Selasa, 21 April 2009

PR Award 2009 untuk IWIC


Jakarta, 19 April 2009 - Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) Indosat di bidang pendidikan, khususnya di bidang teknologi informasi yaitu Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) mendapat penghargaan sebagai PR Program of The Year 2009 meliputi :

- Gold Winner for objective program
- Gold Winner for Concept program
- Gold Winner for Result program
- Bronze Winner for Originalitas program
- Silver Winner for Overall program

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada salah satu program CSR Indosat. Penghargaan ini akan terus memperkuat komitmen kami dalam meningkatkan kualitas program CSR bagi masyarakat,” demikian dikatakan Adita Irawati.

Program IWIC yang berhasil memperoleh 5 kategori penghargaan sebagai PR Program of The Year 2009, merupakan program kompetisi inovasi berskala nasional dalam penerapan teknologi wireless (tanpa kabel), yang dapat diaplikasikan untuk membantu aktifitas sehari-hari maupun sebagai alat untuk meningkatkan produktivitas.

IWIC merupakan salah satu bagian dari program INDONESIA BELAJAR, yaitu bentuk dukungan Indosat terhadap dunia pendidikan secara terintegrasi, melalui berbagai program seperti Pembinaan Guru Sains & Matematika, Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC), Indosat Science & Multimedia School, Pembinaan Sekolah Unggulan, Pembinan Olah Raga Panahan serta berbagai program beasiswa pendidikan lainnya. Untuk program IWIC, setelah 3 thn penyelenggaraannya, tahun 2009 ini akan kami lanjutkan kembali dan akan dimulai pada bulan Mei yang akan datang.

Inisiatif untuk menumbuhkan dan menggali semangat inovasi generasi muda ini diwujudkan melalui program IWIC ini, hingga tahun ketiga penyelenggaraannya, telah berhasil masuk 1000 karya inovasi wireless yang menjadi bukti generasi muda kita memiliki potensi yang tinggi dalam penguasaan teknologi.

Karya-karya inovasi terbaik IWIC terus diupayakan utk dpt diimplementasikan agar berguna bagi masyarakat. Salah satu karya yg tlh berhasil dinikmati masy adalah SMS ZIP karya Budi Daryatmo, saat ini karya tersebut sudah bisa dinikmati oleh pelanggan Indosat dan sudah ada di portal Indosat (http://www.indosat.com/Mobile_Features/More_Features/SMS_ZIP) dan bisa didownload melalui http://wap.indosat.com/sms_zip.php .

Dengan menggunakan SMS ZIP, cukup 1 SMS bisa mengetik sampe 200 karakter (hemat 25% dibanding SMS biasa). Layanan ini dapat digunakan di kartu semua kartu Indosat (Matrix, Mentari, IM3, dan Starone), dan juga bisa ke semua operator. Aplikasi lebih aman karena menggunakan dipassword dan tidak bisa dibuka sembarang orang (jowL)


Jumat, 17 April 2009

PELATIHAN I-SCHOOL BAGI MGMP TIK SE-KABUPATEN TEGAL

Tegal, 16 April 2009 - Mewujudkan komitmen untuk terus memberikan layanan dan manfaat lebih kepada masyarakat, PT. Indosat Tbk kembali menghadirkan kepeduliannya di bidang pendidikan melalui program INDONESIA BELAJAR, yaitu program Pelatihan I-School MGMP TIK SMA negeri dan swasta se-kabupaten Tegal.

Program Pelatihan I-School ini dilaksanakan pada tanggal 16 April 2009 bertempat di SMA Negeri 1 Slawi. Tak kurang dari 30 guru dari 14 sekolah di kabupaten Tegal yang meliputi Dukuhwaru, Slawi, Warureja, Adiwerna, Margasari, Suradadi, Talang, Pagerbarang, dan Kramat mengikuti pelatihan ini dengan antusias. SMA Negeri 1 Slawi sebagai tuan rumah menyambut kegiatan ini dengan sangat baik. Hal ini terlihat dari ucapan terima kasih ibu Dra. Sri Rejekiningsih. M.Pd selaku kepala sekolah SMA Negeri 1 Slawi kepada Indosat yang telah bersedia mengadakan kegiatan pelatihan ini bagi guru-guru TIK SMA negeri dan swasta se-kabupaten Tegal di sekolahnya.

" Pelatihan I-School ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan kemampuan guru khususnya guru TIK di bidang Teknologi Informasi mengingat di masa sekarang internet dan perangkatnya sudah menjadi semacam kebutuhan pokok bagi manusia, baik manusia dewasa maupun pelajar. Kemajuan teknologi memang memberikan kita banyak kemudahan dalam segala hal disamping dampak - dampak lainnya, apalagi bagi anak - anak dan pelajar, yang mau tidak mau akan tetap ada sepanjang berkembangnya teknologi itu sendiri. Yang terpenting adalah bagaimana kita sebagai orang tua dapat membimbing mereka. Indosat sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Telekomunikasi dengan salah satu programnya yaitu Indonesia belajar mencoba memberikan sarana pelatihan seperti Pelatihan I-School ini" ujar Gunung Hari Widodo Head of Tegal Branch.


