Rabu, 25 Februari 2009

IM3 GROOV3, Groovy Innovation for the Youth!

Tegal, 23 Februari 2009 – Semakin mengokohkan diri sebagai operator telekomunikasi yang memahami keinginan segmen anak muda, Indosat melakukan terobosan baru melalui kampanye program IM3 Groov3 dengan menghadirkan kartu perdana baru IM3 dan kartu perdana IM3 i-klan, dengan tarif paket telpon, sms dan internet dengan harga hemat. Konsep IM3 GROOV3 ini mengadopsi dengan gaya hidup dan jiwa muda masa kini yang selalu up to date, creative, groovy dan fun di segala suasana.

Kehadiran program-program dalam IM3 Groov3 tidak lepas dari pertimbangan dalam melihat trend ke depan sekaligus mengakomodir peluang pasar yang dirasakan masih sangat luas di kalangan anak muda sebagai segment yang paling sering melakukan komunikasi untuk up date dengan komunitasnya. Kini mereka tidak hanya membutuhkan kartu prabayar yang dapat memberikan layanan percakapan telepon dan SMS dengan paket yang menarik namun juga yang dapat memberikan nilai tambah seiring dengan mulai berkembangnya dunia internet di kalangan anak muda. Konsep IM3 Groov3 ini mengadopsi dengan gaya hidup dan jiwa muda masa kini yang selalu up to date, groovy dan fun di segala suasana.

“Sejak awal kehadirannya, IM3 memang kami fokuskan pada segmen anak muda dengan menghadirkan fitur-fitur inovatif yang selalu mengikuti trend, gaya dan kebutuhan kalangan ini. Kami berharap program dan fitur yang kami hadirkan, akan dapat dimanfaatkan oleh kawula muda untuk mendukung berbagai aktifitas positif mereka, termasuk dalam memperoleh akses internet secara murah melalui voucher internet,” tutur Gunung Hari Widodo Head of Tegal Branch.

Kampanye IM3 GROOV3 ini antara lain makin mudah dan nyaman ber-SMS, meNELPON, dan akses INTERNET. Pelanggan dapat menikmati IM3 400 SMS seharian ke semua operator. Registrasi hanya Rp1500/hari langsung dapat 400 sms yang berlaku pukul 00.00 – 16.00. Caranya : ketik SMS, kirim ke 303. Pilihan voucher elektronik SMS untuk pelanggan yang suka SMS-an, yaitu : voucher SMS reguler Rp5000 (Rp88/SMS), SuperVoucher 200SMS senilai Rp8000 (Rp40/SMS) dan SuperVoucher 2000SMS senilai Rp30.000 (Rp15/SMS). Tarif senangnya gampang nelpon Rp0,1 perdetik dan gampang SMS-an Rp0,1 per SMS seharian, dengan skema tarif yang berbeda di tiap daerah

Voucher Internet Indosat. Voucher internet untuk kartu prabayar pertama yang pernah ada di Indonesia, yaitu Voucher Isi Ulang dimana pulsanya hanya bisa digunakan untuk akses internet (akses data) menggunakan perhitungan durasi waktu (time based). Dengan Voucher Internet Indosat Pelanggan dapat menggunakan internet lebih leluasa untuk surfing, browsing, downloading, uploading, e-mail, dan chatting dengan tariff yang lebih murah, yaitu Rp 10/30 detik (termasuk PPn) dengan kecepatan sampai dengan 256 Kbps. Saat ini Voucher Internet Indosat baru tersedia dalam bentuk elektronik (i-SEV) dengan nominal Rp.5000,- untuk masa aktif 5 hari dan dapat digunakan untuk mengakses internet berbasis durasi selama 250 menit. Tarif standar internet Indosat bila tidak menggunakan voucher ini adalah Rp 1/Kb atau Rp.100 per menit. Voucher ini juga bisa digunakan oleh kartu Mentari.

KARTU PERDANA IM3 Terbaru

Kartu Perdana IM3 Reguler. Kartu Perdana IM3 ini sudah termasuk pulsa senilai Rp5000,- , Gratis 100 menit internetan (berlaku selama 15 hari setelah kartu aktif dan baru dapat digunakan setelah isi ulang pertama), juga termasuk Gratis 10 menit nelpon, 10 sms dan 10 menit internet setiap isi ulang akumulasi hingga Rp20.000 selama setahun (maksimal 12 kali bonus). Dengan banyaknya Gratis Nelpon, SMS dan akses internet (total senilai hingga Rp150.000 sepanjang tahun) ini tentunya akan sangat banyak sekali keuntungan yang didapat para pengguna IM3 dari paket kartu perdana terbaru IM3 ini. Selain itu SP ini juga mendapatkan Gratis i-ring Bulanan senilai Rp.13.750 setelah aktivasi kartu. Cukup ketik OKE dan kirim ke 808. Pelanggan dapat memilih 10 lagu i-ring Pilihan.

Kartu Perdana IM3 i-klan. Indosat juga meluncurkan layanan I-klan yaitu Mobile Advertising yang bisa dijadikan saluran/media baru bagi para calon peng-iklan baik dari retail maupun korporat, sehingga diharapkan menjadi sumber baru pendapatan dari bisnis selular Indosat. Dengan adanya penyediaan saluran/media baru untuk Advertising / iklan yang dapat diakses dari handphone pelanggan dibandingkan saluran/media advertising konvensional (print ad, tv ad, radio ad), diharapkan akan memberikan pilihan kepada pengiklan (Advertiser) untuk mengkomunikasikan produk ataupun jasa mereka.

Untuk layanan I-klan kali ini, Indosat melakukan kerjasama dengan PT Nokia Indonesia dan PT Trikomsel Oke (Oke shop) yaitu dengan meluncurkan Kartu Perdana i-klan Nokia – OkeShop yang merupakan program co-branding Indosat (dalam hal ini berupa kartu perdana IM3) dengan Nokia - OkeShop.

Benefit yang didapatkan oleh pelanggan SP i-klan Nokia OkeShop ini adalah :
1.Seluruh benefit regular IM3 baru
2.Setiap sukses melakukan proses registrasi dan aktivasi SP I-klan IM3 Nokia OkeShop ini akan mendapatkan bonus pulsa Rp 5.000.
3.Layanan i-klan Indosat akan mengirimkan info terbaru dari Nokia – OkeShop dan info lainnya melalui Pop-up Ads, SMS, MMS dan i-ring yang berisi jingle Nokia dan lainnya. Setiap menerima info I-klan, maka pelanggan akan mendapatkan benefit berupa bonus Pulsa sesuai benefit dari masing-masing channel tersebut. Info-info terbaru dapat diperoleh dari kode akses 168.

Data yang diisi oleh pelanggan pada saat pendaftaran i-klan akan digunakan oleh Indosat dan Mitra Indosat untuk layanan i-klan Indosat.

