Rabu, 25 Maret 2009

INDOSAT MANJAKAN PELANGGAN VIP DENGAN OUTBOUND SERU

Pada hari Minggu 22 Maret 2009, retensi Indosat cabang Tegal mengadakan kegiatan Prepaid VIP Customer Gathering di Taman Linggo Asri, Pekalongan. Kegiatan outbound ini diikuti oleh 15 VIP Customers dari Cabang Tegal dan 10 VIP Customers dari Reps. Pekalongan, dimana masing – masing undangan berlaku untuk pasangan atau keluarga.

“Kegiatan Prepaid VIP Customer Gathering ini merupakan program retensi kepada customer VIP, dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada VIP customer cabang Tegal. Meskipun tidak semua bisa diundang, tetapi undangan yang terpilih diharapkan bisa mewakili customer VIP” ujar Gunung Hari Widodo Head of Tegal Branch.

Sekitar puku 06.30 pagi kantor Indosat Tegal yang biasanya lengang di hari Minggu kali ini terlihat ramai. Panitia yang terdiri dari tim Customer Service terlihat sibuk mempersiapkan keperluan acara. Sekitar satu jam kemudian para perserta sudah berkumpul untuk makan pagi, mendapatkan briefing, dan berganti kaos.

Pukul 08.00 bus bergerak meninggalkan kantor Indosat Cabang Tegal menuju galeri Pekalongan untuk menjemput para peserta gathering dari Indosat Pekalongan. Perjalanan terasa sangat menyenangkan karena panitia tidak membiarkan para peserta kegiatan diam dan tertidur di bus. Untuk menghilangkan rasa jenuh dan kantuk, tim marcomm yang juga terlibat dalam kegiatan mengajak para peserta untuk berkaraoke, bermain games, dan bertanya jawab seputar produk Indosat.

Kurang lebih pukul 09.30 bus rombongan Tegal sampai di galeri Pekalongan. Para peserta dari Pekalongan sudah menunggu dengan antusias. Setelah berganti baju dengan kaos yang telah disediakan oleh Indosat, mereka langsung menaiki bus, dan bus langsung bergerak menuju Taman Wisata Linggo Asri.



Memasuki kawasan taman wisata Linggo Asri rombongan disambut dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah. Cuaca yang mendung dan hujan rintik – rintik tidak menyurutkan semangat peserta untuk teteap melakukan outbound. Hal ini terbukti saat Jumadi, Koord. Marcomm Indosat Tegal, bertanya kesiapan peserta untuk tetap melakukan outbound walaupun hujan deras, para peserta menjawab dengan tegas bahwa mereka akan tetap melakukan outbound walau apapun yang terjadi.


Sesampai di taman wisata Linggo Asri hujan semakin deras, namun sesuai dengan kesepakatan kegiatan tetap berlanjut. Kegiatan outbound diawali dengan sambutan dari Cok Mahendra, Head of Pekalongan reps office, dilanjutkan dengan fun games dan pembentukan kelompok oleh Jumadi.. Para peserta dibagi menjadi tiga regu, regu Mentari, regu IM3, dan regu Matrix. Ditengah guyuran hujan yang semakin deras secara bergantian tiap regu menyelesaikan permainan flying tunel, real way bridge, log crosh, v-bridge, dan flying fox. Di sinilah nyali, kekompakan, dan kerja keras peserta diuji, namun masing – masing regu boleh bangga karena mereka berhasil menyelesaikan semua permainan dengan baik.


Usai menyelesaikan seluruh permainan kegiatan dilanjutkan dengan makan siang dan presentasi tentang program baru Indosat 2009 yaitu program Mentari Gratis Ribuan Kali Nelpon Seharian dan IM3 GOOV3 oleh Viska, salah satu Customer Service Indosat Tegal. Session ini juga merupakan session tanya jawab seputar produk – produk Indosat. Acara berlangsung santai namun meriah karena diselingi dengan fun games dan pembagian doorprize berupa kompor gas, handphone, kipas angin, dispenser, setrika, dll. Prepaid VIP Customer Gathering diakhiri dengan pengundian sebuah grandprize berupa televisi 21 inchi (jowL)