Pelatihan yang dipandu oleh AMIKOM Jogja ini berjalan dengan sangat baik. Para peserta pelatihan sangat berkonsentrasi dalam mengikuti pelatihan yang difokuskan pada pengolahan account sekolah dalam website I-School. Dengan memiliki account sekolah dalam website I-School ini akan ada banyak kemudahan yang didapat, baik oleh guru, siswa, bahkan orang tua siswa, diantaranya adalah semakin mudahnya guru dan siswa dalam mengakses nilai serta presensi. Selain itu dengan memiliki account I-School ini guru-guru dapat meng-upload mata pelajaran yang mereka ajarkan, yang kemudian dapat diakses oleh siswa plus tanya jawab megenai pelajaran atau hal-hal lain yang berhubungan dengan sekolah dan pendidikan.

Di sela-sela kegiatan pelatihan, tim dari Indosat Cabang Tegal juga melakukan sosialisai program terbaru Indosat, diantaranya program IM3 GROOV3, Mentari Gratis Ribuan Kali Nelfon Seharian, IM3 Community, dan beberapa program lainnya. Sosialisasi ini diselingi dengan tanya jawab seputar produk dan program Indosat yang berlangsung cukup seru karena ternyata 70 % peserta pelatihan adalah pengguna Indosat.

"Untuk sekolah yang sudah menjadi anggota IM3 Community, maka otomatis acoount yang diberikan oleh trainer berlaku selamanya. Sedangkan untuk sekolah yang belum terdaftar dalam IM3 Community, account hanya berlaku sementara sampai sekolah tersebut menjadi anggota IM3 Community. Harapan saya kegiatan Pelatihan I-School yang sebelumnya sudah berlangsung di Pemalang, Kab. pekalongan, dan Kodya tegal ini tidak hanya berhenti sampai di sini, namun akan terus berlanjut sampai bisa mencover sekolah-sekolah menengah ke atas se-wilayah cabang Tegal" tegas Gunung sambil menutup pembicaraan (jowL)

MONIK INDOSAT RAMBAH TEMBELANG GUNUNG



Tegal, 15 April 2009 - Masih dalam rangka pelaksanaan program Indosat Cinta Indonesia yang salah satunya adalah Indonesia sehat, bertempat di Balai Kelurahan Tembelang Gunung kecamatan Lebak Barang Kabupaten Pekalongan diselenggarakan kegiatan bakti social berupa pengobatan gratis menggunakan mobil klinik Indosat yang merupakan kerjasama antara Indosat cabang Tegal dan BSMI Tegal.

“Acara pengobatan gratis ini merupakan salah satu usaha Indosat untuk meringankan beban masyarakat desa yang sangat minim fasilitas kesehatan. Selain pengobatan bagi yang sakit, di dalamnya terdapat juga pemeriksaan ibu hamil dan penimbangan balita. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Indosat dan BSMI dalam rangka bakti sosial di dusun Tembelang Gunung kelurahan Tembelang Gunung kecamatan Lebak Barang Kabupaten Pekalongan,” Gunung Hari Widodo Kepala Cabang Tegal menjelaskan.


Kegiatan pengobatan gratis ini disambut dengan sangat antusias dan penuh rasa terima kasih khususnya oleh penduduk di desa Tembelang Gunung karena selama ini mereka cukup kesulitan jika menderita sakit mengingat lokasi desa cukup jauh dari puskesmas setempat yaitu sekitar 7 kilometer dengan medan yang cukup sulit untuk dilewati, baik dengan berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan.


Pada kegiatan tersebut, sebanyak lebih dari 200 penduduk datang untuk berobat Banyak penduduk yang mengeluhkan sakit kepala, batuk, dan pegal – pegal sebagai penyakit mereka. Meskipun tidak ada balita yang menderita gizi buruk tim Indosat tetap memberikan makanan tambahan sebagai sarana untuk perbaikan gizi mereka.