Diharapkan dengan diluncurkannya kampanye terbaru Indosat yakni IM3 Groov3 ini, pelanggan kami semakin dapat menikmati layanan – layanan terbaik yang dimiliki Indosat (jowL)


I Love Indosat FansBerry!!!


Dalam rangka menciptakan buzz mengenai Indosat BlackBerry di Internet, Indosat menyelenggarakan program di Facebook yang disebut Indosat FansBerry.

Indosat FansBerry merupakan semacam permainan "banyak-banyakan teman Facebook". Peserta yang berhasil menambah teman paling banyak dalam seminggu (minimal 100 orang) akan mendapatkan 1 unit BlackBerry Curve. Syaratnya peserta harus memasang status dan wall di Facebooknya dengan kata kunci "Indosat BlackBerry", misalnya "I love Indosat BlackBerry", "Indosat BlackBerry paling ok", "Senangnya punya Indosat BlackBerry" dsb. Peserta juga diharuskan mengganti status tersebut setiap hari selama seminggu, masih dengan kata kunci "Indosat BlackBerry. Selain itu peserta disyaratkan untuk Become a Fan Indosat BlackBerry di Facebook. FYI, hingga saat ini jumlah fans Indosat FansBerry di FaceBook sudah mencapai 3000 orang.

Program ini akan berlangsung selama enam minggu, dengan hadiah tiap minggu 1 unit BB Curve 8900.

Mohon diingat program ini tidak berlaku bagi karyawan/rekanan Indosat.

Info lebih lengkap bisa dilihat di www.indosatblackberry.com.(jowL)

INDOSAT DAN KOMUNITAS PEDULI BUDAYA JEPANG



Pekalongan, 22 Februari 2009 – Kebudayaan Jepang yang beraneka ragam nampaknya mempunyai penggemar-penggemar di luar Jepang, termasuk di Indonesia. Bahkan beberapa komunitas Jepang mulai bermunculan dan menunjukkan eksistensinya.

Berawal dari kesamaan minat terhadap budaya, musik dan pernak pernik lainnya yang berbau Jepang, maka terbentuklah Japan Fans Club Community di Pekalongan. Komunitas ini tidak hanya beranggotakan anak-anak muda yang mempunyai kesamaan minat, tapi ada juga anggota (warga Pekalongan) yang pernah belajar ataupun bekerja di Jepang.

Pada hari Minggu, 22 Februari 2009, bertempat di Mall Banjarsari Pekalongan, Japan Fans Club Pekalongan bekerjasama dengan Indosat mengadakan event Japanese Festival 2009. Event yang baru pertama kali diadakan di Pekalongan ini, cukup menyita perhatian anak-anak muda Pekalongan. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang ke venue.

Event ini diisi dengan kegiatan-kegiatanyang bertemakan “all about Japan” antara lain berupa stand-stand yang memamerkan pernak pernik Jepang, Japanese music, dancer, peragaan busana Jepang serta kompetisi MANGA (Anime) yang tak lain merupakan kompetisi menggambar tokoh atau kartun Hero dari Jepang. Dalam kesempatan ini hadir pula salah satu mahasiswa Jepang yaitu Ayumi yang sedang study di Indonesia.

Tim Indosat Reps Pekalongan memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk melakukan sosialisasi program baru, selling, sosialisasi dan Launching IM3 Community Japan Fans Club Pekalongan. Acara launching ini ditandai dengan penyerahan dan pemakaian kaos IM3 oleh pihak Indosat kepada perwakilan Japan Fans Club Pekalongan sebagai simbol bahwa Japan Fans Club Pekalongan telah resmi menjadi anggota IM3 Community dengan jumlah 115 members.

Rahma selaku pengurus Japan Fans Club Pekalongan mengucapkan terima kasih kepada Indosat yang sudah menyebar luaskan informasi event Japanese Festival 2009 melalui SMS broadcast kepada anggota community.

Memang dua hari sebelum event ini berlangsung, Indosat melalui short code 7784 menginformasikan kepada anggota community. “Selamat Anda telah bergabung di Japans Fans Club Pekalongan Community. Hadiri Japanese Festival Event di Pekalongan, Minggu 22 Feb 09 jam 15;00 s.d selesai” from INDOSAT TEGAL. “Senangnya jadi Indosat Community, banyak kelebihannya,” ungkap Rahma dengan girangnya.

Arigatou gozaimasu
(Sandi)

Jumat, 20 Februari 2009

Indosat Bumiayu Gandeng SMK Ma'arif Tonjong


Sesuai dengan slogannya "Indonesia Belajar", di tahun 2009 ini Indosat khususnya R.O Bumiayu menggandeng SMK Ma'arif Tonjong dalam menjalin kerjasama di bidang dunia pendidikan melaui wadah indosat@school.

Putra - putri didik SMK Ma'arif Tonjong dan juga para staff guru terlihat sangat antusias dan khimad dalam mengikuti sosialisasi yang diberikan oleh team Marketing Communication dan Customer Service Indosat Bumiayu. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu pagi, 18 Februari 2009 seusai lonceng istirahat pertama berbunyi, sehingga bisa berjalan dengan lancar tanpa harus mengorbankan kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.
Pada kegitan sosialisasi tersebut team i-shool Indosat Bumiayu menjelaskan berbagi keuntungan yang bisa didapat oleh para pelanggan IM3 yang sudah bergabung di i-shool, antara lain diskon tarif telepon hingga 25%. Selain itu para anggota i-shool juga bisa sms-an gratis ke semua anggota i-school di sekolah tersebut, bisa download gratis, dan masih banyak lagi keuntungan - keuntungan yang bisa di dapatkan setelah bergabung dengan i-school.


Selain keuntungan bagi para pelanggannya, yang terdiri dari para siswa, wali murid, serta staf guru dan karyawan, program kerja sama i-school ini juga memberikan keuntungan untuk sekolah itu sendiri, yaitu sebuah program sistem informasi sekolah yang berbasiskan WEB secara cuma - cuma bagi sekolah yang sudah bergabung dengan i-school.

Program sistem informasi sekolah yang berbasiskan WEB atau yang biasa disebut SINFOSIS ini sudah di rancang sesuai dengan kebutuhan sekolah yang memiliki label SBI (Sekolah Bertaraf Internasional). Beberapa fasilitas unggulan ada pada program SINFOSIS yang di berikan secara cuma - cuma dari Indosat tersebut antara lain, siswa bisa belajar dan up date materi pelajaran melalui menu E-Learning yang sudah tersedia, dan masih banyak lagi keuntungan - keuntungan yang bisa didapat oleh sekolah dan para siswa yang sudah tergabung dalam program i-school tersebut (a'am)

Pelanggan Indosat Pekalongan dapat Hadiah Sejuta !!!