SMA NEGERI 1 PEMALANG TERPILIH SEBAGAI INDOSAT SCIENCE & MULTIMEDIA SCHOOL WILAYAH CAB. TEGAL


Tegal, 24 Maret 2009 – Mewujudkan komitmen untuk terus memberikan layanan dan manfaat lebih kepada masyarakat, PT. Indosat Tbk kembali menghadirkan kepeduliannya di bidang pendidikan melalui program INDONESIA BELAJAR, yaitu bentuk dukungan Indosat terhadap dunia pendidikan secara terintegrasi, melalui berbagai program seperti Pembinaan Guru Sains & Matematika, Indosat Wireless Innovation Contest, Indosat Science & Multimedia School, serta berbagai program beasiswa pendidikan, dll.

Bertepatan dengan upacara bendera pada hari Senin tanggal 23 Maret 2009, telah dilakukan penyerahan fasilitas multimedia untuk program ISMS (Indosat Science & Multimedia School) kepada SMA Negeri 1 Pemalang oleh Head of Tegal Branch, Bpk. Gunung Hari Widodo, yang diterima langsung oleh Bpk. Drs. Wigunadi selaku Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pemalang. Fasilitas multimedia ini meliputi 3 (tiga) buah Laptop, 1 (satu) buah LCD Proyektor / infocuss, 1 (satu) buah Modem Broadband dengan gratis 1 (satu) tahun penggunaan, dan 1 (satu) Paket Software Edu Fisika.

Gunung Hari Widodo di sela-sela acara penyerahan ini mengungkapkan, bahwa SMA Negeri 1 Pemalang terpilih sebagai penerima paket ISMS karena selain hampir 100% siswa di sekolah tersebut adalah pengguna kartu Indosat dan sudah menjadi IM3@School Community sejak tahun 2008, SMA Negeri 1 Pemalang juga sudah menggunakan aplikasi I-School sebagai sarana informasi kehadiran, nilai, dan pembayaran SPP bagi guru, siswa, dan orangtua siswa.


Fasilitas multimedia ini diterima dengan sangat antusias oleh pihak SMA Negeri 1 Pemalang karena sangat sejalan dengan program yang sedang dijalankan di sekolah yaitu pengadaan minimal 20 laptop yang akan digunakan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar sekaligus sebagai pemenuhan syarat Sekolah Berstandard Internasional.

SMA Negeri 1 Pemalang merupakan salah satu dari 150 sekolah penerima paket ISMS yang tersebar di seluruh Indonesia, dan di masa datang pemberian paket ISMS ini akan menjadi kegiatan rutin yang akan dilaksanakan oleh Indosat guna memenuhi program Corporate Social Responsibility khususnya di bidang pendidikan.

“Semoga paket ISMS yang telah Indosat serahkan ini akan memperlancar kegiatan belajar mengajar di sekolah dan mempercepat pencanangan SMA Negeri 1 Pemalang sebagai Sekolah Berstandard Internasional, serta kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini akan terus berlanjut,” Gunung menutup pembicaraan (Santi)

Selasa, 17 Maret 2009

Menapak Jejak Sang Idola di SMKN 2 Pekalongan

Peringatan Maulid Nabi SAW 1430 H


Dalam rangka memperingati Maulid nabi Muhammad SAW 1430 H, adik-adik SMKN 2 Pekalongan yang telah tergabung menjadi IM3 Community mengadakan kegiatan keagamaan berupa tabligh akbar. Kegiatan yang dilaksanakan Minggu 15 Maret 2009 ini dihadiri oleh seluruh siswa – siswi SMKN 2 Pekalongan. Indosat reps Pekalongan turut mendukung acara ini dengan mensupport backdrop dan mendatangkan penceramah.