“Kegiatan pengobatan gratis ini tidak akan berhenti sampai disini saja. Setelah sebelumnya diadakan di kecamatan Tonjong kabupaten Brebes, kecamatan Bumijawa kabupaten Tegal, dan kali ini di kecamatan Tembelang Gunung, kegiatan ini selanjutnya akan kami selenggarakan kembali di kurang lebih 10 lokasi yang meliputi wilayah cabang Tegal mulai dari kabupaten Brebes, kodya dan kabupaten Tegal, kabupaten Pemalang, kodya dan kabupaten Pekalongan, serta kabupaten Batang. Kami harap, kegiatan seperti ini akan semakin mendekatkan kami dengan masyarakat wilayah cabang Tegal pada umumnya dan pelanggan Indosat pada khususnya, sehingga akan terjalin keintiman dan kerjasama yang baik pada saat ini hingga masa yang akan datang,” Gunung menutup pembicaraan (jowL)

Selasa, 14 April 2009

Kokohkan Diri sebagai Pelopor Blackberry di Indonesia

INDOSAT LUNCURKAN BLACKBERRY® STORM™ SMARTPHONE & BLACKBERRY® ON DEMAND BONUS PULSA Rp. 50.000
Jakarta, 14 April 2009 - Indosat dengan bangga meluncurkan BlackBerry® Storm™ Smartphone, yang semakin mengokohkan posisi Indosat sebagai pelopor layanan BlackBerry di Indonesia dengan selalu menjadi yang pertama menghadirkan berbagai inovasi layanan ini. Untuk mendapatkan smartphone terbaru ini dapat dilakukan dengan pre-order pembelian handset melalui www.indosat.com. Indosat menyediakan harga khusus (special price) untuk pelanggan yang melakukan pre-order melalui website ini.

BlackBerry® Storm™ Smartphone merupakan smartphone BlackBerry® pertama dengan layar sentuh jari atau touch screen. Keluaran terbaru handset BlackBerry ini didukung oleh platform BlackBerry® yang sangat powerful untuk e-mail, messaging, organizer, web browser, aplikasi menelpon dan multimedia yang sangat canggih seperti camera 3.2 MP dengan video recording, media player dan expandable memory card hingga 16 GB yang dapat dipakai untuk melihat video musik hingga film dalam layar yang lebar dengan kualitas baik dan tidak tersendat.

Selain itu, layar lebar BlackBerry® Storm™ Smartphone bisa secara otomatis berubah dari posisi portrait menjadi posisi landscape sesuai posisi yang diinginkan. Teknologi revolusioner layar sentuh jari atau touch screen BlackBerry® Storm™ Smartphone menggunakan teknologi SurePress™, seperti menekan atau mengetik pada keyboard secara fisik, sangat halus dan mudah untuk mengetik maupun navigasi. Layar sentuh jari atau touch screen BlackBerry® Storm™ Smartphone juga didukung dengan teknologi single touch atau multi touch untuk memudahkan pelanggan. Teknologi SurePress™ BlackBerry® Storm™ Smartphone mendapatkan penghargaan sebagai GSM Best Mobile Technology Breakthrough dalam ajang Mobile World Congress 2009.

“Indosat kembali mengokohkan diri sebagai pelopor layanan BlackBerry di Indonesia, dengan menjadi operator pertama yang meluncurkan tipe terbaru yaitu BlackBerry® Storm™, untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan smartphone handal dan juga kaya akan fitur multimedia. BlackBerry® Storm™ kami harapkan tidak hanya dapat melengkapi gaya hidup pelanggan, namun juga mendukung produktifitas dan kebutuhan sosial masa kini dengan menghadirkan hiburan ditengah kesibukan dan kepadatan aktifitas pelanggan” ujar Guntur S. Siboro Direktur Marketing Indosat.

BlackBerry® Storm™ Smartphone juga didukung oleh jaringan 3G HSPA dan bisa dipadukan dengan jaringan HSPA Indosat untuk performansi e-mail dan internet yang sangat cepat

Selain meluncurkan pre-order untuk pembelian BlackBerry® Storm™ Smartphone, Indosat juga meluncurkan program BlackBerry® On Demand terbaru, yaitu BlackBerry® On Demand Bonus Pulsa 50.000 yang kini tidak hanya dinikmati pelanggan Mentari tetapi juga oleh pelanggan IM3. Cara mengaktifasikan layanan ini juga sangat mudah, cukup mengirimkan SMS dengan format BIS2BONUSmerek handsettipe handset, kirim ke 889.

Dengan BlackBerry® On Demand Bonus Pulsa 50.000 pelanggan bisa menikmati layanan BlackBerry® selama 30 hari di handsetnya sekaligus mendapatkan Bonus Pulsa 50.000 yang bisa dipakai untuk percakapan dan SMS ke sesama nomor Indosat di seluruh Indonesia dengan hanya membayar Rp. 180.000,-

“Kami juga meluncurkan layanan BlackBerry® On Demand Bonus Pulsa kepada pelanggan IM3 karena pelanggan terbesar kami adalah anak – anak muda yang sangat antusias dengan adanya layanan BlackBerry®,” tambah Guntur S. Siboro.