Pekalongan, 19 Februari 2009 – Beberapa waktu yang lalu, PT Indosat Tbk. kembali melaksanakan pengundian program Poin Plus Plus. Program yang telah dilaksanakan sejak tahun 2006 ini merupakan wujud apresiasi dan terima kasih Indosat atas kesetiaan pelanggan dalam menggunakan produk-produk Indosat.

Pengundian ini merupakan pengundian periode IV atau periode terakhir program Poin Plus Plus 2008. Dari pengundian yang telah dilaksanakan, Gaguk Setiawan warga Kraton Lor, beruntung mendapatkan hadiah dari program Poin Plus Plus Indosat berupa voucher belanja senilai Rp 1 juta. Hadiah diserahkan langsung oleh Cok Mahendra selaku Head of Pekalongan Reps. kepada Gaguk pada hari Kamis, 19 Februrari 2009 di Galeri Indosat Pekalongan, Jl Diponegoro 2. Sedangkan hadiah berupa voucher pulsa senilai 100 ribu diraih oleh Hery Suroyo warga Rejosari, Bojong. Hadiah akan di inject langsung ke nomor handphone pemenang.

Gaguk yang sehari-hari bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil di Pekalongan ini mengaku telah menggunakan kartu Mentari sejak tahun 2001. Beliau senang sekali menggunakan kartu Mentari karena selain jangkauan sinyalnya yang kuat, tarif yang diberikan juga terjangkau sehingga semua aktifitas komunikasi berjalan lancar. ”Saya senang sekali dan mengucapkan terima kasih kepada Indosat yang telah memberikan voucher belanja, semoga dapat bermanfaat dan dapat menang lagi di Poin Plus Plus berikutnya.” harapnya.

“Kami berharap dengan adanya program seperti ini, pelanggan akan mendapatkan manfaat lebih dan semakin setia menggunakan produk kami. Gunakan Terus kartu Indosat dan ikuti program Poin Plus Plus 2009, dengan hadiah yang lebih menarik lagi tentunya”, tambah Cok menutup pembicaraan (Sandi)

Kamis, 19 Februari 2009

INDOSAT RAIH TIGA (3) TOP BRAND AWARD 2009


Indosat kembali meraih Top Brand Award 2009 untuk tiga produk selulernya yaitu kategori Simcard GSM Paska Bayar untuk Matrix dan kategori Simcard GSM Prabayar untuk Mentari dan IM3. Penghargaan diberikan oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing. Top Brand Award 2009 yang diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group dan majalah Marketing, adalah sebuah penghargaan prestisius yang diberikan kepada merek-merek yang berhasil meraih posisi puncak sebagai merek yang paling mendapat tempat di hati konsumen. Penghargaan ini sekaligus menjadi penghargaan kedua di tahun 2009 untuk produk seluler Indosat, dimana sebelumnya Indosat mendapat penghargaan dari Forsel Award untuk produk GSM pilihan pelanggan.

“Penghargaan terhadap 3 brand Indosat yaitu Matrix, IM3 dan Mentari menjadi bukti bahwa kartu prabayar dan paskabayar Indosat diterima dengan baik oleh masyarakat untuk memberikan solusi terhadap kebutuhan telekomunikasi mereka. Penghargaan ini sekaligus merupakan pengakuan terhadap berbagai program marketing dan brand building yang ditujukan untuk memperkuat brand produk seluler Indosat dan tentu saja meningkatkan penjualannya” demikian disampaikan Teguh Prasetya, Group Head Brand Marketing Indosat usai menerima penghargaan tersebut.

Dengan diperolehnya Top Brand Award, menunjukkan ketiga produk seluler Indosat tersebut cukup dikenal secara luas oleh konsumen (top mind share), memiliki pasar yang tinggi (top market share), serta tingkat loyalitas konsumen yang tinggi (top commitment share). Hal ini menunjukkan kekuatan ketiga brand Indosat yang diwujudkan dalam hal perilaku aktual pembelian dari konsumen.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Top Brand Award merupakan hasil survei berskala nasional yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group bekerjasama dengan majalah Marketing. Survei ini dilakukan di 6 kota besar (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makasar).

Top Brand ditentukan berdasarkan indikator kekuatan merek yang diberi nama Top Brand Index (TBI) dengan melibatkan sebanyak 3.000 responden per kategori dari berbagai lapisan usia dengan tingkat SESE (pengeluaran rata-rata lebih dari Rp. 750 ribu perbulan) hingga SESA (pengeluaran rata-trata lebih dari Rp. 3,5 juta per bulan) di berbagai kota.

Top Brand Index diformulasikan berdasarkan tiga variable, yaitu Mind Share, Market Share, dan Commitment Share. Variabel mind share, mengindikasikan kekuatan merek di dalam benak konsumen untuk kategori produk yang bersangkutan. Market share, menunjukan kekuatan merek di dalam pasar tertentu dalam hal prilaku pembelian aktual dari konsumen. Sedangkan variable commitment share, mengindikasikan kekuatan merek dalam mendorong konsumen untuk membeli merek terkait di masa mendatang.

“Kategori sebagai Top Brand merupakan pengakuan terhadap kualitas layanan kami di tengah persaingan ketat produk-produk sejenis di industri telekomunikasi saat ini,” tambah Teguh Prasetya.

Sementara itu di ajang yang sama, anak perusahaan Indosat di bidang internet dan multimedia (Indosat M2) juga berhasil meraih Top Brand Award 2009 untuk kategori Internet Provider, sehingga secara keseluruhan Indosat beserta anak perusahaannya membuktikan komitmen layanan yang berkualitas prima dengan meraih total 4 Top Brand Award 2009.

Sementara itu, mengawali tahun 2009 ini, Indosat menghadirkan program terbaru bagi pelanggan Mentari yaitu program GRATIS Ribuan Kali Nelpon Seharian, yang dapat dinikmati dengan cara pemakaian pulsa ke sesama pelanggan seluler Indosat hingga mencapai akumulasi minimal Rp. 1500,-, setelah itu pelanggan dapat menikmati panggilan ke sesama nomor Indosat (Matrix, Mentari, IM3 dan StarOne) Gratis Ribuan Kali Nelpon Seharian selama 7200 detik (2 jam), baik untuk percakapan lokal maupun SLJJ. Program ini berlaku dari 16 Januari 2009 hingga 31 Maret 2009.