Salah satu bagian dari kegiatan ini adalah UJ session, yaitu siraman rohani oleh UJ (Ustadz Jumadi) yang merupakan koordinator Marcomm Indosat Cabang Tegal. Dalam ceramahnya kali ini, UJ mengambil topik ’Menapak Jejak Sang Idola’. Beliau berkisah tentang perjalanan hidup nabi Muhammad SAW sejak lahir sampai dewasa dan kemudian menyebarkan Islam di Mekkah dan Madinah. Sebagai umatnya kita harus mengambil hikmah perjalanan nabi Muhammad SAW tersebut. Tidak hanya itu, kita juga harus menjadikannya sebagai pedoman dalam kehidupan kita saat ini. Beberapa nilai yang bisa diambil dari perjalanan hidup nabi Muhammad SAW adalah:

  1. Membuat rencana hidup. Maksudnya adalah hidup kita harus penuh dengan perencanaan. Dalam hidup, kita juga harus memiliki visi dan misi yang terarah dan benar.
  2. Berjuang untuk meraih cita – cita. Maksudnya, kita tidak bisa begitu saja mendapatkan apa yang kita inginkan ataupun begitu saja meraih cita – cita. Diperlukan perjuangan dan usaha yang keras untuk bisa mewujudkannya.
  3. Membina persaudaraan Islam. Maksudnya, kita harus menjaga persaudaraan antar sesama pemeluk Islam di seluruh dunia tanpa memandang batas wilayah, status sosial, ekonomi, dll.

Materi disampaikan secara santai serta diselingi guyonan, sehingga mampu menarik minat siswa untuk lebih memahami ceramah yang diberikan.

Para siswa tidak terlihat jenuh karena kegiatan juga diselingi games seru dengan beragam hadiah dari Indosat. Beberapa waktu sebelumnya SMKN 2 sudah melaksanakan lomba kaligrafi, dan acara tabligh akbar ini merupakan acara puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1430 H. Pada kesempatan ini juga diserahkan hadia kepada para pemenang oleh Bpk. Cok Mahendra selaku kareps Indosat Pekalongan (jowL)

Senin, 16 Maret 2009

INDOSAT RAIH CALL CENTER AWARD 2009 Peroleh Nilai Tertinggi untuk Sektor Telekomunikasi


Jakarta, 13 Maret 2009 - Call Center Indosat kembali berhasil meraih penghargaan Call Center Award 2009 untuk kategori sektor Telekomunikasi, dari Carre-Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre-CCSL) bekerja sama dengan majalah Marketing. Melalui metodologi penilaian Call Center Service Excellence Index (CCSEI), untuk sektor telekomunikasi, Indosat berhasil meraih urutan nilai tertinggi yaitu 83,761, menyusul kemudian beberapa operator telekomunikasi lainnya.


Call Center Award 2009 yang telah memasuki tahun ke-5, merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan yang diberikan oleh Carre-CSSL, sebuah lembaga konsultasi dan studi kepuasan serta loyalitas pelanggan, kepada call center perusahaan dari berbagai industri, termasuk industri telekomunikasi. Penghargaan ini merupakan bentuk penghargaan bagi perusahaan yang menghargai dengan baik pelanggannya.


“Kami sangat bangga menerima penghargaan ini sebagai wujud komitmen kami untuk dapat memberikan layanan call center yang berkualitas. Penghargaan ini sekaligus mendorong kami untuk semakin meningkatkan kualitas layanan menjadi semakin baik lagi ke depan,” demikian disampaikan
Fadzri Sentosa, Direktur Jabotabek & Corporate Sales Indosat, usai menerima penghargaan.

Hingga saat ini Contact Center Indosat memiliki petugas atau agen sebanyak 1500 orang yang terbagi dalam 6 shift per hari dan aktif selama 24 jam penuh, 7 hari seminggu. Pelayanan melalui Contact Center Indosat yang secara terus menerus ini sudah dilakukan dari awal untuk melayani pelanggan Indosat secara nasional yang mencapai jumlah 36,5 juta di akhir tahun 2008.


Penghargaan Call Center Award 2009 ini merupakan penghargaan ketiga yang diperoleh Indosat memasuki tahun 2009, sebelumnya 2 penghargaan juga diberikan kepada Indosat, yaitu Forsel Award 2008 dan Top Brand Award 2009.