Sementara itu dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan BlackBerry bagi pelanggan Indosat, kapasitas link backbone Indosat ke RIM telah di-up grade sebesar 100%, dari 10 Mbps menjadi 20 Mbps, sehingga pelanggan BlackBerry Indosat dapat menikmati akses layanan yang lebih cepat dan semakin dapat diandalkan. Dengan up grade ini, Indosat saat ini menjadi satu-satunya operator di Indonesia yang memiliki kapasitas backbone ke RIM terbesar di antara operator lain.

Kemudahan bagi pelanggan dan calon pelanggan BlackBerry juga diberikan Indosat dengan menghadirkan BlackBerry Branded Outlet by Indosat yang dioperasikan Indosat bekerjasama dengan Trikomsel, salah satu reseller BlackBerry, dan berlokasi di lantai tiga Plaza FX Sudirman, Jakarta. Di BlackBerry Branded Outlet by Indosat ini pelanggan dapat menikmati pengalaman baru dalam berbelanja sekaligus mengikuti inovasi terbaru dari BlackBerry yang menonjolkan keunggulan smartphone.

Selain itu untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang mengalami kendala dalam menggunakan layanan BlackBerry Indosat, disediakan layanan khusus yaitu VAS Technical Center di beberapa galeri Indosat, sebagai pusat solusi layanan BlackBerry, mulai dari setting perangkat/handset, up grade software Blackberry hingga menyelesaikan berbagai masalah layanan Blackberry yang dihadapi pelanggan. Untuk sementara VAS Technical Center yang merupakan pusat layanan VAS pertama di Indonesia ini hadir Jakarta, antara lain di Galeri Kantor Pusat Indosat (Jl. Medan Merdeka Barat 21), Galeri Artha Graha, dan Galeri Sarinah Jakarta (jowL)

OUTLET GATHERING & TEAM BUILDING PEKALONGAN REPS


Sabtu, 14 Maret 2009 Indosat Pekalongan Reps menggelar acara yang sudah dinantikan mitra outlet yaitu outlet gathering di Linggo Asri. Gathering kali ini dilakukan dengan nuansa yang sedikit berbeda dengan gathering sebelumnya. Hal ini dilakukan agar acara gathering tidak monoton di mata mitra outlet. Format outlet gathering yang biasanya berupa lunch atau dinner gathering diganti dengan outbound dan team building yang kental dengan suasana happy and fun. Namun demikian moment ini tetap tidak melupakan kesempatan untuk melakukan sosialisasi produk dan program, distribusi material promo, serta hard selling SP dan Voucher senilai Rp 15.000.000,-.

Pagi hari, mitra outlet mulai berdatangan ke lokasi bumi perkemahan dan outbound Linggo Asri yang terkenal dengan suasana sejuk dan udara segar. Jarak tempuh ke lokasi yang cukup jauh, yaitu kurang lebih 2 jam perjalanan, tidak melunturkan semangat mitra outlet untuk lebih mendekatkan diri dengan Indosat dalam acara tersebut. Hal ini terbukti dengan hadirnya lebih dari 100 mitra outlet atau 100% dari jumlah undangan. Segera setelah mitra outlet berkumpul, acara dibuka dengan sambutan singkat dari Bapak Cok Mahendra selaku Head of Indosat Pekalongan Reps.

Tak lama kemudian peserta diajak ke lapangan untuk melakukan pemanasan dan pembagian kelompok yang di kemas dengan beberapa games seru. Peserta tampak bersemangat dan bergembira yang terpancar dari ekspresi membawakan yel-yel masing-masing kelompok. Selanjutnya peserta yang sudah terbagi menjadi beberapa kelompok tersebut beralih ke arena outbound untuk memainkan berbagai games seru yang memicu adrenalin. Beberapa games yang dicoba para peserta yaitu jembatan gantung birma, tali luncur flying fox, spider web, dan games seru lainnya.

Di tengah hari, peserta beristirahat sambil menikmati makan siang dan menunaikan ibadah sholat Dhuhur. Beberapa saat kemudian hujan turun. Hal ini sudah diprediksi sebelumnya sehingga sudah disiapkan langkah antisipasinya persis sesuai skenario yang direncanakan. Para peserta segera bergegas memasuki gedung aula. Di ruangan tersebut, peserta dihangatkan dengan training motivasi oleh Bapak Jumadi selaku Marcomm Coordinator cabang Tegal. Suasana sangat ramai dengan canda tawa serta antusiasme peserta sangat dalam mengikuti acara ini. Selanjutnya acara diisi dengan presentasi sosialisasi program baru Mentari dan IM3, sosialisasi program FMC dan IOC, serta sosialisasi Teritory Management Pekalongan Reps. Agar tidak membosankan, acara diselingi dengan games dan pengundian doorprize berupa berbagai macam barang elektronik dan merchandise dengan hadiah utama berupa 1 unit Televisi Berwarna. Selain itu, moment ini juga digunakan sebagai ajang penyerahan hadiah program Reward FMC/IOC kepada para pemenang.