Indosat secara terus-menerus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanannya, tidak hanya melalui pengembangan jaringan namun juga dengan mengembangkan program-program dan layanan nilai tambah yang disesuaikan dengan segmen dan kebutuhan pelanggan secara lebih spesifik (jowL)

Selasa, 17 Februari 2009

AKHIRNYA IM3 @ SCHOOL COMMUNITY HADIR DI SMANSA PEKALONGAN

Pekalongan, 14-15 Februari 2009 - Di masa remaja yang kian tidak menentu dan menjurus ke arah pergaulan bebas, kehadiran Gerakan Pramuka sebagai suatu wadah pendidikan bagi remaja yang dilaksanakan diluar lingkungan pendidikan, keluarga dan sekolah sangatlah penting. Pramuka adalah suatu wadah untuk berprestasi, berkreasi dan sebagai sarana untuk mewujudkan serta mengoptimalkan bakat anak terhadap sesuatu yang dimilikinya. Bakat-bakat tersebut haruslah digali dan dikembangkan untuk menghadapi semua tantangan kehidupan

.

Aktifitas positif dalam menyalurkan bakat dan prestasi yang dipunyai adik-adik Pramuka dituangkan dalam Galang Tangguh yang dilakukan Gerakan Pramuka Gudep 01.20 – 01.23 SMAN 1 Pekalongan. Kegiatan Galang Tangguh yang tahun ini memasuki tahun ke-IV dilaksanakan pada 14 – 15 Februari 2009 di SMAN 1 Pekalongan dan diikuti oleh SMP/MTs se Eks Karesidenan Pekalongan. Pada kesempatan ini Indosat berperan aktif dalam kegiatan sekaligus membentuk IM3 @ School Community di SMAN 1 Pekalongan.

Selama 2 hari, peserta diajak untuk mengasah dan mengoptimalkan kemampuannya lewat berbagai macam lomba, antara lain lomba baris berbaris, lomba senam, pioneering, Pramuka adventure, lomba cerdas cermat dan lomba kreatifitas. Antusiame peserta terlihat ketika pelaksanaan lomba kreatifitas, dimana masing-masing perwakilan sekolah diberi alat dan bahan-bahan yang harus mereka susun sendiri menjadi sesuatu yang dapat bermanfaat. Ketegangan pun terjadi pada saat final lomba cerdas cermat, dimana sampai babak terakhir, skor masing-masing peserta sama sehingga diadakan babak tambahan.

Disela-sela menunggu hasil pengumuman pemenang masing-masing lomba, Team Indosat Reps Pekalongan bergerak memanfaatkan moment untuk melakukan sosialisasi, sekaligus launching IM3 @ School Community di SMAN 1 Pekalongan. Acara launching ini diawali dengan sambutan dari perwakilan pihak sekolah yaitu Bapak Satrio dan perwakilan dari Indosat, Cok Mahendra, Head of Pekalongan Reps Office.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Indosat yang sudah mengajak siswa-siswi SMAN 1 Pekalongan dalam satu komunitas yaitu IM3 @ School Community, dan selanjutnya mohon partisipasi dan support dari Indosat dalam aktifitas siswa”, ujar Bpk Satrio dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kaos IM3 oleh Indosat kepada perwakilan yang bertindak sebagai ambassador IM3 di SMANSA Pekalongan. Kaos tersebutpun langsung dikenakan sekaligus sebagai simbol bahwa SMAN 1 Pekalongan telah resmi menjadi anggota IM3 @ School Community dengan jumlah anggota 767 pelanggan IM3. Launching IM3 @ School Community ini berjalan dengan penuh keakraban antar anggota, dan suasana tampak lebih hangat & meriah dengan penampilan salah satu band lokal ternama yaitu Kacang Kulit Rasa Band dari Mig33r Indosat Community Pekalongan.

Akhirnya setelah mengikuti semua rangkaian kegiatan Galang Tangguh IV, MTs Haifal keluar sebagai juara umum, diikuti SMPN 8 Pekalongan ditempat kedua dan SMPN 1 Tirto ditempat ketiga. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Bapak Budianto Widodo selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Pekalongan dan Cok Mahendra selaku Head of Pekalongan Reps Office (Sandi)

Sweet Seventeen di SMAN 4 Tegal

Bersama Indosat

Tegal, 14 Februari 2009 – Hari Sabtu tanggal 14 Februari 2009 bertepatan dengan perayaan hari valentine, SMAN 4 Tegal merayakan hari ulang tahunnya yang ke-17. Acara ini berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 14-15 Februari 2009, dan di hadiri oleh seluruh siswa dan siswi SMAN 4 Tegal serta perwakilan SMA dan SMP se-kodya Tegal. Acara ini diselenggarakan selain untuk mengapresiasikan rasa syukur kepada ALLAh SWT, juga sebagai ajang promosi SMAN 4 Tegal kepada sekolah-sekolah lain dan masyarakat.

Lustrum ke-17 SMAN 4 Tegal merupakan salah satu event akbar yang membutuhkan kerjasama dari seluruh civitas akademik SMAN 4 Tegal. Kerjasama tersebut sangat terlihat dari kerja keras seluruh team yang tergabung dalam panitia lustrum. Acara ini juga mendapatkan sambutan yang baik dari sekolah-sekolah di kodya Tegal baik dari tingkat SMA maupun dari tingkat SMP, terlihat dari sekolah undangan pun ikut berpartisipasi dalam acara ini, dengan mengikut sertakan siswa-siswinya di berbagai perlombaan yang diadakan, seperti lomba basket antar SMA se-kota Tegal, lomba band tingkat SMP, dan lain-lain. Siswa-siswi SMAN 4 Tegal juga berlomba-lomba menunjukkan kreativitasnya dalam mengepresikan bakat dan potensi mereka dengan ikut serta dalam berbagai acara hiburan dan perlombaan.

Dalam rangka terus menambah IM3@School Community di wilayah cabang Tegal, Indosat pun turut berpartisipasi dalam acara ini. Sosialisasi mengenai IM3 Community dan produk Indosat, serta bagi-bagi hadiah menjadi bagian acara yang cukup menarik bagi para siswa. Mereka sangat antusias dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, selain tentu saja untuk mendapatkan souvenir menarik dari Indosat.

Pihak sekolah pun menyambut gembira ajakan Indosat agar siswa-siswi SMAN 4 Tegal bergabung ke dalam IM3@School Community, karena hampir 90% siswa adalah memang pengguna kartu IM3. Terlebih ketika mengetahui benefit-benefit yang didapatkan dari IM3@School Community, antara lain tariff khusus untuk bertelepon sesama anggota community, Ce-eSan bisa ke seluruh anggota community, dan program kuis berhadiah pulsa serta bantuan beasiswa bagi anggota (Ocha/Santi)

Senin, 16 Februari 2009

RIBUAN PESERTA DAN RATUSAN KARYA MINATI INDOSAT SHORT MOVIE COMPETITION

Dukungan Melalui SMS ditunggu paling lambat 28 Februari 2009


Indosat,
16 Februari 2009 – PT Indosat Tbk hingga hari ini telah menerima lebih dari 600 jumlah karya film dengan 9000 orang peserta Indosat Short Movie Competition (ISMC) dari seluruh Indonesia. Mempertimbangkan tingginya animo masyarakat untuk berpartisipasi pada program ISMC, Indosat memperpanjang kompetisi ini hingga 28 Februari 2009. Melalui perpanjangan waktu ini peserta diberikan kesempatan untuk mencari dukungan sebanyak-banyaknya bagi film hasil karya mereka.