Penilaian dalam penghargaan ini dilakukan terhadap kinerja/performansi call center yang didasarkan pada 3 dimensi, antara lain access, system & procedure, serta people. Kontak layanan Access memiliki 3 atribut KPI (Key Performance Indicator) yang diukur, yaitu system, enjoying dan service standard consistency. Sementara itu kontak layanan ketiga, People mengukur 2 atribut KPI yakni soft skill dan skill. Setiap atribut dari tiap-tiap kontak layanan diukur dengan skala 1-5, dimana skala 1 digunakan untuk menggambarkan kinerja yang paling jelek dan skala 5 digunakan untuk menggambarkan kinerja yang paling baik. Metodologi penilaian CCSEI, dilakukan penilaian terhadap kinerja call center perusahaan sepanjang semester II 2008, dimulai dari Juli – Desember 2008. Adapun pengukurannya berdasarkan actual experience dengan menggunakan mysteri caller terstandar Carre-CCSL (jowL)

Jumat, 13 Maret 2009

AKSI MULIA MIG33 INDOSAT TEGAL COMMUNITY (MITEC) MELALUI KEGIATAN DONOR DARAH

Tegal, 6 Maret 2009 – Sejalan dengan fokus kegiatan Indosat di tahun 2009 yaitu untuk akuisisi dan retensi pelanggan yang tergabung dalam komunitas, pada hari Kamis tanggal 5 Maret 2009 bertempat di kantor Indosat cabang Tegal Jl. Mayjend Sutoyo No. 42, anak-anak muda yang tergabung dalam Mig33 Indosat Tegal Community (MITEC) berkerja sama dengan Indosat, PMI Tegal dan Yamaha Agung melaksanakan kegiatan donor darah yang diperuntukkan bagi anggota komunitas, karyawan Indosat, pelanggan yang datang ke galeri, dan masyarakat umum.

“Kegiatan dengan menggandeng komunitas-komunitas akan lebih sering kami lakukan di tahun 2009 ini, dengan tujuan selain untuk mengakuisisi lebih banyak komunitas yang ada di wilayah cabang Tegal juga sekaligus untuk meretensi pelanggan yang sudah tergabung di dalam suatu wadah komunitas agar tetap loyal dalam menggunakan kartu Indosat,” Gunung Hari Widodo Head of Tegal Branch menyampaikan sesaat setelah membuka kegiatan donor darah tersebut.

Adapun MITEC (Mig33 Indosat Tegal Community) merupakan suatu komunitas yang beranggotakan anak-anak muda yang menggunakan fasilitas instant messaging MIG33 dalam berkomunikasi satu dengan lainnya. Komunitas ini mulai bergabung dengan Indosat pada bulan Desember 2008 dan memiliki lebih dari 300 anggota di wilayah kota dan kabupaten Tegal. Selain di Tegal, komunitas anak muda pengguna instant messaging MIG33 juga sudah terbentuk di Pekalongan dengan anggota lebih dari 150 orang dan akan menyusul komunitas serupa di Pemalang.

Dari selebaran dan informasi yang sudah disebarkan sejak 1 minggu sebelum acara, pada hari itu berduyun-duyun anggota komunitas, karyawan Indosat, dan masyarakat umum yang datang untuk mendonorkan darahnya. Pada kegiatan yang dimulai pukul 10.00 – 13.00 WIB tersebut terkumpul lebih dari 50 kantong darah untuk PMI.

“Seiring dengan program Indosat di tahun 2009 yaitu Indosat Peduli, kegiatan seperti ini juga akan menjadi agenda kami selanjutnya sepanjang tahun 2009 ini selain fokus kepada komunitas,” tutup Gunung mengakhiri pembicaraan (Santi)

Selasa, 10 Maret 2009

Indosat Tegal Launching Komunitas BlackBerry



Tegal – Indosat membentuk komunitas BlackBerry Tegal yang dilaunch Rabu malam (4/3), di Karlita Hotel. Dalam pembentukan Komunitas BlackBerry Tegal, walikota terpilih Ikmal Jaya didaulat menjadi ketua dewan penasehatnya.

Acara yang dihadiri puluhan pengguna BlackBerry dan beberapa tamu undangan lainnya ini juga digunakan sebagai ajang temu darat komunitasnya. Selama ini mereka hanya bertemu di dunia maya dan baru kali ini dipertemukan oleh Indosat Cabang Tegal secara langsung.