Sore hari, acara diakhiri dengan foto bersama. Alhamdulillah, berkat kerja sama team Pekalongan Reps, support dari Cabang Tegal, support dari Dealer, dan antusiasme mitra outlet acara ini berjalan sukses serta tentunya dapat mempererat rasa kebersamaan antara Indosat, dealer, dan outlet (Daning)

PENYERAHAN HADIAH PROGRAM REWARD FMC DAN IOC Q4 2008


Program reward nasional untuk IOC dan FMC 2008 sudah berakhir. Untuk periode Q4 2008 ada beberapa outlet di Reps Pekalongan yang berprestasi menjadi pemenang dan mendapatkan paket hadiah dari Indosat. Penyerahan hadiah untuk pemenang program reward FMC dilakukan kepada 11 outlet pada saat event outlet gathering di Linggo Asri tanggal 14 Maret 2009. Paket hadiah terdiri dari tas, topi, t-shirt, dan hadiah lainnya.

Penyerahan paket hadiah program reward untuk IOC diberikan kepada 8 outlet dengan mengunjungi langsung outlet tersebut. Paket hadiah terdiri dari kursi, kalkulator, jam dinding dan t-shirt. Selain penyerahan hadiah, dilakukan juga sosialisasi program baru dan branding outlet. Dengan mengunjungi outlet secara langsung diharapkan mitra outlet lebih merasa diperhatikan dan mempunyai arti penting di Indosat (Daning)

PENYERAHAN BANTUAN ATAS MUSIBAH KEBAKARAN OUTLET AMANAH CELL – INDOSAT REPS PEKALONGAN


Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 4 Maret 2009 terjadi musibah kebakaran yang menimpa Amanah Cell, yaitu salah satu outlet yang berada di Kecamatan Kedungwuni, Pekalongan. Mendengar kabar tersebut, Indosat melalui team OST (Outlet Support Team) segera meninjau lokasi kejadian. Dari lokasi, terlihat bahwa kerusakan cukup parah terjadi, terutama bangunan bagian belakang yang menjadi tempat tinggal keluarga pemilik outlet tersebut, yang tinggal menjadi puing-puing.

Namun, meski terjadi musibah, puji syukur masih tetap harus diucapkan karena kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa. Seluruh anggota keluarga berada dalam keadaan selamat, tanpa mengalami luka. Bangunan bagian depan yang dijadikan sebagai counter juga tidak rusak parah dan sebagian besar barang dagangan berhasil diselamatkan.

Beberapa hari berikutnya, team Indosat kembali lagi ke lokasi untuk memberikan bantuan, akan tetapi bangunan outlet tersebut telah kosong ditinggalkan penghuninya. Ternyata untuk sementara, penghuni beserta seluruh keluarga mengungsi ke luar kota, ke kampung halamannya di Yogyakarta.

Akhirnya, kurang lebih 2 minggu kemudian keluarga tersebut kembali lagi ke outletnya untuk meneruskan usahanya dengan semangat baru dan tanpa putus asa. Team Indosat Pekalongan Reps segera mendatangi lokasi untuk memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian Indosat terhadap outlet. Pada kesempatan itu, bantuan diberikan langsung oleh Bapak Cok Mahendra selaku Head of Indosat Pekalongan Reps. Bantuan berupa paket SP Mentari dan IM3 serta voucher senilai Rp 500.000,-. Selain bantuan tersebut, tak lupa team Indosat Pekalongan juga melakukan branding di outlet tersebut agar segera kembali bersinar di mata pelanggan. Meskipun nominal bantuan tidak terlalu besar dibandingkan dengan kerugian yang ditanggung outlet, namun diharapkan niat baik dan kepedulian Indosat dapat memberikan arti bagi outlet yang bukan hanya sekedar mitra, namun sudah menjadi sahabat dan keluarga Indosat (Daning)

Selasa, 07 April 2009

Puncak StarOne Xperience Day Rekor MURI Nge-Blog dan Bursa Gadget Murah


Jakarta, 4 April 2009 – Mengakhiri rangkaian program StarOne Campus Xperience yang telah digelar di beberapa kampus sejak beberapa waktu lalu, StarOne menutup dengan event puncaknya dengan tema “ StarOne Xperience Day”, yang ditandai pemberian piagam penghargaan dari Museum Record Dunia Indonesia (MURI) kepada Indosat sebagai pemrakarsa Penulisan E-Diary Terbanyak Dengan Menggunakan Koneksi Internet StarOne. Pihak MURI juga memberikan piagam penghargaan kepada Universitas Trisakti yang berhasil mencetak rekor MURI sebagai Kampus dengan penulis E-Diary terbanyak.

