat, Tbk.

Karakteristik wilayah Indonesia yang merupakan negara kepulauan yang cukup luas, sehingga memerlukan solusi komunikasi yang handal dan aman, oleh karena itu solusi layanan Blackberry sangat sesuai bagi perusahaan-perusahaan nasional untuk menunjang kegiatan operasinya di daerah atau di cabangnya, dan saat ini jaringan Indosat sudah hadir di seluruh pelosok wilayah Indonesia.

Upaya untuk menjadi pelopor layanan BlackBerry di Indonesia, tidak hanya diwujudkan dalam bentuk dukungan terhadap dunia usaha dan korporasi dengan meningkatkan produktifitas dan efisiensi mereka, namun juga akan dilakukan kerjasama dengan beberapa universitas terkemuka di Indonesia untuk pelaksanaan program tutorial development aplikasi BlackBerry dan implementasi aplikasi hasil karya anak bangsa di layanan BlackBerry dari Indosat. Untuk info lebih lanjut dapat dilihat di website www.indosat.com (jowL)

INDOSAT RAIH PENGHARGAAN PEFINDO AWARDS 2009


Jakarta, 28 April 2009 – PT Indosat Tbk (Indosat) berhasil meraih GOLD Award penghargaan Pefindo Awards 2009 untuk kategori Best Bond Issuer. Penghargaan diterima oleh Direktur Utama Indosat, Johnny Swandi Sjam dan diserahkan oleh Dr. Ahmad Fuad Rahmany, Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam dan LK), dalam acara The Inaugural Indonesia Capital Markets Conference 2009. Acara yang berlangsung 27 April 2009 dan bertempat di Grand Hyatt Hotel, Jakarta ini diselenggarakan oleh Pefindo (Pemeringkat Efek Indonesia) bekerjasama dengan The Pinnacle Group Asia.

“Indosat sangat bangga menerima penghargaan Gold Award kategori Best Bond Issuer pada Pefindo Awards 2009 karena penghargaan ini merupakan wujud peningkatan kepercayaan pemegang obligasi terhadap penerapan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance di dalam perusahaan kami, serta komitmen kami untuk memenuhi kewajiban kami sebagai perusahaan publik” demikian disampaikan Johnny Swandi Sjam.

Penyelenggaraan Pefindo Awards 2009 yang tahun ini mengambil tema “Recognizing & Advocating Standards of Excellence”, merupakan kegiatan yang baru pertama kalinya diselenggarakan oleh Pefindo (PT Pemeringkat Efek Indonesia) bekerjasama dengan The Pinnacle Group Asia.

Sebelumnya, Moody’s, perusahaan pemeringkat efek Internasional menyatakan bahwa peringkat Indosat adalah Ba1 dan Ba2, untuk Rupiah (local currency corporate family) dan pinjaman tanpa jaminan (senior unsecured). Standard & Poor’s menyatakan kembali peringkat BB untuk mata uang domestik dan luar negeri bagi Indosat. Pefindo juga menyatakan kembali bahwa peringkat Indosat adalah idAA+ untuk Rupiah.

“Kami berharap dengan diperolehnya penghargaan ini, akan semakin memacu Indosat untuk menerapkan prinsip kehati-hatian dalam pengelolaan keuangan kami. Kami berterimakasih atas dukungan mereka dan akan terus berupaya untuk menciptakan hasil keuangan yang kuat, seperti yang telah selalu kami lakukan selama ini sebagai cerminan penerapan prinsip-prinsip GCG,” tambah Johnny Swandi sjam (jowL)

KEJAAAAAR !!!

Jakarta, 27 April 2009 - PT Indosat Tbk kembali memberikan kejutan kepada pelanggannya melalui Program Kejutan Besar Indosat atau KEJAR, yaitu sebuah layanan download content sekaligus sms informasi/pengetahuan umum secara interaktif. Yang paling menarik dari Program KEJAR ini adalah Pelanggan yang mengikuti program ini berkesempatan mengikuti undian berhadiah mobil Suzuki SWIFT setiap hari dan Reload Voucher untuk 15 pemenang dengan total 1 juta rupiah. Program ini telah berjalan sejak tanggal 20 April 2009 lalu dan berakhir pada 13 Juli 2009, dimana undian pertama telah dilakukan hari ini di Jakarta.

“Program Kejar ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan nilai lebih dengan memadukan layanan yang memberikan manfaat content sekaligus kesempatan memenangkan hadiah,” ujar Guntur S. Siboro, Direktur Marketing Indosat.