Head of Tegal Branch, Gunung Hari Widodo, dalam sambutannya berharap komunitas ini dapat menyebarkan racun BlackBerry kepada orang lain yang belum menggunakannya.

Kesempatan tersebut juga digunakan untuk menentukan formatur yang terdiri dari Ikmal Jaya, Gunung Hari Widodo, dan beberapa formatur lainnya. Sebutan untuk pengguna BlackBerry pun tak kalah gaul dengan komunitas muda. Bos untuk panggilan pengguna BlackBerry pria dan Bis untuk pengguna wanita. Setelah penentuan ketua penasehat diumumkan alamat milis komunitas BlackBerry yaitu isat-bb-tegal-subscribe@yahoogroups.com.

Dengan disain cantik dan menu lengkap meliputi internet, mbanking, multimedia, camera & video player serta BlackBerry messenger dan menu lainnya aktivitas seseorang dengan mobilitas tinggi dapat sangat terdukung dengan baik. Untuk lebih mengakrabkan BlackBerry kepada BlackBerry’s non users, Ken Hermanto dari divisi Direct Sales and Buisness Solution melakukan Demo BlackBerry. Menurutnya, salah satu keunggulan BlackBerry adalah sangat mudah untuk chatting dan email.

Ibu Dian, salah satu Bis yang hadir mengatakan setelah 5 bulan menggunakan BlackBerry aktivitasnya yang lumayan padat dapat sangat terbantu. “DenganBlackBerry tak perlu membawa laptop yang lumayan berat, semuanya sudah di tangan. Apalagi bagi saya BlackBerry ini sudah mencover kebutuhan saya untuk beremail dan chating,” jelasnya.

Ajang tersebut juga digunakan sebagai ajang sharing antar pengguna BlackBerry. Salah satu pesan mereka adalah hati-hati dengan BlackBerry yang dijual dengan harga yang jauh di bawah harga normal, karena sekarang banyak ditemukan black market untuk BlackBerry(jowL)

Jumat, 06 Maret 2009

Pembentukan Community & Pelantikan Saka Bayangkara Kota Tegal

TEGAL, 28 Februari s/d 1 Maret 2009 - Dengan semangat kepedulian kepada sesama Indosat Cabang Tegal bersama Tim Saka Bhayangkara dibawah bimbingan Polresta Tegal melaksanakan Bakti Sosial di Dukuh Bangsa Jatinegara, Kab. Tegal.

Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan Pelantikan Anggota Saka Bhayangkara Kota Tegal. Setibanya di lokasi perkemahan para peserta pelantikan yang terdiri dari siswa siswi SMU dan SMK se-Kota dan Kabupaten Tegal langsung mendirikan tenda-tenda sebagai tempat beristirahat dan menyimpan bekal selama acara pelantikan berlangsung.

Prosesi acara pelantikan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Bp. Kompol. Siswoyo, HK, SH (Kabag Binamitra) dan diteruskan dengan pemberian materi kepramukaan. Setelah itu, prosesi dilanjutkan dengan pemberian bantuan oleh Indosat cabang Tegal berupa sembako (oleh Bp. Jumadi & Ibu Santi) kepada Pamong Saka Bhayangkara (Bp. Aiptu Bambang Suwidagdo) yang akan melakukan Bakti Sosial bersama anggotanya di Dukuh Bangsa, Jatinegara Brebes di akhir acara pelantikan.
Pada event kerjasama ini Indosat juga melakukan sosialisasi sekaligus mengakuisisi Anggota Saka Bhayangkara Kota Tegal untuk bergabung dengan IM3 Community.

Para peserta terlihat sangat antusias dan terkesan karena dalam proses pelantikan ini tidak hanya materi tertulis saja yang diberikan, akan tetapi latihan fisik juga diujikan. Panitia dari kepolisian siap dengan resiko apapun dengan bertindak sigap dan memberikan pertolongan pertama.