Indosat Short Movie Competition (ISMC) adalah kompetisi film pendek yang dikhususkan untuk beredar di internet berdurasi maksimal 5 menit, dengan genre bebas mulai dari dokumenter, komedi, animasi, trailer dan lain-lain. Dengan tema “100% Teknologi Hijau”, peserta bebas menuangkan ide mengenai gaya hidup serta penggunaan teknologi maupun produk ramah lingkungan, tips hemat energi, atau ide-ide lain untuk mengajak masyarakat lebih peduli pada lingkungan hidup. Indosat adalah pelopor penyelenggara kompetisi film pendek yang dikhususkan beredar di internet karena selama ini belum pernah ada kompetisi serupa. Tema mengenai Teknologi Hijau juga sejalan dengan program CSR Indosat yang salah satunya berfokus pada lingkungan yaitu Indonesia Hijau.

“Kami sangat gembira melihat respons masyarakat yang positif terhadap kompetisi ini dengan ribuan peserta dan ratusan karya yang masuk ke Indosat. Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat dalam berkreasi membuat film pendek yang mengangkat isu lingkungan hidup, mengingat tema yang diusung dalam ISMC adalah “Teknologi Hijau”, demikian disampaikan Adita Irawati, Division Head Public Relations Indosat.

Dalam ISMC, para peserta dapat mencari dukungan berupa voting dari masyarakat melalui website www.indosat.com/shortmovie ataupun melalui SMS dengan cara ketik ISM dan kirim ke 668 (tarif SMS Rp. 1000,- belum termasuk PPN. SMS yang masuk akan mendapatkan kesempatan untuk memperoleh hadiah).

Dalam kompetisi ini, kreatifitas pembuatan film dapat dilakukan secara individu maupun tim. Para peserta diberikan kebebasan dan kemudahan membuat karya film dengan berbagai macam alat, mulai dari videocam, kamera digital, kamera handphone dan lain-lain dengan memasukkan unsur-unsur Indosat, bisa dalam bentuk logo produk seperti Matrix, Mentari, IM3 dan StarOne, ataupun dalam bentuk dialog tentang Indosat.


Ajang kompetisi ISMC ini merupakan wujud kepedulian Indosat terhadap kreatifitas generasi dan masyarakat pada umumnya, dimana melalui karya-karya film pendek yang dihasilkan, akan mampu mendorong kesadaran masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan sekitar. Lebih dari itu, ajang ini sekaligus memberikan wadah kegiatan positif bagi generasi muda.

“Kami berharap ISMC dapat mengajak masyarakat, khususnya para netters untuk lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan melalui ajang kreatif Indosat Short Movie Competition”, Adita Irawati menambahkan.

Peserta untuk ajang ini dibagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori pelajar SMP/SMA dan kategori mahasiswa/umum. Peserta dapat langsung mendaftar dan meng-up load film karya mereka di www.indosat.com/shortmovie, dimana karya film yang di-up load dalam bentuk bebas, seperti FLV, MOV, Mpeg, AVI atau 3GP, dengan kapasitas file tidak boleh melebihi 10MB.

Para pemenang akan mendapatkan berbagai hadiah menarik antara lain Macbook Pro, kamera digital, laptop dan uang tunai yang keseluruhannya bernilai ratusan juta rupiah (jowL)

PULSA INDOSAT UNTUKMU DAN PASANGANMU

Hari Valentine merupakan saat yang tepat bagi semua orang untuk mengungkapkan kasih sayangnya, termasuk Indosat cabang Tegal yang juga mencoba mengapresiasikan rasa cinta dan kasih sayang kepada pelanggan lewat program-program spesial. Pada hari Kamis tanggal 14 Februari 2009, galeri Indosat Tegal dan Pekalongan secara khusus menyediakan sesuatu yang berbeda dan istimewa kepada para pelanggan yang datang ke galeri.



”Bagi Indosat, pelanggan adalah orang-orang yang sangat spesial. Oleh karena itu, di hari yang spesial ini kami memberikan sesuatu yang berbeda kepada para pelanggan kami yang datang ke galeri. Bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan, diharapkan pelanggan akan selalu merasakan pelayanan yang berbeda setiap datang ke galeri serta menjadikan pelanggan semakin loyal kepada produk-produk Indosat,” jelas Gunung Hari Widodo Head of Indosat Tegal Branch.

Hadiah istimewa kali ini berupa program Pulsa Couple Indosat, dimana pelanggan yang melakukan isi ulang pulsa sebesar Rp 5.000 pada 14 Februari di Galeri Tegal dan Pekalongan, akan langsung mendapatkan gratis pulsa Rp 5.000 untuk pasangannya.

Selain itu, galeri pun dihias sedemikian rupa sehingga sangat bernuansa Valentine, termasuk customer service yang pada hari itu mengenakan busana casual bernuansa Valentine.

“Indosat berkomitmen untuk selalu memberikan kepuasan pada pelanggan dengan menyediakan produk-produk yang berkualitas, dan secara konsisten memberikan pelayanan terbaiknya.Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kami ucapkan atas kesetiaan para pelanggan di wilayah Cabang Tegal dalam menggunakan produk-produk inovatif Indosat, yaitu Matrix, Mentari, IM3 dan StarOne,” papar Gunung menutup pembicaraan (jowL)

Jumpa Kanca Roshinta di Hall Pacific Mall



Tegal, 15 Februari 2009 – Hari Minggu tanggal 15 Februari 2009, Roshinta FM salah satu stasiun radio terkemuka di Tegal dengan gelombang 100.7 FM menggelar acara jumpa fans bagi seluruh penggemar setianya, yang disebut dengan Kanca Roshinta. Acara ini berlangsung dari jam 10.00 – 17.00 WIB di Hall Pacific Mall Tegal dan diikuti oleh ± 500 fans Roshinta baik dari kalangan muda maupun tua. Jumpa Kanca Roshinta ini rutin diselenggarakan setahun sekali dengan tujuan untuk memaintain dan mempererat silaturahmi antara Roshinta dengan seluruh penggemarnya.

Jumpa Kanca Roshinta merupakan acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya karena selain untuk mempererat hubungan antar sesama penggemar, juga penggemar dapat bertemu langsung dengan penyiar radio yang menjadi idola mereka. Acara ini menyuguhkan berbagai hiburan seperti musik dan tarian modern serta kompetisi, antara lain: kompetisi membuat puisi, modelling, dan kostum ter-funky. Tampak Kanca Roshinta sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian acara, dibuktikan dengan mereka selalu ikut bergoyang dan bernyanyi bersama ketika para penyayi menyayikan lagu-lagu

.