Sebelumnya, program “StarOne Campus Experience” ini hadir di tiga kampus terkemuka di Jakarta yaitu TRISAKTI, PERBANAS dan STEKPI pada tanggal 23-25 Maret 2009. Pada kesempatan tersebut Indosat mengajak para mahasiswa di tiga kampus untuk beramai-ramai menulis E-Diary untuk mencetak rekor MURI, yang didukung dengan akses internet StarOne. “StarOne Campus Experience” telah mendapatkan sambutan dan antusiasme luar biasa dari mahasiswa di tiga kampus tersebut. Tercatat lebih dari 1000 mahasiswa berhasil meng-up load tulisannya.

“StarOne menggebrak awal tahun 2009 dengan hadir melalui StarOne Pinter dengan salah satu kegiatan kampanye-nya di berbagai kampus melalui program “StarOne Campus Experience”. Kami berterima kasih atas sambutan dan antusiasme yang diberikan dalam kegiatan ini. Kami berharap melalui kegiatan ini layanan StarOne, termasuk layanan akses internet-nya akan semakin dikenal dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai salah satu alternatif layanan dengan tarif yang terjangkau,” demikian disampaikan oleh Fuad Fachroeddin, Group Head Integrated Marketing Indosat.

“StarOne Campus Experience” menerapkan aturan main dimana masing-masing mahasiswa diajak menulis blog di ww.blogkampus.com, minimal satu paragraph atau lima kalimat., satu mahasiswa satu diary. Proses menulis dan meng-upload hanya dapat dilakukan di masing-masing Kampus melalui laptop serta menggunakan koneksi internet dengan StarOne yang telah disiapkan oleh panitia. Kampus yang terbanyak meng-upload tulisan hingga hari ke tiga akan mencetak rekor MURI dan Indosat menyediakan hadiah sebesar Rp. 10 juta rupiah. Pada akhir kompetisi ini, Universitas Trisakti mengungguli dua Universitas lainnya, pada urutan ke dua, Univeristas STEKPI dan pada urutan ke tiga Universitas Perbanas, dan hasil data ini sudah disahkan oleh pihak MURI. Untuk keterangan lebih lanjut dapat melihat di www.blogkampus.com .

Selain penyerahan pencatatan Rekor MURI, di StarOne Xperience Day juga diadakan Bursa Gadget Murah, yang menghadirkan beragam handphone, modem, laptop dll dengan potongan harga miring. Acara penutupan yang diadakan di Atrium Plaza Semanggi, Jakarta dengan dimeriahkan oleh bintang tamu yaitu group Band Run.


Sementara itu upaya Indosat untuk semakin memperluas cakupan layanan StarOne ke berbagai kota masih terus dilakukan, dimana terakhir StarOne telah hadir di total 55 kota di seluruh Indonesia, antara lain Jakarta, Bogor, Surabaya, Malang, Pasuruan, Mojokerto, Jombang, Bandung, Denpasar, Medan, Banda Aceh, Pekanbaru, Batam, Palembang, Padang, Bukittinggi, Bandar Lampung, Balikpapan, Banjarmasin, Makasar, Salatiga, Semarang, Solo, Yogyakarta, Pontianak, Tegal, Brebes, Kudus, Demak, Jepara, Boyolali, Klaten, Manado, Samarinda, Kendari, Gorontalo, Tanjung Pinang, Dumai & Duri, Pare - pare, Pematang Siantar, Brastagi, Rantau Prapat, Tanjung Balai, Kisaran, Lhokseumawe, Bontang. Kediri, Tulung Agung, Madiun, Blitar. 3 kota lainnya yang baru saja dilayani StarOne adalah Indramayu, Majalengka, dan Kuningan, Jawa Barat.

“Indosat akan terus berupaya menghadirkan StarOne di berbagai kota di Indonesia, sebagai upaya untuk dapat memberikan alternatif layanan kepada masyarakat. Kami berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan layanan ini ke berbagai kota lainnya,” demikian ditambahkan Fuad Fachroeddin (jowL)

Rabu, 01 April 2009

SMS DONASI PELANGGAN INDOSAT UNTUK SITU GINTUNG

Partisipasi Pelanggan Ringankan Beban Korban Bencana



Jakarta, 31 Maret 2009 – Setelah melaksanakan beberapa aksi sosial melalui penyediaan telepon gratis dan layanan kesehatan cuma-cuma, Indosat kini mengajak pelanggannya untuk berpartisipasi meringankan beban korban bencana tanggul jebol Situ Gintung melalui program SMS Donasi. Dalam program SMS Donasi ini, pelanggan Indosat dapat memberikan donasi dengan cara mudah, yaitu ketik SG dan kirim ke 5000, secara otomatis pulsa pelanggan terpotong senilai Rp 5000 sebagai bentuk partisipasi terhadap program ini. Bila ingin memberikan nilai donasi lebih, pelanggan tinggal mengulang pengiriman SMS sesuai dengan nilai yang diinginkan. Dana yang terkumpul akan diberikan kepada para korban yang membutuhkan bantuan untuk kebutuhan mereka pasca bencana.