Kegiatan diakhiri dengan bakti sosial (pembagian sembako) kepada warga Dukuh Bangsa, Jatinegara Brebes dan gerakan penanaman sejuta pohon di lokasi (jowL)

Kamis, 05 Maret 2009

Indosat Dukung Solusi Telekomunikasi di 5th WIEF 2009



Jakarta, 2 Maret 2009 – Sebagai salah satu operator telekomunikasi yang telah berpengalaman secara global, untuk kesekian kalinya Indosat kembali dipercaya dalam mendukung forum berskala internasional yaitu The 5th World Islamic Economic Forum (the 5th WIEF), sebagai official partner penyedia layanan telekomunikasi. WIEF adalah suatu forum pertemuan berbagai kalangan dan komunitas dari negara muslim seluruh dunia yang membahas berbagai isu ekonomi dan bisnis di antara negara-negara muslim. Dalam forum tersebut, Indosat memberikan dukungan layanan telekomunikasi selama kegiatan berlangsung untuk memberikan kemudahan berkomunikasi para peserta, panitia, media maupun untuk menyiarkan acara tersebut kepada pemirsa di seluruh dunia.

Sebagai official telecommunications partner dalam forum ini, Indosat menyediakan berbagai layanan telekomunikasi secara terintegrasi bagi seluruh peserta forum, yang meliputi : fasilitas akses internet dan kebutuhan perangkat IT, fixed voice telephony melalui i-phone, mobile voice telephony atau selular, 3.5G Broadband dan layanan pendukung lainnya.

“Indosat berkomitmen penuh mendukung kesuksesan acara WIEF dengan memberikan pelayanan dan produk terbaik kami bagi seluruh delegasi dan panitia forum, dengan para petugas lapangan yang akan memastikan kehandalan layanan,” demikian disampaikan oleh Johnny Swandi Sjam, Direktur Utama Indosat, disela-sela forum WIFE di Jakarta

Indosat telah beberapa kali dipercaya menjadi official telecommunication partner di forum berkelas dunia, seperti di ajang Asian Football Cup, Thomas Cup, Indonesia Presidential Golf Tournament yang kesemuanya berlokasi di Jakarta serta United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) dan belum lama ini di Asian Beach Games di Bali. Di semua event tersebut Indosat memberikan dukungan layanan meliputi telephony, internet, 3.5 G, dan satellite..

“Indosat sebagai operator telekomunikasi terpadu di Indonesia, berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi kegiatan ini, agar dapat dinikmati oleh masyarakat di Indonesia maupun masyarakat internasional. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk menjadi operator pilihan yang memberi layanan berkualitas dan berkelas dunia yang juga dapat menghubungkan Indonesia dengan dunia internasional”,tambah Johnny Swandi Sjam (jowL)

Senin, 02 Maret 2009

Community Seru di SMUN 1 Bantarkawung

Reps Bumiayu Cabang Tegal kembali menggelar kegiatan sosialisasi IM3 Community di beberapa sekolah. Pada kesempatan kali ini, Reps Bumiayu merangkul SMAN 1 Bantarkawung Kab.Brebes untuk bekerja sama dalam wadah Indosat@school. Dalam kegiatan sosialisasi ini disampaikan penjelasan mengenai benefit program IM3 Community dan cara koneksi internet dengan menggunakan produk Indosat.


Berbagai pertanyaan dan masukan yang di tujukan kepada Indosat dari beberapa siswa-siswi di SMU N 1 Bantarkawung mampu dikemas dengan rapi melalui Sosialisasi i-school yang diadakan pada Hari Jum'at, 27 Februari 2009 di akhir jadwal Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Pihak sekolah sangat antusias dalam menjalin kerjasama ini, khususnya sang Kepala Sekolah yang sangat mengharapkan dan mendukung adanya kerjasama seperti ini. “Kerjasama yang bisa saling menguntungkan satu sama lain serta bisa memajukan bidang pendidikan khusunya di bidang teknologi Informasi seperti inilah yang benar - benar bisa di harapkan oleh beberapa institusi pendidikan khususnya di SMU N 1 Bantarkawung ini " demikian sepengaal sambutan dari Bapak Bambang selaku Kepala Sekolah SMU N 1 Bantarkawung (A'am)