Tim Indosat pun turut serta memeriahkan acara ini. Selain memberikan sosialisasi mengenai IM3 Community kepada seluruh fans Roshinta, tim Indosat juga memberikan banyak hadiah melalui pertanyaan-pertanyaan seputar produk Indosat khususnya IM3. Tamu undangan sangat antusias ketika Indosat membagi-bagikan hadiah dan berebut untuk ikut menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar produk Indosat.

Dari acara tersebut, terbentuklah (lagi) 1 komunitas Roshinta yang terdiri dari jajaran manajemen Roshinta termasuk penyiar, serta Kanca Roshinta yang menggunanakan kartu IM3. Acara diakhiri dengan pemilihan Kanca Ter-Favorit pilihan tamu undangan yang berhadiah piala serta T-Shirt keren dari Indosat (ocha/santi)

Pemalang Bercerita

2nd Anniversary Premic Mio Lovers & Valentine with Indosat

Hari Sabtu dan Minggu 14 dan 15 Februari 2009, Indosat bersama Pemalang Riders Mio Club (Premic) menggelar acara bertajuk 2nd Anniversary Mio Lovers & Valentine. Acara ini merupakan acara peringatan ulang tahun Premic yang kedua sekaligus peringatan Valentine 2009.

Sabtu siang, acara diawali dengan ucapan selamat datang dari Premic untuk semua undangan, dilanjutkan dengan acara menyanyikan lagu ultah bersama. Setelah itu, tibalah waktunya untuk band – band lokal berunjuk gigi. Di sela – sela penampilan band, MC menyemarakkan acara dengan games seru untuk para anggota Mio Community yang menggunakan produk Indosat, baik Mentari, IM3, maupun Matrix. Mereka mengikuti games dengan sangat antusias, dan akhirnya para pemenang games mendapatkan hadiah seru berupa reload voucher dari Indosat.

Tenda Indosat berdiri di depan kiri panggung. Dengan ini, pengunjung yang datang ke venue dapat dengan mudah melakukan reload pulsa karena disediakan voucher reload fisik maupun elektronik baik IM3 maupun Mentari. Selain itu, pengunjung juga bisa mendapatkan perdana IM3 dan Mentari Sakti dengan nomer-nomer cantik. Terlihat team Indosat dari cabang Tegal, diantaranya Jumadi Subur selaku Head of Marketing Communication, Dery, Woro, dan Artha. “Event ini memang kami selenggarakan untuk memberikan space kepada komunitas tertentu untuk berapresiasi, apalagi anggota komunitas mayoritas adalah anak muda dimana sebagian besar dari mereka sudah menggunakan produk Indosat, yaitu IM3. Mio Community adalah salah satu komunitas yang dibina oleh Indosat. Diharapkan dengan adanya event ini, komunitas Mio semakin mempererat komunitasnya, selalu berbuat hal yang positif, dan tentunya terus pakai Indosat” jelas Jumadi.

Walaupun merupakan private event, namun acara ini tetap menarik perhatian warga sekitar. Hal ini terlihat dari warga dan anak – anak sekolah yang menonton dari balik pagar gedung. “Sebenarnya acara ini digelar khusus untuk komunitas saja, jadi memang tidak ada undangan untuk orang luar. Setiap ada event, biasanya event ultah, kami mengundang perwakilan dari komunitas – komunitas Mio yang ada di seluruh Indonesia. Kali inipun Premix mengundang Mio2an dari Jakarta Selatan, Mio Matic Club dari Banten, Xment dari Tangerang, dan club – club Mio dari kota lain” tutur Bombom dari Premic yang siang itu bertugas menyambut club – club Mio dari kota lain.


Tidak hanya sampai disitu, hari Minggu acara 2nd Anniversary Premic ini berlanjut tak kalah meriah. Jam 9 pagi Club – club Mio dari berbagai daerah tersebut kembali berkumpul di venue dan mengawali acara dengan berkonvoi mengelilingi kota Pemalang, dilanjutkan dengan parade band lokal, bakti sosial, dan donor darah. Mostly, event ini berjalan dengan baik dan sangat meriah (jowL)

Kamis, 12 Februari 2009

Serunya IM3 School Community di SMK N 1 Tonjong


Reps Bumiayu telah menambah 1 lagi IM3 @ School Community. Sebelumnya sudah ada 5 komunitas sekolah yang dirangkul Reps Bumiayu. dan kali ini adalah giliran SMK N 1 Tonjong.


Tepatnya hari Jum'at Minggu lalu (16/03), pukul 9 – 11 WIB PIC of IM3 @ School Community Bumiayu Reps telah melakukan sosialisasi dengan mekanisme presentasi langsung ke seluruh siswa SMK N 1 Tonjong, dari kelas 1 sampai kelas 3 di gedung Praktikum Perbengkelan. Acara ini dihadiri oleh 500 orang yang terdiri dari siswa, guru, maupun karyawan sekolah.

Opening dilakukan secara langsung oleh guru bidang kesiswaan, dan disambut dengan hangat oleh peserta. Acara presentasi yang awalnya dijadwalkan berdurasi kurang lebih 45 menit ini ternyata berjalan melebihi waktu yang ditentukan yaitu 2 jam. Hal ini dikarenakan para siswa sangat antusias dalam mengikuti presentasi dan juga aktif dalam berbagi informasi dengan team Indosat.


Dalam acara yang cukup meriah ini, team of Bumiayu Reps berhasil merekrut sebanyak 508 anggota IM3 @ School Community, padahal jumlah siswa di SMK N 1 Tonjong dibawah 500. Hal ini membuktikan antusiasme yang tinggi dari para siswa SMK N 1 Tonjong untuk bisa bergabung sebagai IM3 @ School Community.

Kepala Sekolah SMK N 1 Tonjong berharap sekali kerjasama seperti ini akan terus berjalan dan tidak hanya sampai disini. Dan tentunya, tidak hanya berkonsentrasi pada program IM3 @ School Community, team of Bumiayu Reps juga memberikan bibit mangga ke seluruh komunitas sekolah yang kemudian diterima dengan baik oleh masing - masing sekolah sebagai salah satu program CSR Indosat yaitu Indosat Hijau (jowL)

Senin, 09 Februari 2009

INDONESIA HIJAU di “Kampung Jati INDOSAT” Blora – Jawa Tengah :Upaya Indosat untuk Hijaukan Lahan Gundul

Blora, 7 Februari 2009 – Melanjutkan program INDONESIA HIJAU yang diluncurkan pada akhir 2008, PT Indosat Tbk kembali melaksanakan penanaman 10.000 pohon bekerja sama dengan pemerintah daerah Blora, di Kampung Jati Indosat, desa Tawangrejo, kecamatan Tunjungan, kabupaten Blora. Kampung Jati Indosat merupakan area di desa Tawangrejo tersebut, dengan luas 15 hektar yang menjadi area penanaman 10.000 pohon jati dari Indosat dalam upaya membantu menghijaukan lahan gundul di desa tersebut.