Seluruh pelanggan Indosat, baik yang menggunakan kartu Pascabayar (Matrix,) maupun kartu Prabayar (Mentari, IM3) dapat mengikuti Program ini. Dengan mengikuti program ini, pelanggan dapat memiliki banyak keuntungan diantaranya mendapatkan hak atas konten yang tersedia dalam WAP http://wap.kejarmobil.com sesuai dengan jumlah kredit poin yang dikumpulkan pelanggan dan dapat didownload sewaktu-waktu selama program berjalan. Selain itu mendapatkan layanan informasi berupa pengetahuan umum, tips kesehatan, juga informasi lainnya mengenai brand-brand dari Indosat.

Keuntungan lainnya yang di dapat oleh pelanggan seperti :
1. Berhak atas konten yang tersedia dalam WAP http://wap.kejarmobil.com yang terdiri atas ;
  • Polyphonic ring tones (7 contents)
  • Wallpapers (7 contents)
  • Animated Wallpapers (7 contents)
  • True tones (7 contents)
  • Java Games (3 games)
Pelanggan dapat melakukan download konten tersebut di atas sesuai dengan jumlah kredit poin yang dimilikinya.
2. Mendapatkan layanan informasi melalui sms.
3. Mendapatkan kesempatan memenangkan 1 mobil setiap hari atau voucher reload sebesar 1 juta rupiah untuk 15 pemenang.
4. Kontent dalam WAP akan diperbaharui setiap 7 hari sekali, selama 85 hari program berjalan. Dan setiap pelanggan diberikan kesempatan melakukan download sesuai dengan kredit poin yang dimilikinya.

Mekanisme untuk mengikuti program ini adalah pelanggan cukup mengirimkan SMS dengan mengetikkan KEJAR dan mengirimkan ke 885. Untuk setiap sms KEJAR yang dikirimkan, pelanggan akan menerima sebuah sms berupa pertanyaan umum, data informasi pelanggan, informasi atau pengetahuan umum dan berhak atas 2 kredit poin Jika melalui akses UMB *885# pelanggan hanya mendapatkan 1 kredit poin.

Jumlah konten yang diberikan sesuai dengan kredit poin yang dimilikinya. Tarif yang dikenakan sebesar Rp 2.000,- untuk pengiriman sms ke 885 dan Rp 2.000,- untuk sms informasi yang dikirimkan oleh sistem yang merespon dari sms yang dikirimkan pelanggan sebelumnya.

“Kami berharap dengan program ini pelanggan akan mendapatkan manfaat lebih dan semakin setia dalam menggunakan layanan kami”, ujar Guntur Siboro

Untuk informasi kepada pelanggan, pelanggan dapat menghubungi Call Center khusus Promo KEJAR selama 24 Jam melalui 885 melalui HP dengan tarif Rp 700/menit. Atau dapat mengakses www.indosat.com dan www.kejarmobil.com (jowL)

INDOSAT DUKUNG PENGEMBANGAN SD UNGGULAN di ACEH


Jakarta, 23 April 2009 – Komitmen Indosat untuk terus berperan mendukung peningkatan kualitas pendidikan, masih terus dilanjutkan melalui dukungannya secara konsisten dalam mengembangkan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri dan Sekolah Dasar Unggulan (SDU) Iqro yang berada di propinsi Nangroe Aceh Darussalam. Komitmen untuk mengembangkan kedua sekolah ini telah memasuki tahun keempat, yang ditandai dengan penandatanganan kerjasama Indosat dengan Yayasan Iqro dan Yayasan Nurul Fikri, sebagai yayasan pengelola kedua sekolah tersebut.

SDIT Nurul Fikri di Aceh Besar dan SDU Iqro di Sigli, merupakan dua sekolah dasar unggulan terpadu yang didirikan Indosat bersama dengan stakeholders perusahaan pada tahun 2005, sebagai upaya mendukung program pemulihan daerah paska bencana tsunami Aceh. Hingga saat ini Indosat secara konsisten berpartisipasi mengembangkan kedua sekolah tersebut, termasuk dukungan operasional, untuk memastikan sekolah ini benar-benar menjadi pusat pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak di Aceh Besar dan di Sigli.

“Indosat melihat bahwa pendidikan bagi anak-anak, khususnya di wilayah paska bencana merupakan masalah kritis yang menjadi tanggung jawab kita bersama. Dengan memberikan dukungan melalui 2 sekolah unggulan ini, Indosat berupaya membantu meningkatkan kualitas pendidikan demi masa depan yang lebih baik bagi anak-anak di wilayah tersebut,” demikian diungkapkan Adita Irawati, Division Head Public Relations Indosat.