“Kami berkomitmen untuk membantu para korban bencana di Situ Gintung, dan melalui SMS Donasi ini kami memberikan kesempatan dan mengajak para pelanggan Indosat yang ingin turut berbagi, membantu meringankan beban korban bencana. Nantinya hasil dari SMS Donasi ini akan digunakan untuk membantu memperbaiki sarana pendidikan dan ibadah yang rusak paska bencana di daerah Situ Gintung”, demikian Adita Irawati, Division Head Public Relations Indosat menjelaskan.

Program SMS donasi ini akan berlangsung mulai 1 April 2009 sampai dengan 30 April 2009 bagi pelanggan kartu Matrix, Mentari dan IM3. Hasil SMS Donasi yang terkumpul antara lain akan diserahkan kepada sekolah-sekolah dan masjid/musholla di sekitar lokasi.

Sebelumnya, Indosat telah menyediakan sarana telekomunikasi gratis dan mengirimkan Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat ke daerah bencana untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi para korban sejak Jum’at (27/03) hingga saat ini. Khusus pengoperasioan mobil klinik dilakukan bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Republika (DDR).

Sarana telepon gratis di sediakan di 2 tempat yaitu di Posko Utama di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan di Posko Layanan Sehat Indosat dan DDR di dekat lokasi tanggul jebol. Selain itu Indosat juga telah menyerahkan perangkat telekomunikasi / handset gratis lengkap dengan kartu dan pulsa kepada 2 posko pengungsian yaitu posko pengungsian RW 2 dan RW 8, sehingga masyarakat para pengungsi di 2 posko ini bisa juga menikmati layanan telekomunikasi gratis. Semua sarana telekomunikasi gratis tersebut telah dimanfaatkan dengan baik dan cukup membantu kebutuhan komunikasi, baik masyarakat/pengungsi dan juga para relawan yang terlibat dalam proses evakuasi dan pertolongan.

Selain itu, untuk evakuasi di lokasi bencana, tim SAR Indosat telah mendirikan 3 tenda pengungsian sebagai tempat tinggal sementara bagi korban yang kehilangan tempat tinggal. Hingga saat ini, tim Indosat di lapangan terus memantau kebutuhan prioritas para korban.

“Indosat akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana, baik yang bersifat jangka pendek maupun jangka panjang, sebagai salah satu wujud komitmen kepedulian sosial yang selama ini telah aktif dilakukan. Kami berharap apa yang telah kami lakukan dapat meringankan masyarakat yang menjadi korban. ”, ujar Adita Irawati (jowL)

Indosat Tingkatkan Kapasitas 100% ke RIM

Pelanggan BlackBerry Indosat Kini Nikmati Akses Lebih Leluasa


Tegal, 29 Maret 2009 – Satu lagi nilai lebih diberikan Indosat kepada pelanggan BlackBerry-nya. Kini pelanggan Black Berry Indosat dapat menikmati kecepatan dan keleluasaan akses yang lebih besar, setelah kapasitas link Indosat ke RIM (Research In Motion) ditingkatkan sebesar 100%, dari 10 Mbps menjadi 20 Mbps. Peningkatan ini menjadikan Indosat memiliki kapasitas backbone ke RIM terbesar di Indonesia, sehingga pelanggan BlackBerry akan mendapatkan akses layanan yang lebih cepat dan semakin dapat diandalkan.

“Peningkatan kapasitas backbone ke RIM ini merupakan bagian dari upaya kami sebagai pelopor layanan BlackBerry di Indonesia yang tidak pernah berhenti untuk memberikan inovasi dan nilai lebih bagi pelanggan BlackBerry kami. Dengan peningkatan kapasitas ini, kami juga lebih siap lagi dalam mengantisipasi tren penambahan pelanggan BlackBerry di Indonesia,” demikian disampaikan Gunung Hari Widodo head of Tegal branch.

Pelanggan BlackBerry Indosat sendiri dalam kurun 3 bulan terakhir mengalami peningkatan yang sangat pesat, dimana sampai saat ini telah mendapat sekitar 75.000 pelanggan secara nasional. Hal ini mendorong Indosat untuk berupaya memenuhi kebutuhan bandwith khususnya backbone ke RIM guna memastikan layanan BlackBerry Indosat dapat diakses dengan mudah dan cepat.

Komitmen Indosat untuk meningkatkan layanan BlackBerry baik dari sisi jaringan maupun layanan nilai tambah, dilakukan secara terus menerus, seperti yang dilakukan pada awal tahun ini dengan menghadirkan pusat layanan ‘BlackBerry Branded Outlet by Indosat’ sebagai pusat layanan dan produk BlackBerry secara terpadu yang pertama di Asia Pasifik, berlokasi di lantai tiga Plaza FX Sudirman, Jakarta.