“Komitmen kami untuk menjadi pionir lingkungan di industri telekomunikasi kami wujudkan melalui inisiatif Indonesia Hijau dengan 2 program besar yaitu program Sejuta Pohon untuk Indonesia dan program BTS Energi Alternatif. Kami yakin dengan komitmen ini, kami turut peduli terhadap kelestarian lingkungan yang disinergikan dengan kebutuhan operasional perusahaan, serta yang lebih penting lagi dapat turut mewariskan lingkungan yang lebih hijau kepada generasi selanjutnya”, demikian disampaikan Johnny Swandi Sjam, Direktur Utama Indosat, di sela-sela acara penanaman pohon di Kampung Jati Indosat.


Penghijauan di Kampung Jati Indosat ini ditandai dengan penyerahan bibit secara simbolis dari Direktur Utama Indosat, Johnny Swandi Sjam, kepada Bupati Blora, Yudhi Sancoyo, untuk seterusnya bibit-bibit jati tersebut akan diserahkan kepada masyarakat dan akan dikelola oleh masyarakat yang menerima tersebut, khususnya di desa Tawangrejo, Kecamatan Tunjungan, kabupaten Blora.


Sementara itu, Bupati Blora Yudhi Sancoyo mengatakan, “Mewakili masyarakat Blora, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Indosat yang telah memberikan kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan melalui program penanaman pohon jati khususnya di desa Tawangrejo ini. Semoga upaya kepedulian ini juga memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, yang pada akhirnya juga dapat dikembangkan untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat nantinya”.


Selesai penyerahan bibit, dilanjutkan dengan simbolis penanaman bibit pohon jati di area “Kampung Jati Indosat”. Di samping itu juga dilakukan peresmian Gapura “Kampung Jati Indosat”. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Indosat dan Bupati Blora, disaksikan oleh para tamu undangan yang terdiri dari unsur pemerintahan, Dealer, IM3 Community, Sekolah, mitra perusahaan dan media.


“Kami yakin dengan semua inisi
atif kami dalam mewujudkan program-program Indosat Cinta Indonesia, termasuk program INDONESIA HIJAU ini, akan memacu kami untuk menjadi perusahaan yang selalu bertumbuh, menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dan selalu memberi manfaat dan peduli pada masyarakat serta lingkungan sekitar”, tambah Johnny Swandi Sjam.


Selama ini program Indonesia Hijau di Indosat Regional Jawa Tengah dan DIY telah dilaksanakan juga dalam bentuk bantuan tanaman / pohon ke sekolah-sekolah di Yogyakarta, Magelang dan sekitarnya, juga ke Dinas Pertanian, Pemda Boyolali, Pemda Wonogiri, Pemda Purbalingga dan desa-desa di wilayah cabang Purwokerto, Dinas Pertamanan di Semarang, dan sebagainya. Bahkan setiap karyawan Indosat, dibagikan 10 pohon produktif seperti pohon mangga, jambu, kelengkeng, rambutan, dsb. untuk wajib ditanam di sekitar tempat tinggalnya. Ke depan, Program Indonesia Hijau ini akan konsisten dilaksanakan dengan terus menjalin kerjasama dengan instansi-instansi, pemerintahan, sekolah, dll. “Ini bukti kepedulian kami, dengan berperan aktif mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh Pemerintah. Semoga dengan program Indonesia Hijau ini, Indosat dapat memberikan kontribusi dalam turut serta menjaga kelestarian alam,” ungkap Andi Samsul Hadi, Head of Central Java & DIY Region mengakhiri pembicaraan (jowL)

Voucher Internet Indosat Makin Bebas Ber-Internet Dengan Voucher Internet

PT Indosat Tbk. hari ini meluncurkan Voucher Internet Indosat sebagai program apresiasi di tahun 2009 untuk seluruh pelanggan Indosat. Kini pengguna IM3 dan Mentari dapat ber-internet ria lebih leluasa dengan Voucher Internet (Voucher GPRS), yaitu voucher khusus dari Indosat yang pulsanya hanya bisa digunakan untuk akses internet via GPRS.

“Voucher Internet Indosat ini adalah voucher internet pertama yang pernah ada di Indonesia” jelas Gunung Hari Widodo, Head of Tegal Branch. “Dengan Voucher Internet, surfing, browsing, downloading, uploading, e-mail, sampai chatting jadi lebih murah dan menyenangkan, cuma Rp 10/30 detik (termasuk PPn) dengan kecepatan sampai dengan 256 Kbps!”.

Saat ini Voucher Internet baru tersedia dalam bentuk elektronik dengan denominasi Rp.5000 untuk masa aktif 5 hari. Voucher ini dapat digunakan untuk mengakses internet berbasis durasi selama 250 menit. Voucher ini yang juga disebut sebagai voucher GPRS sangat mudah didapat karena tersedia di seluruh outlet yang menyediakan layanan isi ulang elektronik kartu prabayar Indosat (i-SEV) di seluruh Indonesia, seperti lapak, warung, took, ruko, sentra Ponsel dan channel alternatif seperti PT POS, dll

Untuk mengaktifkan layanan ini, harus dipastikan bahwa setting GPRS Kartu pelanggan menggunakan setting berbasis durasi:

Setting Manual
APN : indosatgprs
Username : indosat@durasi
Password : indosat@durasi

Setting Otomatis (OTA Setting)
Ketik : durasimerk HPtipe HP, kirim SMS ke 3000 (gratis)
contoh: durasi
SE K610i (untuk handphone Sony Ericsson K610i)

Pengecekan pulsa GPRS pada IM3 bisa dilakukan dengan *388*1# sedangkan pada Mentari bisa digunakan *555*1#. Bagi pengguna IM3/Mentari yang memanfaatkan layanan akses internet via GPRS, maka pulsa yang akan dipotong terlebih dahulu adalah pulsa dari account Pulsa GPRS, setelah itu account Pulsa REGULER.
Pemakaian pulsadihitung dalam ‘menit’ dengan satu unit pemakaian = 30 detik (jowL)

“The Magic Of Love” di SMU N 3 Slawi


Hari Minggu lalu ( 8/01) Forum Komunikasi Pelajar Muslim Tegal (FKPMT) menggelar acara seminar dengan tema “The Magic Of Love”. Acara yang berlangsung pukul 09.00 – 14.00 WIB dan diikuti oleh ± 300 pelajar muslim se-Kabupaten Tegal ini diselenggarakan di Aula SMU N 3 Slawi. Tampak hadir sang pembicara yaitu Bpk. Jumadi Subur, SE. Beliau adalah seorang Motivator sekaligus seorang Marketing Communication Leader di PT. Indosat Tbk, Cabang Tegal. Acara ini secara rutin diselenggarakan setahun sekali. Hal ini dilakukan selain untuk menjalin silaturahmi antar anggota juga untuk memaintain para anggota agar dapat menimba ilmu & mendapatkan wawasan yang luas serta dapat menyalurkan ilmunya untuk orang lain.