Khusus untuk tahun 2009 ini, dukungan pengembangan difokuskan pada 5 aspek antara lain program penghijauan dan perbaikan sekolah, peningkatan kualitas belajar mengajar, peningkatan mutu dan daya saing siswa, peningkatan kualitas dan kompetensi guru melalui pelatihan dan peningkatan kebersamaan siswa, guru serta orang tua murid melalui pembentukan komunitas.

Khusus untuk program peningkatan kualitas belajar mengajar, antara lain dilakukan melalui pemberian nilai budi pekerti kepada siswa, penambahan kualitas buku perpustakaan dan peningkatkan kualitas multimedia (laboratorium komputer) & jaringan internet serta peningkatan kualitas laboratorium IPA.

Sejak didirikan, kedua sekolah tersebut telah berhasil meluluskan 3 angkatan, serta menunjukkan kemajuan yang sangat berarti dengan berbagai prestasi, seperti menjuarai berbagai kompetisi antar sekolah seperti olimpiade science se-propinsi NAD, olimpiade matematika se propinsi, tahfiz Qur’an se-kabupaten dan propinsi, serta masih banyak kejuaran yang berhasil dimenangi pada tingkat kecamatan dan kabupaten, baik dari bidang seni maupun olah raga.


”Apa yang kami lakukan di kedua sekolah ini merupakan bagian dari program INDONESIA BELAJAR, dukungan terhadap dunia pendidikan secara terintegrasi, yang diberikan melalui peningkatan kualitas siswa, guru, dan sistem pembelajaran di sekolah tersebut,” tambah Adita Irawati.

Program-program Indonesia Belajar yang lain adalah Pembinaan Guru IPA dan Matematika, Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC), Pembinaan Olah Raga Panahan, Bantuan Sarana Pendidikan, Beasiswa Pendidikan dan terakhir adalah program Indosat Science & Multimedia School (jowL)

MOBIL KLINIK INDOSAT HADIR DI SUBAH

Pengobatan Gratis Dari Indosat untuk Masyarakat Kemiri Timur

Tegal, 22 April 2009 - Masih dalam rangka pelaksanaan program Indosat Cinta Indonesia yang salah satunya adalah Indonesia sehat, bertempat di balai desa Kemiri Timur kecamatan Subah kabupaten Batang diselenggarakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis menggunakan mobil klinik Indosat yang merupakan kerjasama antara Indosat cabang Tegal dan BSMI Tegal.


“Acara pengobatan gratis ini merupakan salah satu usaha Indosat untuk meringankan beban masyarakat desa yang sangat minim fasilitas kesehatan. Selain pengobatan bagi yang sakit, di dalamnya terdapat juga pemeriksaan ibu hamil dan penimbangan balita. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Indosat dan BSMI dalam rangka bakti sosial di desa Kemiri Timur kecamatan Subah kabupaten Batang,” Gunung Hari Widodo Kepala Cabang Tegal menjelaskan.

Kegiatan pengobatan gratis ini disambut dengan sangat antusias dan penuh rasa terima kasih khususnya oleh penduduk di desa Kemiri Timur karena selama ini mereka cukup kesulitan jika menderita sakit mengingat lokasi desa cukup jauh dari puskesmas setempat yaitu sekitar 5 kilometer.


Pada kegiatan tersebut, lebih dari 600 penduduk datang untuk berobat, terdiri dari 300 orang dewasa, 300 balita, dan lebih dari 10 ibu hamil. Banyak penduduk yang mengeluhkan asam urat, darah tinggi, batuk, pilek, kulit gatal, diare, stroke, paru-paru sebagai penyakit mereka. Meskipun tidak ada balita yang menderita gizi buruk tim Indosat tetap memberikan makanan tambahan sebagai sarana untuk perbaikan gizi mereka.


“Kegiatan pengobatan gratis ini tidak akan berhenti sampai disini saja. Setelah sebelumnya diadakan di kecamatan Tonjong kabupaten Brebes, kecamatan Bumijawa kabupaten Tegal, kecamatan Tembelang Gunung, dan kali ini di kecamatan Subah kabupaten Batang, kegiatan ini selanjutnya akan kami selenggarakan kembali di kurang lebih 10 lokasi yang meliputi wilayah cabang Tegal mulai dari kabupaten Brebes, kodya dan kabupaten Tegal, kabupaten Pemalang, kodya dan kabupaten Pekalongan, serta kabupaten Batang. Kami harap, kegiatan seperti ini akan semakin mendekatkan kami dengan masyarakat wilayah cabang Tegal pada umumnya dan pelanggan Indosat pada khususnya, sehingga akan terjalin keintiman dan kerjasama yang baik pada saat ini hingga masa yang akan datang,” Gunung menutup pembicaraan. (jowL)