Disusul kemudian dengan menghadirkan dua smartphone BlackBerry® terbaru untuk pelanggannya, yaitu BlackBerry® Curve™ 8900 dan BlackBerry® Pearl™ Flip 8220. Smartphone BlackBerry® Curve™ 8900 merupakan smartphone BlackBerry dengan QWERTY keyboard paling tipis dan ringan dalam warna hitam yang stylish. Dengan kombinasi dukungan quad-band EDGE, built-in Wi-Fi® dan GPS, prosesor generasi masa depan 512 MHz dan layar beresolusi tinggi, HVGA+ (480 x 360).

Sementara smartphone BlackBerry® Pearl ™ Flip 8220 merupakan smartphone BlackBerry berdesain flip yang pertama. BlackBerry® Pearl ™ Flip 8220 baru menggunakan kekuatan platform BlackBerry dan berbagai fitur-fitur penting dalam desain flip yang indah. Keyboardnya memiliki ukuran yang cukup, memudahkan penggunanya saat mengetik maupun dialing, dan dengan desain flip untuk mengakhiri panggilan cukup dengan menutup telepon.

Selain meluncurkan smartphone BlackBerry baru, Indosat juga memperkenalkan layanan data bulanan yang baru- BlackBerry® On Demand untuk pengguna Mentari. Cukup dengan Rp. 50.000 per bulan pelanggan dapat menikmati layanan voice, data, dan SMS senilai Rp. 180.000. Untuk berlangganan cukup mengirim SMS : BIS2bonusMerek HandsetTipe Handset dan kirim ke 889 (jowL)

PENGOBATAN GRATIS BAGI MASYARAKAT BUMIJAWA

DARI INDOSAT & IKATAN MAHASISWA TEGAL IAIN WALOSONGO



Tegal, 27 Maret 2009 – Sesuai dengan pencanangan program Indosat Cinta Indonesia yang salah satunya adalah program Indonesia Sehat, pada tanggal 25 Maret 2009 bertempat di pesantren Attolibi desa Mobok Karsih kelurahan Muncang
Larang kecamatan Bumijawa kabupaten Tegal diselenggrakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis menggunakan mobil klinik Indosat yang merupakan kerjasama antara Indosat Cabang Tegal, BSMI Tegal, dan Ikatan Mahasiswa Tegal IAIN Walisongo Semarang.

“Acara pengobatan gratis ini – yang didalamnya terdapat juga pemeriksaan ibu hamil dan penimbangan balita – dilaksanakan dalam rangka bakti sosial di desa Mobok Karsih kelurahan Muncang Larang kecamatan Bumijawa yang diadakan oleh rekan-rekan Ikatan Mahasiswa Tegal IAIN Walisongo bekerja sama dengan mobil klinik Indosat dan BSMI,” Gunung Hari Widodo Kepala Cabang Tegal menjelaskan.

Kegiatan pengobatan gratis ini disambut dengan sangat antusias dan penuh rasa terima kasih khususnya oleh penduduk di desa Mobok Karsih karena selama ini mereka cukup kesulitan jika menderita sakit mengingat lokasi desa cukup jauh dari puskesmas setempat.

Pada kegiatan tersebut, sebanyak lebih dari 180 penduduk datang untuk berobat, 13 ibu hamil datang untuk memeriksakan kehamilannya, dan lebih dari 130 balita datang untuk ditimbang dan diberikan makanan tambahan. Di antara balita yang hadir, terdapat 4 balita yang termasuk dalam kategori penderita gizi buruk yang selain diberikan makanan tambahan juga diberikan susu sebagai sarana untuk perbaikan gizinya.

Selain pengobatan gratis, kegiatan lainnya yang juga akan dilaksanakan selama periode program bakti sosial ini dari tanggal 25 – 29 Maret 2009 adalah pengajian akbar, bazaar, dan penghijauan dengan penanaman bibit pohon mangga.

“Kegiatan pengobatan gratis ini tidak akan berhenti sampai disini saja. Setelah sebelumnya diadakan di kecamatan Tonjong kabupaten Brebes, lalu sekarang di kecamatan Bumijawa, selanjutnya akan kami selenggarakan kembali pengobatan gratis ini di kurang lebih 10 lokasi yang meliputi wilayah cabang Tegal mulai dari kabupaten Brebes, kodya dan kabupaten Tegal, kabupaten Pemalang, kodya dan kabupaten Pekalongan, serta kabupaten Batang. Kami harap, kegiatan seperti ini akan semakin mendekatkan kami dengan masyarakat wilayah cabang Tegal pada umumnya dan pelanggan Indosat pada khususnya, sehingga akan terjalin keintiman dan kerjasama yang baik pada saat ini hingga masa yang akan datang,” Gunung menutup pembicaraan (Santi)