Mengingat bahwa pada tanggal 14 Febuari 2009 umat manusia sedunia akan merayakan hari kasih sayang atau Valentine Day, maka diangkatlah tema “The Magic Of love”. Tema ini diangkat karena banyak kaum remaja muslim yang salah menafsirkan arti cinta yang sebenarnya, sehingga dalam seminar ini sang juru bicara, Bpk. Jumadi Subur, SE mengupas secara detail apa definisi cinta menurut perspektif ajaran Islam dan bagaimana kita merealisasikan cinta itu sendiri dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini bertujuan agar para generasi muda muslim tidak terjerumus pada budaya-budaya yang dapat merusak keimanan dan keislaman para generasi muda muslim kepada sang Khaliq, ALLAH SWT.



Dalam acara ini, hadir juga divisi Marketing Communication (Ocha dan Ali) dari PT. Indosat Cabang Tegal yang ikut berpartisipasi memberikan support sekaligus menggalakkan program Community Development kepada para pelajar muslim se-kabupaten Tegal. Hal ini dilakukan dalam rangka mengembangkan komunitas Indosat di sekolah-sekolah yang ada di Tegal agar dapat tergabung dalam komunitas Indosat. Program ini disambut baik oleh para peserta dan guru-guru SMU N 3 Slawi, salah satunya Bpk. Suwito. Beliau berharap agar program tersebut diselenggarakan secara continually dan beliau bersedia bekerjasama dengan Indosat dalam menyelenggarakan event-event nya. Tidak hanya itu, Indosat Cabang Tegal juga memberikan hadiah untuk para peserta yang berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar produk Indosat (Ocha)

Indosat Hadirkan Kembali Program Poin Plus Plus tahun 2009 dengan Berbagai Tambahan Hadiah dan Manfaat

PT Indosat Tbk. hari ini kembali meluncurkan Program Poin Plus Plus, sebagai program apresiasi di tahun 2009 untuk seluruh pelanggan Indosat, baik yang menggunakan kartu Pascabayar (Matrix, StarOne) maupun kartu Prabayar (Mentari, IM3, StarOne), melalui mekanisme pengumpulan poin yang didasarkan atas pemakaian atau isi ulang pulsa dan lamanya berlangganan.

“Program Poin Plus Plus yang kali ini bertema “always plus plus” terus kami lanjutkan di tahun 2009 sejak diluncurkan pada Agustus 2006 lalu, sebagai wujud apresiasi dan terima kasih kami atas kesetiaan pelanggan dalam menggunakan produk-produk Indosat,” jelas Gunung , Direktur Marketing Indosat. “Kami senantiasa berkomitmen untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan, dengan cara melahirkan layanan yang inov
atif, program menarik, dan bermanfaat bagi pelanggan”.

Mekanisme pengumpulan poin di program ini sangat mudah. Bagi pelanggan paskabayar (Matrix dan StarOne) poin yang didapatkan adalah berdasarkan jumlah tagihan. Sementara bagi pelanggan prabayar (Mentari, IM3, Jagoan) poin didapatkan dari setiap isi ulang pulsa. Semakin lama berlangganan, akan semakin untung.

Hadiah atau reward yang diberikan dalam program ini terdiri dari hadiah langsung dan hadiah undian. Hadiah langsung terbagi menjadi hadiah layanan Indosat dan hadiah layanan non Indosat. Layanan Indosat sebagai hadiah diberikan dalam bentuk redemption seperti pulsa yang berupa diskon tagihan (untuk paskabayar) dan pulsa (untuk prabayar) serta non-pulsa berupa sms dan i-ring. Hadiah non layanan Indosat berupa barang-barang elektronik, voucher diskon, voucher belanja, milleage Garuda (GFF), dan sebagainya. Sementara itu hadiah undian berupa mobil Jaguar, paket wisata, voucher belanja, dan lain-lain.

Berbeda dengan tahun 2008, program Poin Plus Plus tahun 2009 ini memberikan berbagai manfaat lebih baik dari sisi hadiah langsung maupun hadiah undian. Manfaat lebih dari hadiah langsung dinberikan dalam bentuk seperti free call, tambahan masa aktif dan penambahan poin yaitu 1000 poin untuk pelanggan baru. Untuk hadiah undian, selain mobil Jaguar yang selama ini diberikan sebagai hadiah utama, juga terdapat hadiah wisata keliling dunia yaitu ke Karibia dan Mediterania dengan menggunakan kapal pesiar (cruise ship). Hadiah paket wisata ini berlaku untuk 1 keluarga dengan jumlah maksimal 4 orang.

Khusus untuk hadiah undian, mekanisme untuk mengikuti program pengundian di setiap periodenya adalah berdasarkan sisa poin yang dimiliki oleh pelanggan yang akan dikonversikan menjadi nomor undian (bukan berdasarkan no telepon/MSISDN) dan pelanggan yang mempunyai nomor undian akan otomatis diikutkan dalam proses pengundian.

Manfaat plus lain dari program ini adalah TRANSFER POIN Plus Plus. Pelanggan dapat mentransfer poinnya untuk pelanggan lain sehingga nilai tukar poin bisa lebih banyak dan lebih cepat ditransaksikan. Layanan ini sementara baru berlaku untuk Mentari dan IM3; dan transfer bisa dilakukan ke sesama brand (Mentari/Mentari atau IM3/IM3). Caranya, ketik TPOINNo HP TujuanJumlah Poin yang akan ditransfer.

Sementara manfaat plus berikutnya adalah penukaran poin menjadi mileage Garuda Frequent Flyer, yang berlakun untuk pelanggan matrix yang sudah menjadi anggota GFF. Program khusus ini merupakan hasil kerjasama dengan Garuda Air Lines. Dengan profil pelanggan Matrix yang pebisnis, kerjasama ini diharapkan bisa memberi nilai lebih begi pelanggan Matrix.

Hadiah-hadiah yang akan diundi setiap periode Poin++ ditahun 2009 ini, selain mobil Jaguar diberikan juga hadiah-hadiah yang lebih menarik lagi, yaitu berupa :

- Berlibur ke Mediterania untuk 1orang pemenang

- Berlibur ke Karibian untuk 1orang pemenang

- Motor 10 buah untuk 10 pemenang

- Blackberry 20 buah untuk 20 pemenang

- Blackberry 20 buah untuk 20 pemenang

- Pulsa Rp. 100 ribu untuk 200 orang pemenang. (jowL)